Mengapa susah moveon pada cinta pertama? Berikut 5 alasannya.

1. Ia orang pertama yang memberikan pengalaman manisnya jatuh cinta dan ia juga memberikan pahitnya patah hati

Advertisement

First love atau cinta pertama memang sangat manis, mulai dari kenal terus malu-malu, mulai pdkt, dekat dan akhirnya pacaran. Dan akhirnya kamu tau rasa jatuh cinta untuk pertama kalinya, mungkin yang kamu rasakan sangat bahagia sekali tanpa memikirkan kisah cinta tersebut tak berakhir disana, kisah cinta tak akan selalu berakhir bahagia. Dan saat pahitnya patah hati tiba, sangat gamang bukan untuk membuka hati kembali dengan mudah?

2. Ia memberimu banyak harapan

Tak semua kisah pertama berakhir bahagia, sehingga setelah memulai hubungan untuk pertama kalinya yang kamu bayangkan dan juga harapan yang ia berikan adalah kamu akan bahagia selama nya dengan ia cinta pertamamu. Hingga ketika kecewa dan sakit hati datang kamu hanya terdiam tak tau jika cinta bisa semenyakitkan ini, tak tahu harus apa dan menyalahkan siapa. Hinga harapan-harapan tersebut telah hancur hanya karna sebuah rasa kecewa.

Advertisement

3. Kenangan yang ia berikan sangat berharga

Semua kisah kenangan kamu ketika jatuh cinta pertama kalinya pasti masih membekas di pikiran hingga sangat susah untuk melupakan kenangan tersebut. Kamu tak akan lupa siapa ia, kapan ia mungungkapkan rasa dan dimana, semuanya masih sangat segar di ingatan. Semuanya kamu anggap berharga sehingga untuk merelakan dia bertambah susah dengan segala kenangan yang masih manari-nari di dalam memori apalagi kamu berada di tempat yang terjadi banyak kenangan antara kamu dan ia.

4. Banyak memberi kenangan dan pengalaman baru

Pastinya kamu akan melakukan hal pertama kali kamu lakukan seumur hidup dengam cinta pertamamu, ntah itu bertatapan dengan cinta. Bergandengan tangan, orang yang perhatian, mengucapkan selamat pagi dan selamat malam. Semuanya menjadi hal baru dan untuk pertama kali kamu alami. Deg-degan saat diajak nonton, makan malam untuk pertama kalinya dan masih banyak hal lain yang kamu lakukan pertama kali dan itu bersama ia.

5. Ia akan jadi pembanding untuk hati yang sedang mendekati kamu sekarang

Semua yang terjadi dengan cinta pertamamu akan menjadi pelajaran yang berarti dan kamu akan sangat hati-hati untuk membuka hati kembali. Ia akan kamu bandingkan dengan cinta pertamamu, semuanya.Baik itu kelebihan atau kekurangan mereka kamu akan membandingkan dan memilih siapa yang terbaik. Namun satu hal yang paling kamu takuti dalam membuka hati kembali adalah, apakah kamu tidak berhasil lagi dengan cinta sekarang dan patah hati kembali? Itulah pertanyaan besar hingga kamu sangat takut untuk membuka hati kembali.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya