Ketika Tuhan Mempertemukan Namun Tidak Untuk di Persatukan

Aku tidak pernah tau, alasan Tuhan mempertemukanku dengan kamu yang akhirnya membuatku jatuh begitu dalam di kehidupanmu.

Advertisement

Mengapa Tuhan mepertemukan jika akhirnya Tuhan tidak mempersatukan?

Terlahir ke dunia yang penuh perbedaan, membuat kita memiliki banyak pilihan. Pilihan hidup dan pilihan hati tak semudah memilih baju di butik kan? Tapi ketika cinta yang ku pilih berbeda, apa aku harus tetap bertahan?

Bukankah orang bilang, cinta itu terlahir dari perbedaan yang akhirnya hidup dan tumbuh bersama untuk saling mengisi perbedaan satu sama lain. Tapi bukan sifat atau hobi yang berbeda. Iman kami berbeda. Pondasi kami berbeda.

Advertisement

Tuhan itu satu. Tujuan kita hidup pun sama. Sama sama ingin mendapat surga. Lalu mengapa perbedaan ini seolah menjerat kami untuk semakin berusaha menjauh.

Aku melipat tanganku untuk berdoa. Aku membayangkan, di ruang yang berbeda, ia bersujud untuk melantunkan doa yang sama. Tuhan, mengapa harus dipertemukan. Jika tidak dapat di persatukan.

Mengapa harus dia orang yang kucinta. Mengapa harus ada cinta hadir diantara kami yang berbeda. Apa cinta yang di anugerahkan hanya sekedar untuk menguji seberapa cintanya manusia kepada Tuhan-nya? Cinta itu anugerah.

Dan aku bersyukur dapat menikmati dan memiliki cinta yang kau tanam setiap harinya. Mengantarku pergi ke gereja, menungguku di luar gerbang hingga ibadahku selesai. Sungguh membuatku menjadi begitu merasa dicintai.

Aku bersyukur memiliki seseorang yang selalu menghargai setiap perbedaan yang ada di dalam diriku. Berusaha membuatnya sama dan berusaha mengisi yang kosong.

Ketika aku menjadi introvert yang selalu menyendiri, kau datang menjadi ekstrovert dan menjadi teman yang membuat suasana menjadi penuh humor. Sungguh, aku mencintainya dan semua perbedaan yang kami miliki. Tapi kami memiliki jalan yang tidak bisa ditinggalkan.

Jika suatu saat Tuhan tidak mengizinkan kami bersatu.

Aku tetap bahagia, karena Tuhan telah mengizinkan ku merasakan indahnya mencintai dalam sebuah perbedaan. Walau akhirnya, tidak untuk dipersatukan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penyendiri yang mencintai langit senja dan purnama.

51 Comments

  1. Jolly Hong berkata:

    Maaf, Sebaiknya kamu Pergi . Karena Aku Tak Ingin Mencintai dengan Setengah Hati…HEHEHE

  2. Nurfi Tanda berkata:

    Kenapa harus dipertemukan dg perbedaa,, klo akhinya di perpisahkan dg perbedaan juga. Kisah Cintaku yang akhirnya berakhir . Percayalah bhwa ada rencana baik dr smua ini

  3. Nurmei Triana berkata:

    Dan kisahkupun Begitu…

  4. Adi Supriadi berkata:

    Smoga dirimu bahagia ia dek, @senyum

  5. Jimmy Bolang berkata:

    jika menurut mu itulah yg di sebut bahagia, lanjutkan, tapi jika tidak, tinggalkan. take it or leave it, and it’s defends on you,, be smart, and GOD bless

  6. Sriyati Rahma berkata:

    Aslamu alaikum wr wb..
    bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
    dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini, saya seorang pns yang dinas di kantor daerah,
    sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
    dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
    namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
    hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
    akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta , saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
    dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
    dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. TAMBRIN ABDULLAH hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
    dan melihat langsung hasilnya.
    saya akhirnya bergabung dan menghubungi K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894
    semua petunjuk K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
    alhamdulilah demi allah dan anak saya,
    akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
    semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
    kini saya kembali sukses terimaksih K.H. TAMBRIN ABDULLAH saya tidak akan melupakan jasa aki.
    jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
    saya sudah buktikan kebenaran dan keasliannya, silahkan hub K.H. TAMBRIN ABDULLAH di no 0853 9774 5894 kunjungi web resmi di http://pesugihanuang.xtgem.com/

  7. Agie Tuhulele berkata:

    dan aku salah satu orang yg ada di dalam cerita indah ini. dan sekarang yang ada hanya satu nama dan sebuah cerita…miss u and i love u puspita sumalenda.

CLOSE