Faktanya, banyak tipe teman yang pasti sering kamu temui. Nggak semua dari mereka baik, karena perbedaan latar belakang dan pergaulan di lingkungan sosial. Jangan heran, kalau ternyata di lingkup pertemananmu juga terdapat salah satu teman dengan karakter aneh bin membingungkan. Nggak jarang, hal ini juga membuatmu jengkel dan enggan berteman lagi dengannya. Eits, tapi nggak semua teman itu punya karakter buruk, kok. Tenang, masih banyak teman yang baik hati dan mengerti apa adanya kamu.

Melihat fenomena pertemanan zaman sekarang yang makin beragam, Hipwee Community pun berinisiatif untuk menjelaskan beberapa tipe teman khusus untukmu. Coba sambil dinilai, kamu dan temanmu ada di nomor berapa sih?

Advertisement

1. Dia yang super setia; selalu ada dan mendengarkan curhat kita secara sukarela

Tipe seperti ini jangan disia-siakan! Kenapa begitu? Karena selain orangtua, adik abang atau pun kakakmu yang bisa dicurhatin, justru tipe sahabat seperti ini bisa dikatakan sosok malaikat pendengar curahan hati kita. Dia pasti nggak akan pernah bosan dengerin curhatan kamu. Ya, walaupun curhatanmu cenderung 'basi' dan itu-itu saja. Heheheโ€ฆ

Advertisement

2. Kelakuannya absurd dan susah ditebak. Tapi, dia super sayang sama kamu!

Nah, kalau kamu punya tipe sahabat seperti ini dijamin hari-hari kamu bakal nyenengin. Kenapa tidak? Apapun dia katakan mungkin memang nggak masuk akal pikiran kamu dan justru dialah yang mungkin akan bisa menghibur kamu dengan topik yang nggak jelas asalnya darimana. Tapi bisa bkin kamu ketawa nggak jelas juga ๐Ÿ˜‚Mungkin saja jika dia tidak muncul sehari dalam hidupmu kamu bakal kesepian. Alasannya cuma satu "Karena dia adalah sosok dirindukan setiap harinya karna dia tipe orang yang selalu bikin suasana serasa ramai".

3. Dia yang suka mikir telat, bahkan ketawa aja telat :')

Mungkin tipe sahabat seperti ini jarang-jarang sih dikehidupan kamu tapi setidaknya pasti ada. Walaupun hanya satu orang. Bayangkan ketika kamu lagi nongkrong dan saat itu ada seseorang yang sedang membuat lelucon yang bisa bikin kamu tidak tertawa terbahak-bahak tapi justru sahabat kamu ini akan diam dan perlahan bertanya padamu, "kalian pada ketawa karena apa? Kayaknya lucu banget deh, coba ulangin, "

Disitulah hal yang paling ngeselin menurut lo, saat asyik-asyiknya ketawa eh dijeda karena dia bingung kita ketawain apa. Ya maklum aja kawan karena sesungguhnya dia tidak salah. Hanya saja dia memang lemot atau bisa dibilang lama merespon omongan orang. Ya harus sabar-sabar sajalah =D

4. Teman yang pelit dan malas kalau ada yang mau hutang ke dia. Hmmm, gimana, ya?

Ini nih yang kadang kita paling nggak suka. Tapi mau bagaimana lagi dia tetap sahabat kita, misalkan kita udah persiapan mau pergi, dianya mau ikut tapi minta dibayarin atau mungkin dia mau bayar tapi keluarin uang sedikit, dan pasti tipe seperti ini alasannya bermacam macam salah satu alasan yang paling sering kamu dengar, "Uangku tinggal segitu, nanti ongkosku pulang gimana?" atau juga seperti ini "Pinjam duitmu dulu ya besok aku ganti," padahal sampai tahun baru ke 2020 mungkin belum diganti. Ya maklumin aja tipe begini. Bukannya dia nggak ada uang tapi memang dianya pelit. Dia mungkin mau nabung kali atau mungkin lagi mau beli sesuatu, jadi jangan berprasangka buruk, ya :)

5. Teman yang super narsis dan hampir jadi "budak" sosial media

Nah tipe yang terakhir dijamin kamu punya. Nggak mungkin deh kalau sampai nggak punya! Tipe seperti ini ya mungkin kalo kita pinjam HP, terus buka galeri, wow kita nggak perlu kaget kalau dia punya foto yang banyak banget! Di satu tempat aja bahkan mungkin dengan gaya yang sama dan nggak berubah sama sekali ๐Ÿ˜

Tapi kamu tidak perlu pusing, justru punya tipe macam sahabat seperti itu yang akan kamu rindukan kelak jika berpisah. So, kamu tipe sahabat yang mana nih ?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya