Dear kamu..


Pernahkah kamu menyusun suatu rencana dalam hidupmu untuk menjadi lebih berarti untuk orang lain?


Advertisement

Saat masa-masa muda dimana masa tersebut adalah hal yang sangat bergairah untuk memikirkan dalam mengambil tindakan dalam hidupnya. Ingin sekali bisa menyelami hal-hal yang disukai, bahkan terjun dalam berbagai aktivitas hidup yang baginya adalah sesuatu menyenangkan, menantang, mendukung hobi, meengetahui hal baru, meningkatkan kemampuan diri, mendukung pada cita-cita dirinya, atau bahkan terjebak dalam keadaan karena tidak ada pilihan lain, atau bisa juga berada dalam posisi gak enak karena pengaruh orang lain. Sehingga jika tidak melakukan ini, tidak enak sama si Dia.

Well.. Its not problem, selama itu membantu dalam mendukung tujuan hidupmu agar lebih berarti.

Apasih untungnya berarti bagi orang lain?

Advertisement

Semua orang sudah tahu, orang lain adalah bagian dari hidup kita. Orang lain? Ya. Orang lain yang dimaksud disini adalah orang atau manusia selain diri kita, teman, sahabat, keluarga, pak guru, bu guru, pak satpam, tukang beca, mang gojek, peminta minta, tukang cimin adalah orang lain. Hehehehe. Maksudnya orang lain adalah seseorang selain diri kita.

Yah, kembali pada pembahasan kita. Soal, kenapa kita meski berarti bagi orang lain? Mungkin kadang terbesit dalam memori akalmu, orang lain itu punya pilihan dalam hidupnya, siapa yang bersungguh-sungguh melakukan sesuatu maka dia kan mengambil bagian atas apa yang telah dilakukannya.

Artinya, kalau dia akhirnya sedih or gagal, atau tidak beruntung. Yaudah itu salah dia.Wow.. Atau ketika temanmu dapat musibah hpnya hilang, terus dalam hati kamu bilang. "Hah? tuh kan dia sih anaknya ceroboh banget, makanya tar tar jangan kaya gitu, kerasa sendirikan akibatnya?" atau "Duh, kasian yah dia, hpnya hilang, meskipun dia dapat dari pemberian bapaknya nggak kaya gue yang harus kerja dulu baru bisa beli, tapi gimana pun dia teman gue. Moga cepat ketemu. Aaamiin."

Nah kamu yang mana, meskipun respon dari kedua orang yang berbeda, dan dua-dua nya nggak keliatan.Tapi bagi kamu yang masih positive thinking sama musibah yang menimpa sobatmu, itu lebih istimewa buat diri kamu. Kamu nggak ngasih space titik hitam buat hati kamu sendiri, jadi orang lain itu ngaruh banget buat kamu.


Itu baru hal yang nggak keliatan, karena kadang apapun yang kita niatkan atau lakukan buat orang bakal ngaruh juga buat hidup kita.


Jadi makin banyak kamu berbuat baik, maka kamu akan lebih istimewa 😀 Buat mereka dan untukmu sendiri.

Semoga bermanfaat.

Thank you.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya