Hai Ladies ! Apa kabar? Ketemu lagi sama saya Siti Nur Kholisah. Pada artikel kali ini saya akan membahas beberapa hal yang penting bagi para ladies pastinya, yaitu tips bagaimana menampilkan riasan yang cantik pada moment yang penting seperti party, graduations, kondangan dan lain-lain tapi nggak medok. Ladies tahukan medok? Hahaha..taulah ya. Medok yang saya maksud disini adalah suatu istilah untuk menyebut riasan yang tebal, berat, dan jadul. Jaman sekarang make up masih medok? Nggak lah yaw..ehehe. Dari tahun ke tahun perkembangan make up sungguh luar biasa. Mulai dari teknik make up yang semakain beragam, jenis produk make up yang semakin mewabah, sampai keluaran make up terbaru yang hits dan wajib untuk dicoba.

Bagi pemula mungkin urusan make up adalah sesuatu yang ribet dan memakan banyak waktu, tapi kalo dipikir – pikir si ribetnya make up nggak akan terasa setelah kita melihat penampilan kita yang lebih cantik dan instagram-able pastinya. So, buat kamu yang masih pemula atau bahkan masih asing dengan hal – hal yang berbau make up ada baiknya kamu baca artikel ini sampai habis. Dijamin setelah ini kamu bakal berpikir 2 kali untuk tidak mampir ke toko make up hahaha. Oke langsung saja, saya akan membeberkan tips make up cantik tapi nggak medok atau lebay itu. Oya, btw foto diatas itu adalah hasil make up saya diwajah teman saya. Silahkan simak baik – baik tipsnya ya… Bersihin wajah Ini adalah hal yang sepele tapi penting banget fungsinya. Kondisi wajah yang berminyak, berdebu, terkena polusi bisa membuat make up yang kita pakai susah menempel diwajah kita. Bayangin aja deh, tembok yang mau dicat aja harus dibersihin dulu kan baru bisa dicat biar hasilnya halus dan bagus apalagi wajah kita. Pelembab / penyegar Buat kamu yang punya wajah kering atau normal bagus banget sebelum make up pakai pelembab atau penyegar dulu dijamin deh hasilnya akan lebih mulus. Tapi buat kamu yang punya wajah berminyak sebaiknya hindari pemakaian pelembab ya ladies. Base Make Up Ini nih resep dari banyak MUA hits biar riasannya halus dan awet.

Advertisement

Base make up sendiri sebenarnya kegunaannya sama kayak primer atau setting spray. Jadi kalau kalian ngga punya base make up bisa pake primer atau setting spray ya! Aku si biasanya pakai base make up dari make over, bagus dan ngga terlalu mahal ladies. Concealer bila perlu Concealer banyak banget fungsinya, terutama untuk menutup kekurangan pada wajah. Misalnya nih, buat nutup jerawat kalian bisa tutup jerawat pake concelaer warna gelap, buat nutup flek merah kalian bisa pake warna hijau buat nyamarin, buat area bawah mata yang item juga bisa ditutup pake concealer warna cerah kayak putih atau tone – tone dibawah putih. Pakainya secukupnya aja say, jangan lebay hehehe Foundation Sebenernya kalian tau nggak ladies apa fungsi dari foundation ? Jangan-jangan kalian pake tapi ngga tau fungsinya ya hehehe. Nah fungsi foundation ini untuk meratakan warna kulit wajah supaya nggak belang wajahnya. Selain itu foundation juga sebagai alas riasan supaya awet dan nggak mudah luntur. Ada 3 jenis foundation yaitu cair, cream, dan padat. Buat kalian yang kulitnya berminyak sebaiknya hindari foundation cair karena akan membuat wajah ladies yang berminyak semakin berminyak. Bedak tabur Tahukah ladies? Bahwa ternyata the power of bedak tabur ini memang nggak bisa disepelekan begitu saja. Bedak tabur ternyata lebih awet dari bedak padat lho. Bedak padat Setelah pakai bedak tabur, kurang mantep deh rasanya kalau nggak pakai bedak padat. Iyadong soalnya bedak padat ini memang bisa bantu buat bikin riasan kita jadi halus. Bikin Alis Kebanyakan ladies memang paling lama, paling males dan paling frustasi kalau disuruh bikin alis hahaha.

