Memperjuangkan Impian Perlu, tapi Jangan Sampai Membuatmu Terlalu Ambisi Lalu Lupa Diri

Ambisi itu tidak baik


Siapa yang tak mengenalmu, seluruh mata tertuju padamu. Dirimu selalu ingin di depan dan dielu-elukan di hadapan khalayak. Selalu ingin mendapatkan semuanya, secepat mungkin, sebesar mungkin dan semaksimal mungkin.


Advertisement

Tak usahlah kau bersaing hanya karena gengsi dan takut kalah pamor. Itu bukanlah inti dari sebuah usahamu! Dengan segala cara kau bersikeras meraihnya, sehingga kau melupakan dirimu sendiri yang menjadikanmu bersembunyi di balik ribuan topeng kepalsuan

Sesuatu yang tidak alami dan dominan dipaksa itu memang terasa beda. Ya, kau memang ambisius dalam segala hal. Itulah yang membuat hidupmu terasa berat dan melelahkan. Sehingga jika kau tak mendapatkan hasil pada apa yang kau usahakan, kau pun sangat kecewa, bahkan sampai menangisi kekalahanmu itu yang seharusnya kau ambil pelajaran darinya.

Advertisement


Bukankah kita seharusnya mengambil pelajaran dari sebuah kegagalan?


Sudahlah, enjoy your life! Biar semuanya mengalir apa adanya, sebagaimana air pegunungan yang jernih, yang turun dari lembah gunung yang mengaliri pesawahan dan menumbuhkan padi-padi yang subur.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

tak ada yang istimewa, hanya ingin mencurahkan kata-kata sembari menghirup kopi pagi.

8 Comments

  1. Lisa Elisabeth berkata:

    Bosen main game online yang gitu-gitu aja sist or gan , tapi kalau hadiahnya uang jutan rupiah kenapa tidak ??
    kunjungi www(dot)dewa168(dot)com

  2. kalo membiarkan semua mengalir apa adanya juga salah mas.. kenapa? karena hanya ikan mati yang tersurut arus.. menurut saya, ambisius itu harus. asal jangan arogan dan tetap down to earth serta bersyukur

CLOSE