Setiap orang memiliki keinginan dan harapan yang berbeda-beda. Termasuk dalam hal pekerjaan dan ekonomi. Banyak orang yang menganggap orang sukses itu yang memiliki uang banyak dan harta berlimpah. Padahal sukses tidak selalu hanya dilihat dari berapa banyak materi namun juga tentang kehidupan bermasyarakat. Orang sukses itu bermanfaat bagi orang disekitarnya.

Berikut 5 karakter yang dimiliki orang sukses!

Advertisement

1. Bersyukur

Bersyukur adalah rasa syukur kepada Tuhan atas sesuatu yang kita miliki. Baik finansial, kesehatan, kebutuhan dan segala hal yang masih kita terima dalam hidup. Orang yang berhasil dalam hidupnya adalah orang yang bersyukur atas apa yang telah mereka miliki dan orang-orang yang telah membantunya sejauh ini.

Bersyukur adalah bentuk energi yang sangat kuat. Semakin sering kita bersyukur semakin kita menarik hal-hal yang kita syukuri dalam hidup. Ini sama dengan asas pikiran. Kesamaan menarik kesamaan.

Advertisement

2. Komitmen

Komitmen adalah janji yang kita buat pada diri kita sendiri. Komitmen adalah tanda kita serius tentang hidup dan impian kita. Komitmen juga berarti kita siap melakukan segala upaya untuk mencapai impian kita, tidak peduli apa yang akan kita hadapi di depan. Bila kita melakukan dan melakukan evaluasi dalam proses impian kita, cepat atau lambat kita akan sampai di surga impian kita.


Kebanyakan orang tidak berani melakukan mimpinya karena takut gagal.


Bila ini terjadi, sebaiknya kita melihat kembali tujuan kita. Mengapa kita ingin mencapai impian itu? Jika ternyata tidak benar, kita tidak bisa melakukan sendiri, tapi jika impian kita bermakna dan penting bagi kita, maka kita harus memperkuat diri untuk melewati proses yang dibutuhkan ke tempat tujuan kita.

3. Percaya Diri (PD)

Percaya diri adalah rasa percaya pada kemampuan diri sendiri. Tidak masalah jika kita berada di bawah tekanan, kita akan bergantung pada diri kita untuk menyelesaikan semua tekanan yang kita rasakan daripada mencari kambing hitam dari masalah ini. Orang yang memiliki kepercayaan diri akan selalu memiliki keyakinan bahwa segala hal yang dihadapi bisa diatasi.

Keyakinan erat kaitannya dengan harga diri. Bila seseorang memiliki harga diri yang baik maka dia akan memiliki kepercayaan diri yang baik pula. Harga diri dan rasa percaya diri saling berkaitan satu sama lain.

4. Kreatif

Dalam buku yang sama Curia Pepey Riawati yang sama menjelaskan, bahwa orang kreatif adalah orang yang memiliki kreativitas unik, baik yang terlihat atau tidak (ide, solusi, konsep). Produk yang bisa mereka hasilkan adalah produk yang baru dan unggul, namun bisa menjadi transformasi dari berbagai produk yang sudah ada.


Misalnya, produk baru diproduksi dengan menggabungkan, memodifikasi, mendesain ulang dan bahkan mengurangi berbagai produk yang sudah ada sebelumnya.


Saat ini orang dengan kreativitas tinggi sangat diperlukan dalam memberi warna baru ke pasaran. Padahal, sangat sedikit orang yang memiliki kreativitas tinggi, yang sebagian besar saat ini hanya mengikuti peraturan yang sudah ada di lingkungan dan pekerjaan mereka.

5. Action

Tak hanya angan-angan, mereka langsung beraksi untuk mewujudkan impian mereka. Dengan melakukan tindakan tersebut akan memudahkan mereka untuk mengetahui sejauh mana mereka mencapai perjalanan. Entah perlu melakukan strategi yang berbeda atau perlu mengurangi usaha yang tidak perlu dalam mencapai kesuksesan mereka.

Inilah yang banyak orang tidak berani lakukan. Hal ini juga yang membedakan antara orang sukses dan kegagalan. Orang yang sukses sangat sadar akan prinsip dasar ini. Dengan kita melakukan tindakan cepat atau lambat kita akan semakin dekat dan meraih impian mereka.

Banyak orang gagal iri dan cemburu pada orang sukses karena orang gagal untuk tidak mengambil tindakan dalam proses mencapai apa yang mereka inginkan. Jika kita adalah salah satu dari mereka yang suka iri dan cemburu melihat orang-orang yang telah sukses, kita perlu mengatasi emosi iri dan iri hati terlebih dahulu. Emosi ini akan sangat menghambat kita dalam mencapainya

Nah itulah 5 karakter yang dimiliki orang sukses, semoga kita juga menjadi insan yang sukses dan menjadi pejuang bukan pecundang!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya