Tak ada yang enggan untuk tetap update. Kemudahan mengakses internet kini sudah sampai pada aplikasi di telpon genggam kamu. Berita, layanan pembayaran online, mesin pencari informasi dan informasi ter-update, dapat langsung kamu akses.

Berikut ini opini anak muda tentang kebiasaan mereka menggunakan media digital dan media sosial:

Advertisement
  1. Rodo, 34 tahun, karyawan swasta.
    "Saya menggunakan media sosial seperti Facebook dan Instagram setiap hari. Biasanya yang saya baca adalah promo paket wisata menarik. Untuk layanan transaksi pembayaran online, biasanya saya menggunakan aplikasi GoPay. Transaksi mobile yang saya gunakan dengan kartu kredit adalah belanja online. Mudah dan cepat."
  2. Tommy, 28 tahun, wirausahawan.
    "Untuk tetap update dalam hal promosi, seperti iklan, saya membaca artikel di media online Entrepreneur. Untuk mempromo usaha yang saya tekuni, saya memilih Brightstars. Saya juga mencermati kebiasaan anak muda dewasa ini untuk gaya hidup, seperti mencoba hal-hal baru yang positif. Untuk kami, entrepreneur pemula yang ingin belajar memasarkan sendiri, kami juga membaca Marketeers.com dan Adweek.com. Informatif."
  3. Hadi, 28 tahun, musisi.
    "Biasanya saya membaca artikel politik, breaking news dan hiburan yang saya dapat dari media online The Guardian dan Entertainment. Sebagai musisi, saya sangat suka membaca media online Rolling Stone sebagai referensi untuk pekerjaan saya pada saat tidak sempat membeli majalahnya. Saat ini, perilaku smart shop melanda anak muda. Saya menggunakan layanan transaksi pembayaran online untuk belanja dengan keunggulan cash back beberapa persen itu, cukup bisa menghemat pengeluaran biaya."
  4. Ugie, 30 tahun, komposer.
    "Ada kalanya saya membaca artikel musik, teknologi dan traveling yang saya sukai di media online In Style dan Billboard. Untuk referensi dalam berkarya di musik, saya memilih media online AudioTechnology.com yang cukup mutakhir."
  5. Bagus, 34 tahun, jurnalis.
    "TODAYonline dan Entertainment. Ini mendukung pekerjaan saya supaya topik yang ditulis lebih broading. Selain itu, National Geographic untuk artikel nature, sains dan teknologinya juga menarik dibaca. Untuk berita yang informatif, saya lihat-lihat juga Liputan6.com, Kompas.com, Tempo.com dan Detik.com yang memang kekinian."
  6. Rahma, 25 tahun, fashion stylist.
    "InStyle dan Vanity Fair. Beritanya heboh. Okezone.com dan Tribunnews.com berita dalam negerinya bagus. Untuk transaksi beli macam-macam kebutuhan, saya mencoba berhemat dengan aplikasi OVO. Bermacam pembayaran online ada, sampai ke pembayaran secara online untuk tiket nonton. Merchant-nya banyak dan mudah."

Bagaimana dengan kamu?

Untuk memilih referensi dalam menggunakan media digital dan media sosial untuk meng-update dan mendukung aktifitas memang tidak mudah.

Advertisement

Berbagai sumber tersaji, tinggal bagaimana kita menggunakannya dengan benar.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya