Oleh Khadiza Refry

Posisi Los Angeles sebagai wisata dunia selalu tetap berada di atas. Dengan tempat-tempatnya yang seru seperti Universal Studio Hollywood, sebagai taman hiburan milik Universal Studio yang fokus kepada studio-studio pembuatan film, dan atraksi tersebut hanya bisa ditemukan di Universal Studio yang di Los Angeles ini. Jangankan taman hiburan Disney yang bermacam-macam, tidak hanya ada satu, namun ada dua taman hiburan besar dibuat Disney, yaitu Disneyland Park dan Disney California Adventure Park.

Disney California Adventure Park inilah khas taman hiburan khusus dibuat di California. Ketiga taman hiburan tersebut saja merupakan tempat tur utama di Los Angeles, belum ditambahkan taman hiburan yang lain maupun tempat-tempat wisata Los Angeles seperti Grauman’s Chinese Theathre, Rodeo Drive, Hollywood Boulevard, dan yang lain-lainya. Los Angeles sendiri

Advertisement

Namun tempat-tempat yang disebut merupakan tempat wisata yang sangat mendasar pada tur Los Angeles. Masih ada banyak sekali tempat yang patut dikunjungi di Los Angeles. Pernahkah kamu berpikir untuk pergi ke tempat lain di Los Angeles yang tidak kalah cantiknya? Ini dia 4 tempat indah di dekat Los Angeles yang tidak mainstream. Memang tempat-tempat ini tidak terletak di tengah kota, tetapi tempat-tempat ini memiliki cerita-cerita sendiri yang menarik.

1. Pertama ke Santa Monica Pier

Dermaga di Santa Monica ini bukanlah hanya sebuah dermaga, tetapi tempat ini patut dikenalkan sebagai sebuah taman hiburan. Seperti Universal Studios atau Disneyland Park, Santa Monica Pier memiliki berbagai macam hiburan. Berawal dari sesuatu yang biasa seperti permainan basket kecil seperti di Timezone. Jika kamu menang, petugasnya akan langsung memberikan hadiah, biasanya berupa boneka besar. Konsepnya serupa dengan karnaval, namun saat kamu sedang menikmati waktu bermain, kamu bisa melihat pemandangan pantai yang indah, dan itu hanya bisa dirasakan di dermaga-taman hiburan.

Advertisement

Santa Monica Pier juga merupakan lokasi syuting film Hannah Montana: The Movie, yang diperankan oleh Miley Cyrus. Dalam adegan saat sahabatnya “Hannah Montana” atau “Miley”, “Lily” mengadakan pesta ulang tahunnya di dermaga ini. Santa Monica Pier tidak pernah sepi, di pagi hari, malam hari, terutama di siang hari yang akan selalu ramai. Karena tempatnya berhubungan dengan pantai Santa Monica, maka pengunjung Santa Monica Pier akan selalu ada ataupun bertambah dari orang-orang yang berkunjung ke pantai.

2. Lalu ke kota Solvang

Solvang adalah sebuah kota kecil di dekat Los Angeles, dikenal untuk arsitektur bergaya Denmark. Kota ini sangat kecil sampai kita bisa hanya melewati area ini di perjalanan. Tetapi keunikan kota ini akan menarik perhatian untuk melihat area ini. Solvang masih menetapkan Gereja tertuanya, Santa Inés Church. Walaupun kota ini bergaya Denmark, tetapi Gereja ini merupakan Gereja tua Spanyol yang berisi sejarah berhubungan dengan Spanyol. Gereja ini berdiri bersama museum sejarah Spanyol.

3. Kemudian ke kota Monterey

Monterey adalah kota yang sangat menarik, kota ini terletak di pinggir laut Monterey Bay. Dikenal dengan kelautannya, restoran seafood dan aquarium Monterey Bay. Tempat ini dianggap elit, seperti Hamptons kepada New York. Dibandingkan dengan Hamptons, Monterey lebih kepada kehidupan dekat pantai. Monterey dikelilingi oleh banyak pantai, seperti Pebble Beach, The Restless Sea, Del Monte Beach, dan lain-lainnya.

Sebagian besar orang yang tinggal disana adalah orang-orang yang menggunakan mobil seperti Ferrari, mobil BMW pintu dua, Range Rover dan tinggal di rumah pantai. Hobi orang-orang disana adalah seperti bermain golf dan berlayar kapal yacht. Makanan paling lezat di Monterey adalah clam chowder mereka.

Di restoran manapun di Monterey terasa sangat lezat. Ditambahkan mengenai Carmel-by-the-Sea, sebuah “beach city” di kota Monterey yang walikotanya dulu adalah Clint Eastwood. Aktor Amerika yang terkenal berperingkat tinggi. Telah berperan di film-film besar seperti Escape from Alcatraz, Sully, dan Unforgiven. Dia juga mendirikan restoran berkelas tinggi sendiri bernama “Mission Ranch Restaurant”, dengan pemandangan kebun yang sangat hijau dan bersih.

4. Lalu ke Santa Cruz Boardwalk

Santa Cruz Boardwalk adalah dermaga seperti Santa Monica Pier, hanya lokasi pantainya saja berbeda. Santa Cruz Boardwalk juga merupakan taman hiburan, yang membuatnya menarik juga adalah dermaga ini bukan seperti Pier di Santa Monica, tetapi adalah sebuah Boardwalk. Dermaga ini berdiri di atas pasir pantai, sedangkan dermaga Santa Monica berdiri di atas air pantai.

Untuk sampai ke Santa Monica Pier kita harus melewati pantai dahulu, untuk Santa Cruz Boardwalk hanya butuh berjalan dari jalan raya. Santa Cruz Boardwalk-pun memiliki tempat parkir sendiri. Santa Cruz juga terkenal dengan merek mereka yang terpapar dimana-mana, dari baju, topi, bahkan di skateboard. Merek ini memang khusus menjual skateboard, tetapi logo-nya dapat ditemukan dimana-mana, sampai terjual baju-baju “Santa Cruz” yang tidak asli di Santa Cruz Boardwalk.

Bosan pergi ke tempat di Los Angeles itu-itu saja? Ayo pergi road trip ke San Francisco dan mengalami di kota-kota baru! Mencoba makanan baru, bermain hiburan baru, melihat pemandangan indah, semuanya bisa kamu rasakan di perjalanan road trip ini. Langsung saja sewa mobil di Bandara manapun di Amerika Serikat Barat. Mau dari San Francisco, Los Angeles, ataupun Las Vegas, perjalanan ke tempat-tempat ini bisa dimulai dari manapun. Mungkin kamu bisa ketemu tempat-tempat menarik yang lain di tengah perjalanan ini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya