UK.

Siapa sih yang tidak mengenal UK? Pastinya semua orang sudah mengenal negara ini. Negara yang terkenal karena kerajaannya dan keindahan panorama yang bisa mencuci mata kita. UK yang ibu kotanya London ini berada di perbatasan Irlandia. Banyaknya musisi terkenal berasal dari London, membuat London juga terkenal akan kualitas musik dan film. Sebut saja Little Mix dan One Direction selain musisi ada pula pesepak bola yang juga sukses berasal dari London yaitu Steven Gerrard atau David Beckham.

Advertisement

Banyak hal yang dapat kita ceritakan ketika kita membahas tentang London. Selain karena musisinya, London juga memiliki tempat yang terkenal. Seperti London Bridge dan Tower Bridge. London bridge adalah sebuah jembatan yang dimana sungai London mengalir tak hanya itu. Tower Bridge sendiri adalah menara dengan jam dinding menambah keindahan dan kekaguman pada London. Lokasi-lokasi ini pernah di pakai shooting oleh Little Mix dalam video Secret Love Songs dan juga Tower Bridge. Selain kedua itu, London juga memiliki dua maskot terkenal yaitu bus tingkat dan telephone box.

Jika di Indonesia biasa di panggil BRT dan wartel, maka di London di sebut bus tingkat dan telephone box. Bus bertingkat ini pernah dipakai dalam video One Direction yang berjudul One Thing dan untuk cover berjudul Take Me Home menggunakan telephone box. London sendiri memiliki target untuk menarik daya tarol wisata untuk sekedar liburan, Kuliah dan bahkan untuk tempat tinggal. Tempat tinggal pun terbagi berbeda. Adapun yang berbentuk apartment atau jika kita melihat film Ayat-Ayat Cinta 2 yang dimana pengambilan lokasi nya berada di London, kita bisa melihat bentuk rumah yang tidak terlalu besar dan berbentuk layaknya seperti perumahan.

UK sendiri memiliki banyak peminat untuk meneruskan study. Jika di Indonesia, memiliki Universitas seperti UI, UGM, dan UNDIP lalu di Amerika memiliki Harvard, Ohio dan Colombus maka di UK juga memiliki universitas yang tidak kalah terkenalnya seperti Oxford, Cambridge dan Manchester. Banyak pesohor terkenal yang berhasil tercetak dari London, salah satunya artis Indonesia, Maudy Ayunda yang juga memutuskan untuk study disana dan berhasil menjadi lulusan terbaik disana. Bercerita tentang London memang tidak ada habisnya mengingat betapa banyaknya hal yang dapat di ceritakan dan tidak bisa kita lupakan begitu saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya