Quotes yang jadi judul di atas gw dapetin dari FB temen gw. Awalnya gw sempet bertanya-tanya dalam kalbu, kenapa sih hal-hal yang baik harus berakhir? Bukannya semua hal baik harusnya kita perjuangkan? At least kita pertahankan dan lanjutkan.

Berikut penjabarannya yang mungkin jadi salah satu alasan gw juga untuk mengerti maksud quotes ini pada akhirnya…

Advertisement

Kehidupan seperti roda berputar, kadang di atas kadang di bawah. Pepatah jaman purba ini ternyata emang nyata adanya dan everlasting. Semua yang kita miliki saat ini 99% merupakan kristalisasi dari perjuangan kita di masa lampau dan sisa 1%-nya berasal dari keberuntungan ataupun kesialan yang kita alami di masa perjuangan tersebut. Semua hal baik maupun buruk yang terjadi di kehidupan kita pastinya jadi pelajaran dan juga memberikan kita banyak kenangan.

Mungkin akan ada banyak "kenapa?" untuk menerjemahkan quotes di atas. Namun berdasarkan pengamatan katro gw- berdasarkan apa yang telah gw alami di dunia fana ini, maksud dari qoutes itu adalah semua hal yang baik, yang kita suka, yang kita lakukan selama ini pada akhirnya akan terhenti, baik karena kita sendiri yang rencanakan ataupun karena keadaan yang mengharuskan.

Seperti kesedihan gw akan 2 penyiar radio favorit gw yang ternyata pada akhirnya harus berhenti siaran karena mereka memilih untuk fokus eksis di dunia pertelevisian. Seperti kesedihan gw akan salah satu pengisi acara keluarga Korea yang harus berhenti syuting karena merasa sudah cukup berbagi pengalamannya dengan para viewers dan akhirnya digantikan dengan kehadiran keluarga baru di acara tersebut. Seperti kesedihan temen gw-mungkin-yang harus berhenti dari pekerjaannya di salah satu perusahaan video games (dimana gw dapetin quotes ini) demi pekerjaan yang lebih baik.

Advertisement

Dari sekian banyak hal itulah gw mengerti maksud quotes ini..

Layaknya roda kehidupan yang terus berputar, semua hal yang kita jalani pasti akan berakhir. Kita gak mungkin selamanya hidup di dunia fana ini karena suatu hari nanti kita pasti mati. Sama seperti hal-hal baik lainnya yaitu pernikahan yang suci, suatu saat akan berakhir-bisa karena perceraian ataupun kematian. Sama seperti semua kesedihan gw yang tadi gw ceritain sebelumnya, semua hal yang gw suka berakhir. Sedih sih tapi ya mau gimana..semua hal baik yang berakhir itu berakhir karena adanya alasan yang baik pula pastinya.

Gw belajar akan satu makna dari quotes yang jadi judul tulisan gw kali ini yaitu hal yang baik pasti akan berakhir namun akan tergantikan dengan hal yang jauh lebih baik. Kenapa? Karena saat apa yang kita cintai berakhir, kita pasti belajar untuk menemukan apa sih hikmah dari keberakhiran tersebut. Kita jadi lebih memaknai hal-hal yang sudah berakhir itu dengan kembali mengingat apa saja yang sudah kita lalui dan mengambil catatan penting yang bisa kita terapin di masa depan.

Well, that's life. Baik karena situasi ataupun keputusan kita sendiri, semua hal yang sekarang sedang kita jalani suatu saat akan berakhir. Kadang di atas kadang di bawah, yep that's true.. Kadang kita seneng tapi kadang kita mellow juga dalam menjalani hari-hari di dunia fana ini. Ada awal ada akhir, ada perjumpaan ada pula perpisahan…

Catatan penting:

Kehilangan sesuatu atau mengakhiri sesuatu yang kita cintai pasti berat dan susah namun percayalah semua itu terjadi demi hal lain yang jauh lebih baik. So, ikhlaskanlah.. Keikhlasan itu akan membantu kita untuk lebih settle dan yakin menatap masa depan.

Quotes of the day:

"Good things must come to an end but another good things will come to you soon"

"Yakin akan suatu hal yang lebih baik di masa depan membantumu untuk lebih ikhlas mengakhiri yang sedang kamu jalani saat ini"

"Biarlah waktu dan keadaan mengakhiri ini tapi kenangan akan selalu ada di hati"

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya