Lagu bisa jadi salah satu alternatif hiburan buat kamu di kala senggang di manapun dan kapanpun. Entah kamu lagi di jalan, di kereta, di rumah bahkan di kantor lagu bisa menjadi pelipur lara kamu. Selain sebagai hiburan, lagu juga bisa membawa perasaan kita mengikuti suasana dan lirik lagu tersebut. Tak heran semua orang menyukai seni yang satu ini.

Tentunya setiap orang memiliki kegemaran terhadap salah satu lagu tertentu. Entah itu karena penyanyinya, liriknya, genrenya dan sebagainya. Sebuah lagu memiliki arti tersendiri bagi pendengarnya. Nah, sebagian diantara kamu mungkin ada yang masih menyukai lagu-lagu era 80-90’an. Buat sebagian orang, lagu-lagu di zaman tersebut sangat berbeda dengan lagu-lagu zaman sekarang. Liriknya yang bak puisi sangat indah didengar, kata-katanya yang sederhana namun bermakna sangat dalam membuat siapapun yang mendengarnya terbuai. Sebut saja lagu “Suara Hati” milik mendiang Nike Ardilla yang masih akrab di telinga atau lagunya Bon Jovi “Thank You For Loving Me”. Lagu-lagu tersebut mampu membius pendengar setia mereka.

Namun di tengah terpaan lagu-lagu kekinian, tampaknya lagu-lagu jadul mulai ditinggalkan. Anak muda zaman sekarang sudah banyak meninggalkan bahkan mungkin tidak tahu lagu apa saja yang hits di era 90’an. Tapi diantara kamu mungkin masih ada yang setia menjadi pendengar lagu-lagu jadul. Saking demennya sama lagu jadul, kamu bahkan tidak lagu apa saja yang hits saat ini. Buat kamu yang memiliki ciri tersebut mungkin kamu pernah, sedang dan akan mengalami hal ini:

1. Saat teman kamu membuka playlist di handphone kamu mereka berkata, “Ya ampun! Ini lagu apa coba? Loe gak punya lagu zaman sekarang?”

2. Kamu gak tahu dan cuma bisa geleng-geleng saat teman kamu nanya, “Eh loe hapal lagunya Tulus yang judulnya Sepatu gak?” Boro-boro tahu lagunya, penyanyinya aja kamu gak tahu yang mana!

Advertisement

3. Saat kamu naik angkot yang ada sound systemnya bareng temen kamu dan angkot itu nyetel lagu jadul, kamu dengan sangat hapal menyanyikan lagu tersebut dan teman kamu bengong dan bertanya-tanya, “Please deh…Ini lagu jaman kapan sih?”

4. Kamu sangat cocok ngobrol dengan orang yang lebih tua dari kamu, apalagi kalau memiliki selera musik yang sama. Secara orang tua lebih akrab dengan lagu-lagu jadul.

5. Nama-nama band dan penyanyi seperti Nicky Astria, Poppy Mercury, Iklim, Amy Search, David Soul, Queen dan lain-lain lagunya lebih meresap di kepala kamu daripada lagunya Raisa, Isyana Saraswati, JKT48 dan lain-lain

6. Tanpa sadar kehidupan sehari-hari kamu banyak yang sesuai sama lagu-lagu jadul yang kamu gemari.

Tanpa bermaksud mengesampingkan lagu—lagu kekinian, namun lagu-lagu jadul tetap memiliki tempat di hati masing-masing penggemarnya. So, lagu jadul apa yang paling kamu suka? Share di kolom komentar yuk! 🙂