Hai sahabat Hipwee siapa sih di sini yang nggak kenal sama Inggris atau UK? Atau itu tuh yang dikenal dengan nama negeri Albion. Yap, betul sekali mengapa disebut negeri Albion karena disana banyak terdapat penduduk yang berkulit putih atau dikenal dengan nama albino. Unik kan? Sahabat Hipwee, pasti ingin kan menginjakkan kaki di sana? Mungkin salah satu dari kalian ada yang sudah pernah menginjakkan kaki di UK. Nah tepat sekali nih, kali ini Hipwee akan memberikan untuk referensi wisata kamu.

Sebagai tujuan pertama, landmark London ,Big Ben, wajib banget nih dijadikan latar belakang berfoto

Advertisement

Foto

https://www.thesun.co.uk/news/4270292/big-ben-silent-bongs-remembrance-sunday-christmas/

Big Ben adalah nama dari jam raksasa yang ada di Westminister London guys. Pasti kenal dong ya sama landmark yang satu ini? Big Ben mempunyai 5 buah lonceng yang beratnya mencaai 13,5 tons. Wow!Bisa ngebayangin nggak tuh beratnya? Kalian pasti mikir sebenernya jam ini tuh bunyi atau nggak ya? Fyi nih guys jadi BigBen ini bunyi selama 15 menit sekali di mana bunyinya itu keras dan bisa mencapai kejauhan yang jauh. Jadi, gimana nih guys?Langsung aja berfoto dan posting di sosial media kamu.

Advertisement

Boleh juga nih ke London Eye sebagai destinasi kedua

Foto

https://www.klook.com/activity/3403-london-eye-ticket-london/

London Eye adalah salah satu tempat wisata yang terkenal yang ada di London nih guys. Bentuknya jika di Indonesia mirip banget seperti bianglala yang ada di DuFan hehehe,namun bedanya London eye ini lebih besar ukurannya sehingga jika kalian naik wahana ini seluruh view kita London akan terlihat. Keren bukan?Ditambah lagi dengan hamparan sungai Thames di bawahnya. Pasti bagus banget dong ya? Wahana ini memiliki tinggi 135 meter yang dilengkapi dengan 332 kapsul yang siap untuk mengangkat para wisatawan nih. Jadi jangan lupa ya ajak orang terkasih ke sini.

Struktur bangunan Tower Bridge cocok banget untuk kamu yang hobi selfie nih

Foto

http://www.towerbridge.org.uk/media/assets/image/thumbs/Guide-Book-Cover-22.jpg.952x602_q100.jpg

Jika kamu megunjungi Inggris jangan lupa deh sama yang satu ini. Ya, Tower Bridge. Tower Bridge terletak di pusat kota London yang juga merupakan landmark dari Inggris sendiri. Tower bridge ini melinasi sungai Thames guys jadi buat kamu yang tadi selesai naik London Eye kamu bisa langsung ke sini tanpa basa-basi deh. Tower Bridge ini memiliki panjang 244 meter dengan tinggi 65 meter. Wah jauh juga ya. Konon cerita Tower Bridge ini dibuka 123 tahun lalu tepatnya 30 Juni 1894. Jadi boleh dong ya galeri kamu diisi oleh latar belakang Towe Bridge ini?

4. Mengulik sejarah purba di Natural History Museum

Foto

https://cdn.fodors.com/ee/files/slideshows/11904/worlds-best-natural-history-museums-hero.jpg

Natural History Museum merupakan museum yang ada di London yang memamerkan berbagai spesimen dan segmen dalam sejarah alam.Jadi apa sih isinya? Natural History Museum. Contonya seperti batuan, makhluk hidup dan lain-lain. Cocok banget nih untuk kita yang sedang dalam masa belajar. Museum ini memiliki arsitektur bergaya Eropa yang elehgan dimana di dalamnya terdapat koleksi bersejarah seperti layaknya fosil-fosil. Selain itu kita gratis ya masuk kesini serta dilengkapi dengan fasilitas WiFi yang bisa kamu nikmati. Buka mulai pukul 10.00-17.50 sesuai waktu setempat nih guys.

5. Mengarungi aliran sungai Thames

Foto

https://cdn.pixabay.com/photo/2014/03/24/16/37/london-295006_960_720.jpg

Sungai Thames atau river Thames adalah sebuah sungai di sebelah selatan Inggris yang menghubungkan kota London dengan Inggris. Sungai ini bermuara di laut Utara dengan panjangnya 356 kilometer. Bagi kalian nih yang suka main air boleh kok berkunjung sembari santai sejenak menikmati kota London di sini, dijamin bakalan betah deh pokoknya.

Sebenarnya masih banyak guys wisata-wisata yang menarik di Britania Raya ini, namun kali ini penulis hanya menyajikan lima saja ya. Sekedar untuk referensi liburan boleh kok. Nah, jadi itu tuh referensi wisata yang bisa kamu kunjungi jika kamu ke sana. Jadi, kapan nih memesan tiket pesawat untuk pergi ke UK?

#AyoKeUK #WTGB #OMGB

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya