Pernah nggak sih kamu mengunjungi saudara kamu yang baru aja menjalani proses persalinan? Nah kalau pernah sih di situ kamu bakalan dipamerin bayinya yang baru lahir, dengan harapan kamu bakal ngiri dan pengen cepet-cepet bikin. Tapi terlepas dari gimana proses bikin bayinya, kebanyakan orang pasti bakalan nanyain nama bayi yang baru lahir itu. Ya supaya nggak bingung aja ntar manggilnya gimana.

Berhubung nama bayi itu nggak bisa sekedar asal kasih aja, di bawah ini akan ada beberapa kombinasi nama yang sebaiknya dihindari ketika kelak kamu akan memberikan nama ke anak kamu. Karena jaman sekarang ini hampir semua orang tua berlomba-lomba untuk memberikan nama-nama yang kedengarannya keren ke anak mereka. Padahal mereka sendiri nggak tau pasti artinya apaan, yang penting mah kedengeran keren, ya dipake aja.

Supaya kamu nggak mengalami situasi kayak gitu, mending kamu langsung simak aja deh nama-nama kayak gimana yang sebaiknya kamu hindari sewaktu ngasih nama anak kamu nanti.

Galur Dipa Hamzah

Kelihatannya nggak ada yang salah ya sama pilihan nama ini. Nama Galur Dipa Hamzah itu kalau diucapin juga kedengerannya keren gitu. Cuma kalau kamu kamu telaah lagi menurut artinya mungkin baru kamu sadar akan kekeliruan yang ngasih nama. Galur itu adalah sebuah nama dari bahasa Jawa yang artinya garis keturunan. Sementara Dipa itu juga salah satu pilihan nama untuk anak laki-laki yang berarti raja. Sampai disini sih artinya masih oke, yang berarti anak laki-laki tersebut adalah garis keturunan raja. Cuma nama pilihan nama yang paling akhir Hamzah itu mungkin nggak banyak yang tau bahwa artinya adalah singa. Jadi kalau kalau digabungin berarti garis keturunan raja singa. Kesannya kan bapaknya itu kena penyakit sipilis. Nah mendingan kamu pikirin lagi deh kalau mau ngasih nama Galur Dipa Hamzah buat anak kamu. Tapi kalau kamu sebel sama kelakuan bapaknya, ya terserah aja kalau mau dikasih nama kayak gitu.

Celina Realena

Pilihan nama kedua yang sebaiknya kamu hindarin untuk anak kamu adalah Celina Realena. Seperti nama sebelumnya, nama Celina Realena itu sebenernya kelihatan bagus banget. Anak perempuan yang menyandang nama itu bakalan kelihatan unyu-unyu gitu deh. Tapi coba kamu cari tau artinya lebih dulu. Celina itu adalah nama untuk perempuan dalam bahasa latin yang berarti rembulan. Wah bagus banget ya anaknya cewek dikasih nama supaya seindah rembulan. Sementara nama belakangnya Alena itu artinya sinar, jadi kalau ditambahin re kurang lebih ya bersinar kembali. Terus kalau digabungin jadinya rembulan bersinar lagi. Malah kedengeran kayak lagunya Mansyur S gitu deh.

Mina Endora Leticia

Advertisement

Kombinasi nama selanjutnya yang lebih baik jangan kamu kasih ke anak kamu itu adalah Mina Endora Leticia. Emang sih kedengerannya cukup keren dan imut gitu pilihan namanya. Soalnya nama Mina sendiri adalah pilihan nama dari bahasa Jepang untuk anak perempuan yang berarti arah selatan. Mungkin aja waktu melahirkannya sang ibu sedang berada di Jakarta Selatan gitu, atau mungkin aja kasurnya yang menghadap ke selatan. Sedangkan nama Endora itu artinya adalah air mancur, dan Leticia berarti kegembiraan. Jadi kalau digabungin artinya arah selatan air mancur kegembiraan. Kalau ada anak perempuan dikasih nama seperti itu, kok berasa ada yang salah ya.

Farkas Hassan Davala

Pilihan nama Farkas Hassan Davala kalau dikasih ke anak laki-laki itu sebernernya akan kelihatan keren banget. Dan yang menyandang nama ini bakalan terkesan lebih gagah gitu. Tapi sekali lagi kamu perlu tau arti sebuah nama sebelum biar nggak asal ngasih aja. Jadi Hassan adalah pilihan nama untuk anak laki-laki dari Timur Tengah yang berarti tampan, sedangkan Davala kurang lebihnya sama dari Timur Tengah juga yang berarti ganteng. Kalau digabungin mungkin harapan orang tuanya itu bahwa anak laki-lakinya bakalan ganteng banget gitu karena ada dua nama yang berarti ganteng. Tapi sebaiknya nggak perlu ditambahin Farkas juga deh. Karena Farkas itu artinya adalah serigala. Jadinya ya ganteng ganteng serigala gitu. Haduh mainstream.

Serilda Kefira Naveena

Mungkin ada beberapa di antara kamu yang menganggap nama Serilda Kefira Naveena itu adalah pilihan nama yang bagus untuk diberikan kepada anak perempuan. Ya emang nggak ada salahnya sih. Karena Serilda itu sendiri artinya adalah dewi perang yang diambil dari bahasa Inggris gitu. Sementara Kefira berarti singa betina muda, dan Naveena adalah nama dari bahasa Romawi yang artinya berkemauan keras. Kalau nama-nama itu digabungin kurang lebihnya seorang dewi perang yang berkemauan keras seperti seekor singa betina muda. Jadi kebayang dong betapa galaknya anak perempuan kamu nanti ketika udah gede dan menjadi seorang istri. Sekali lagi kalau kamu sebel sama kelakuan cowok kamu, mungkin kamu bisa menjadikan pilihan nama ini sebagai alternatif. Supaya anak kamu nanti bisa menang kalau ngadepin cowok. Tapi kalau terlalu galak biasanya sih cowok yang ngedeketin juga bakalan dikit lho.

Alanie Kiona Achen

Mungkin kamu lagi pengen ikut-ikutan tren ngasih nama anak pakai nama yang berbau-bau bule gitu. Dan kamu pikir nama Alanie Kiona Achen sudah mengesankan bahwa anak kamu adalah anak indo-bule. Tapi tunggu dulu, emang kamu udah tau artinya? Kalau belum, Alanie adalah nama anak perempuan yang berasal dari bahasa Prancis yang artinya keindahan. Ya lumayanlah nama anaknya berbau Prancis-Prancis gitu. Terus Kiona adalah nama dari Irlandia yang berarti gunung. Sementara Achen artinya kembar. Kalau digabungin jadinya ya keindahan gunung kembar

.

Sekarang kamu tau kan bahwa ngasih nama ke anak itu nggak bisa sembarangan. Salah salah bisa jadi anak kamu yang bakalan menanggung malu seumur hidup. Makanya sebelum ngasih nama itu cari tau arti dan maknanya lebih dulu. Jangan kamu anggap keren terus asal comot aja. Ya udah share gih kira-kira kombinasi nama apalagi yang sebaiknya dihindari buat dikasih ke anak kamu.