Padahal sebenernya nggak sulit kok ladies kalau kita sering latihan. Masih inget kan ladies kalau riasan jaman dulu itu alisnya kecil, tipis dan melengkung banget. Itu dulu ya, kalau sekarang sih lagi bekennya alis yang agak tebelan dan nggak terlalu naik. Sebenernya si masalah bentuk alis juga tergantung selera ya, ada yang suka alis yang natural dan nggak terlalu ngerubah alis aslinya, tapi banyak juga yang suka sama alis cantik sekalian. Buat bikin alis aku paling suka pake viva yang dark brown hasilnya bagus dan warnanya natural lhoo kayak foto yang diatas. Eyebase Sebelum pakai eyeshadow ladies wajib nih pakai eyebase / base eyshadow. Fungsinya sederhana si biar si eyeshadow waktu diolesin keluar warnanya. Sederhana si tapi bisa jadi momok nih kalau lupa nggak dipake. Eyeshadow Nah ini salah satu kunci biar riasan kita cantik tapi nggak medok yaitu pilih warna eyeshadow dengan warna natural tapi sesuai kesempatan ya. Misalnya bisa pakai warna coklat, peach, dan warna – warna calm lainnya. Jangan bingung cari eyeshadow ya ladies, banyak banget loh merk lokal yang nggak kalah bagus dari merk luar negeri misalnya make over, inez, sariayu, lt pro bagus loh dan pigmented juga. Eyeliner Eyeliner fungsinya adalah menajamkan garis mata. Buat pemula kalian bisa belajar pakai eyeliner spidol nih biar meminimalisir berantaknya eyeliner kalian bisa cobain wardah eyeliner spidol bagus dan harganya nggak terlalu mahal lho ladies. Buat garis mata atas kalian bisa pakai eyeliner gel, cream atau cair dan untuk garis mata bawah kalian harus pakai eyeliner pensil ya biar rapi dan nggak mbleber. Supaya mata kecil kalian bisa lebih belo atau terbuka kalian bisa pake eyeliner putih di inner corner / garis mata bagian dalam sampai setengah garis mata aja ya. Pasang Bulu Mata Banyak yang beranggapan kalau pakai bulu mata itu kesannya lebay, norak dan Terlalu glamour. Eits jangan salah ya ladies, penggunaan bulu mata sebenernya bisa bikin mata kita jadi lebih hidup dan terbuka jadi nggak sayu lagi deh. Tapi tentunya kita juga harus memikirkan matang2 tentang ukuran dan jenis bulu mata yang mau ladies pakai. Ladies bisa kok pake bulu mata natural biar cantiknya natural Shading dan countouring Shading dan counturing merupakan hal yang penting lho. Contohnya buat yang punya wajah bulat bisa pake counturing biar wajahnya lebih tirus, buat yang hidungnya pesek, pendek atau besar bagus nih pake shading biar kelihatan lebih mancung.

Produk shading sudah sangat banyak dipasaran dan bagus bagus juga, tapi yang paling saya suka adalah countur kit dari lt pro. Blush on Belum lama ini lagi hits ya penggunaan blush on dibawah mata. Teknik ini meniru wanita – wanita di jepang yang suka pakai blush on dibawah mata. Memang penggunaan blush on dibawah mata ini bisa memberikan kesan fresh, cute dan manis buat ladies lho. Jadi boleh dicoba loh. Di foto itu saya pake blush on dari pallet la tulipe yang peach dicampur sama yang pink. Lipstik Kalau tentang lipstik saya yakin hampir seluruh ladies sudah familiar dengan lipstik ya. Dari yang stick, cream, liptint, lipbalm, lipgloss dan lainnya. Sebelum mengoleskan lipstik lebih baik koreksi bentuk bibir ladies dulu pake lipliner supaya hasilnya lebih maksimal. Di foto diatas saya pake lip pallete wardah seri peach. Oke, mungkin segitu dulu ya ladies tips make up cantik tapi nggak medok dan beberapa review singkat dari aku. Semoga bermanfaat ya ladies.Salam pecinta make up! Dahhh…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya