Apa yang ada dalam pikiran anda bila mendengar satu orang baik?
Apa yang ada dalam pikiran anda bila mendengar satu orang yang bermanfaat atau bisa diandalkan?

Saya akan memberitahu jawaban saya setelah cerita dibawah ini…
Memang untuk berubah menjadi lebih baik itu sulit karena untuk berubah itu pasti selalu ada pengorbanan. Apakah suatu hal yang harus kita tinggalkan ataupun beban yang akan kita jalani selanjutnya. Tapi ingatlah, tidak berubah lebih buruk, waktu terus terbuang,banyak hal-hal penting yang kita lewati baik itu peluang untuk sekolah, bekerja ataupun untuk berangkat menuju suatu tempat.

Advertisement

Memang untuk berubah menjadi lebih baik itu sulit. Tapi ingatlah.. bayangkanlah.. berubah menjadi pribadi yang lebih baik itu membuat hidup menjadi lebih bermanfaa. Karena kita memiliki tujuan hidup yang jelas, kita mau melakukan hal baik dan kita merasa bahwa hidup memang untuk dinikmati dan harus disyukuri. Kemudian dengan adanya perubahan pola pikir ini bisa membuat hidup kita berubah menjadi lebih baik, kita lebih ringan dalam mencapai impian-impian dan yang terakhir adalah perubahan positif ini akan berdampak pada kehidupan kita serta orang-orang yang ada di sekitar kita.

Ayo berubah, ayo berubah, ayo bangkit!

Dulu saya adalah seorang pemalas yang sekolah hanya untuk bermain, bermain hanya untuk mengisi waktu, mengisi waktu dengan kenakalan-kenalan.. Hanya bisa berkelahi di jalan, pacaran, mengonsumsi minuman beralkohol, merokok dan seterusnya hanya begitu. Dan setelah sekian lama saya mulai bosan dengan ocehan orangtua yang selalu saya bantah dan pandangan orang-orang sekitar tentang kelakuan saya. Saat itulah terlintas kalimat, "Harus seperti apakah aku? Mengapa semua orang terlihat seperti benci padaku? Mengapa mereka harus begitu padaku dan tidak urus saja hidup mereka masing-masing?"

Advertisement

Saya pun sadar semua hal yang saya lakukan dulu itu tidak membuat saya menjadi lebih baik.. Sampai saya mencoba melakukan hal baik walaupun sedikit demi sedikit,saya memperbaiki keimanan saya, perilaku saya, tampilan saya, kebiasaan saya,bahkan mencoba untuk bisa berprestasi dan mencari uang sendiri.

Mencoba berprestasi di bidang olahraga beladiri tinju.. Walau kadang merasa bosan tapi saya tetap TEGAR. Terus beribadah,sekolah dengan niat belajar, berlatih, bantu-bantu orangtua, memungut sampah yang tidak sengaja terlihat dan terus seperti itu menjadi rutinitas dalam 4 bulan. Semua demi menjalankan niat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna sampai tiba waktunya diselenggarakan PEKAN OLAHRAGA KOTA/PORKOT BOXING. Saya pun mengikutinya, berdo'a dan berdo'a meminta kepada Allah SWT,

Dan ternyata saya bisa. alhamdulillah saya bisa. saya naik podium dengan di urutan 3 (perunggu). Saya selalu bersyukur dan terus menjalani kebiasaan tersebut sambil mencoba melakukan hal baik lainnya. Kebetulan kemarin sudah donor darah karena ingin berbagi untuk sesama.

Saat itu orangtua saya sangat bangga sampai memeluk dan mencium kening saya. Saya pun hanya bisa merasakan haru karena ternyata saya juga bisa membuat orangtua bangga walau baru bisa membanggakan seperti itu.

Hikmahnya adalah tidak ada kata terlambat untuk menjadi lebih baik. Marilah kita rubah kebiasaan-kebiasaan buruk kita menjadi baik apapun itu sampai bisa menghasilkan hal baik untuk diri kita sendiri. Dengan keyakinan dan usaha yang terus-menerus apapun bisa dicapai!

Menurut saya orang baik itu adalah orang yang bermanfaat untuk orang lain dan orang yang bermanfaat adalah orang yang bisa berbuat baik pada orang lain.

"Hidup itu memang harus sederhana dan apa adanya, tapi bukan sederhana yang tidak bisa apa-apa"

Ayo sama-sama kita berbuat baik dan berbuat baik,tidak lupa beribadah,selalu bersyukur dan saling memotivasi agar bangkitlah semua teman-teman dan saudara-saudara kita dari keterpurukan! Ingat, tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya