Bonus merupakan salah satu pemacu semangat bagi pemain untuk memberikan penampilan terbaik bagi tim atau negara yang dibelanya. Tidak jarang bonus selangit digelontorkan untuk dapat mencapai target yang diinginkan. Berikut negara-negara kontestan Piala Dunia 2018 Rusia yang memberikan bonus selangit bagi pemainnya:

1. Inggris Inggris menjadi salah satu negara yang memberikan bonus jorjoran bagi pemainnya. Asosiasi Sepak Bola Inggris (The FA) siap menggolontorkan dana fantastis, sekitar 91 Miliar bagi tiap pemainnya apabila berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia. Hal itu sangat wajar karena pasukan The Three Lion belum menjuarai Piala Dunia hampir 52 tahun. Piala Dunia kali ini menjadi target mereka untuk mewujudkan mimpi menjadi juara, hal ini dikarenakan mereka datang dengan skuad yang dibilang sebagai generasi emas. Dihuni dengan pemain-pemain muda yang memiliki kualitas mumpuni membuat Inggris optimis menyabet gelar Piala Dunia 2018.

Advertisement

2. Brasil Brasil menjadi negara kedua yang siap memberikan bonus fantastis bagi pemainnya. Asosiasi Sepak Bola Brasil (CBF) akan memberikan bonus sekitar 14 Miliar bagi Neymar dan kolega apabila kembali menjadi juara dunia untuk yang keenam kalinya pada Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Brasil menjadi salah satu favorit juara tahun ini, dihuni sejumlah pemain top seperti Neymar JR, Phillipe Coutinho, Casemiro dan Marcelo. Membuat mereka optimis menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia.

3. Spanyol Spanyol mengemban target untuk menjadi juara Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) siap memberikan bonus 13 Miliar bagi tiap pemainnya apabila berhasil membawa trophy Piala Dunia ke Spanyol. Mereka optimis dengan skuad yang merata akan berhasil menjadi juara di Rusia nanti.

4. Prancis Datang ke Rusia dengan berlabel pemain bintang, timnas Prancis menargetkan Juara di ajang 4 tahunan tersebut. Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) siap memberikan bonus 8 Miliar bagi masing-masing 23 pemain yang terdaftar dalam skuad. Dengan bermodal skuad yang hampir sama di Piala Eropa 2016. Mereka optimis dapat merebut gelar Piala Dunia 2018 Rusia.

Advertisement

5. Jerman Jerman memiliki tugas lebih berat di Rusia nanti. Mengemban status sebagai juara bertahan pasukan Die Manscraft siap mati-matian mempertahankan gelar. Asosiasi Sepak Bola Jerman (DFB) akan memberikan bonus 5,5 Miliar bagi tiap pemainnya jika berhasil menjadi juara sekaligus mempertahankan gelar juara dunia. Di isi dengan skuad yang berpengalaman, anak asuh Joachim Low optimis Piala Dunia 2018 Rusia akan menjadi milik mereka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya