Pernah nggak sih kamu merasa cowok kamu berubah jadi cuek seakan-akan nggak peduli dengan keadaanmu? Padahal, dulu hubungan kalian baik-baik saja. Pasti kalian curiga banget kan dengan sikapnya yang tiba-tiba aja nggak ada angin nggak ada hujan berubah jadi orang asing, betul nggak? Nah buat menetralisir kecurigaan kamu, yuk baca sampai tuntas.

Pertama, Cueknya Dia Bawaan Dari Lahir

Advertisement

Kalau ini sih sudah kelihatan dari awal memulai hubungan. Dia emang kelihatan cuek bebek dengan keadaanmu, tapi sebenarnya dia peduli banget. Luarnya aja yang keliatan acuh tapi dalamnya care banget. Kalau tipe kamu kayak gini, selamat anda beruntung. Karena kamu sudah mengantisipasinya sejak awal.

Kedua, Karena Mood yang Lagi Berantakan

Kadang kita nggak pernah tau gimana kehidupan seorang cowok dengan teman-temannya, atau dengan keluarganya, atau siapapun. Begitu juga dengan masalah-masalah yang mereka hadapi. Dan sering sekali, cowok suka nutup-nutupi masalahnya dengan kita. Cowok juga manusia, kalo dibebani dengan berbagai masalah moodnya pasti berantakan alias badmood. Nah, cara antisipasinya nih kalo emang dia lagi badmood lebih baik biarkan dia nyelesain masalahnya dulu, kasih dia ruang untuk sendiri.

Advertisement

Ketiga, Nggak Suka

Lagi zamannya nih, cewek ngejar cowok segitunya. Nah kalo dia nggak respon balik dalam arti dia cuek ke kamu bisa jadi dia nggak suka sama kamu. Kalo kayak gini mending sudahi aja usaha kamu, cari gebetan lain.

Keempat, Karena Emang Dia Orangnya Cuek

Mau gimanapun kadang hati seseorang nggak bisa ketebak. Termasuk cowok dengan tipe seperti ini. Sudah bales chatnya pendek-pendek, durasinya lama, kenyataannya dia juga punya sikap nggak peduli. Kalo kalian ketemu cowok dengan ciri-ciri kayak gini lebih baik nggak usah kenal lebih dalam karena emang hati perlu di pedulikan. Betul nggak?

Kelima, Pernah di Sia-Siakan

Nah, buat kalian yang pernah menjalin hubungan dan sempat terputus. Dengan seiring waktu, kamu ingin memulainya lagi sedangkan di masa lalu kamu lah yang menjadi penyebab hubungan kalian berakhir. Bisa jadi, cowok yang kalian tuju sakit hati karena pernah disia-siakan. Dan akibatnya, dia cuek dan nggak peduli sama sekali dengan usahamu sekarang.

Keenam, Ada yang Lain

Loh, ada yang lain? Iya maksudnya dalam hubungan kalian ada orang ketiga. Bisa jadi karena orang ketiga ini lebih asik dari kamu, atau lebih cantik dari kamu, atau memang kalian sudah nggak saling cocok. Nah kalau emang gini yaudah lah ya mau gimanapun kalian pertahanin hubungan, tetap aja cowok kamu udah ‘kecantol’ sama yang lain. Meskipun kamu udah maafin kesalahannya, bisa jadi dia ngulangin kesalahan yang sama karena dia sudah nggak nyaman sama kamu.

Ketujuh, Sibuk

Dia memang lagi sibuk, banyak kerjaan numpuk. Dia jadi nggak peduli sama kamu, dia jadi nggak ada waktu buat ngabarin kamu. Dia sibuk juga buat masa depan kalian berdua. Positif thinking aja lah. Tapi, sesibuk-sibuknya cowok kalo memang dia sayang sama kamu, dia nggak bakal buat kamu berpikir aneh-aneh.

Kedelapan, Marah

Terkadang cowok nggak menunjukkan kemarahan mereka lewat kata-kata, tapi lewat ketidakpedulian mereka. Coba teliti lagi, mungkin kalian tanpa sengaja menyakiti hatinya. Kalau memang iya, langsung minta maaf dan kalo nggak coba tanya baik-baik jangan sampai dengan kalian bertanya dia malah mengira kalian mengganggu dan semakin memperburuk suasana hatinya.

Buat kalian yang memang ‘lagi’ dicuekin sama cowok kamu, coba deh analisis dulu dia cueknya karena apa. Memang sih, kita nggak pernah tahu jalan pikiran cowok. Tapi seenggaknya jangan mengambil keputusan yang salah dan malah menyakiti diri sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya