Sebagian dari pria atupun wanita yang sudah menjalin hubungan dekat dengan lawan jenis pastilah akan muncul suatu rasa yang berbeda, entah itu rasa nyaman, suka, atau sekedar perhatian. Berawal dari perasaan tersebut tak jarang dintaranya menginginkan status lebih yang hanya sekedar teman atau sahabat untuk curhat. Diperlukan sebuah keberanian dan kemantapan untuk menyatakan rasa tersebut agar terwujud sebuah status yang tak hanya teman atau sahabat.

Namun tak jarang seseorang lebih bertahan dengan status yang ada dan menomor duakan perasaan. Walaupun terkadang hati tersiksa, tapi ada hal lain yang membuatnya untuk tidak merubah keadaan dan memilih bertahan. Menyatakan atau tidak memang kembali kepada diri pribadi, namun beberapa alasan ini bisa jadi jadi alasan untuk memilih bertahan dan menomor duakan perasaan.

Butuh waktu lama untuk menciptakan hubungan seperti ini, jadi untuk apa mempertaruhkannya demi sebuah perasaan

Awalnya dulu memang hanya sebuah teman, tak lebih dari itu. Bertambahnya intensitas bertemu, semakin sering berbagi cerita, masalah,atau bahagia membuatnya semakin istimewa. Hingga akhirnya sebuah status teman tak lagi tepat untuk mewakili hubungan tersebut, mungkin bisa disebut dengan gebetan atau sahabat untuk berbagi curhatan. Khawatir hal tersebut akan berakhir, maka perasaan bisa di tahan untuk tetap mempertahankan hubungan meski sekedar teman.

Belum tantu dapat penggantinya atau dapatkan yang sama, jadi untuk apa menuntut lebih darinya

Untuk menciptakan sebuah keakraban dan hubungan yang seperti ini butuh proses, untuk dapatkan seperti dia butuh waktu lama, dan dia yang menerimamu apa adanya belum tentu sama denga yang lainnya. Memang, seorang sahabt akan menerima apa adanya, baik dan buruknya diri kita. Jadi jika sudah dapatkan seperti itu layaklah untuk di pertahankan, karena salah satu yang paling berharga adalah sahabat setia.

Karena sahabat tak hanya terjadi pada sesame jenis, persahabatan cewek-cowok akan terlihat keren tanpa adanya perasaan yang memisahkan

Sering kita lihat dan temui sahabat hanya melulu antara pria-pria dan wanita-wanita atau sesama jenisnya. Beda halnya jika kamu yang punya sahabat yang lain jenis, meski tak banyak yang tau itu akan membuatmu beruntung dan keren pastinya. Karena tak jarang juga sebuah bersahabatan pria-wanita berakhir karena munculnya sebuah perasaan yang tak diharapkan. Meski terkadang orang melihatnya bias salah paham akan hubungan dan kedekatan kalian, itu dapat menjadi sebuah tantangan untuk mempertahakan hubungan persahabatan.

Menjadi Sumber informasi tentang berbagai hal yang tidak diketahui sebelumnya tentang lawan jenisnya

Advertisement

Semakin seringnya komunikasi yang terjalin dan berbagai informasi yang diterima terkadang menjadi hal yang menguntungkan patut di pertimbangkan sebelum memutuskan untuk menjalin sebuah hubungan yang lebih serius yang tak hanya teman atau sahabat. Seiring perjalan hidup pastilah akan berkomunikasi dengan lawan jenis, dengan adanya si dia itu akan membantumu untuk lebih mengenal karakter dan hal-hal yang belum di ketahui teman lawan jenismu.

Status Sahabat akan lebih bertahan lama jika di banding menjadi sebuah pasangan yang hanya sekedar pacaran

Setiap hubungan yang terjalin entah itu teman, sahabat, ataupun pacar pasti akan menghadapi masalah. Seperti halnya dalam sebuah cerita yang terdapat konflik dan klimaksnya. Namun yang berbeda dari senua itu adalah klimaks atau akhir dari konflik tersebut, ada yang Sad Ending dan Happy Ending. Perlu di ketahui juga bahwa setiap pertemuan ada perpisahan, teman yang berpisah karena jarak dan waktu, sahabat yang berpisah karena berselisih, dan pacar yang berpisah hanya dengan satu kata “putus”. Seperti yang kita ketahui dalam sebuah perpisahan ada kata yang sering terucap, yaitu Mantan. Akan terdengar asing dan jarang terjadi jika ada yang namanya mantan teman ataupun mantan sahabat. Jadi, bagaimanakah keputusanmu akan persaan yang mengganggumu ? bertahan atau nyatakan, itu adalah pilihan.