Hallo guys, zaman sekarang siapa sih yang nggak punya sahabat? Pasti ada dong ya walaupun satu atau dua orang?

Kalau bisa di bilang, sahabat itu udah seperti keluarga kedua kita untuk cerita soal apapun yang ada di kehidupan kita, mulai dari yang penting maupun tidak penting.

Advertisement

Bahkan, ada beberapa orang yang justru lebih dekat dengan sahabatnya dibandingkan dengan keluarga kandungnya sendiri lho guys, kamu termasuk yang mana?

Di zaman milenial seperti sekarang ini, pasti para remaja udah banyak banget yang punya pacar. Walaupun pacar merupakan orang terdekat yang ada dihidup kamu guys, jangan sampe deh kamu jauh dari sahabat kamu gara-gara si ‘dia’.

Ada beberapa orang punya pacar tapi membatasi gerak sosial kamu ke orang lain. Katanya #MerdekaTapi kok masih ‘dijajah’ sama orang terdekat kamu sih guys? Atau mungkin kamu nya sendiri yang menjauhkan diri dari sahabat kamu? Hmm, sepertinya kamu harus interopeksi diri kamu sendiri ya guys, karena bisa fatal lho akibatnya kalo kamu melakukan hal tersebut baik sengaja maupun tidak di sengaja.

Advertisement

Sahabat itu seperti paranormal, dia orang yang paling sensitif, peka, pengertian, terbaik tapi juga orang terngeselin yang ada di hidup kita guys. Apalagi kamu yang udah bersahabat selama bertahun-tahun lamanya. Dia orang yang paling ngerti kamu bahkan kalo kamu lagi diam sekalipun.

Sedangkan ‘dia’ yang baru kamu kenal kemarin sore? Hem…

Sebenernya sih nggak masalah kamu punya pacar, asalkan kamu misa me-manage waktu kamu dengan mereka, sahabat dan pacar kamu.

Ada beberapa tips untuk kamu yang bingung ‘pilih sahabat atau pacar kamu di waktu yang bersamaan’ xixixi ..

  1. Pastikan pacar kamu bukan tipe yang suka ngekang kamu.

Ini penting banget guys, karena orang yang berhak ngekang kamu itu cuma orang tua kamu. Dan yang menentukan kemuan kamu ya kamu sendiri guys. Kalo kamu punya pacar tipe seperti ini mending sudahin aja deh guys.

  1. Dahulukan mana yang sudah buat janji duluan dengan kamu.

Inget ya guys, mereka yang sudah buat janji dengan kamu, pasti ada yang membatalkan janji mereka dengan orang lain demi untuk ketemu kamu. Apalagi untuk kalian yang susah banget diajak ketemuan.

Yang penting adalah harus ada sikap tegas dari kamu untuk memilih mana yang kamu dahulukan. Jika salah satu faktor yang bikin kamu jauh dengan ‘si paranormal’ adalah pacar kamu, kamu harus tegas guys katanya #MerdekaTapi kok gitu.

Karena ‘paranormal’ tahu apa yang kamu mau, sahabat nggak akan maksa kamu memilih jalan hidup yang kamu inginkan. Dia hanya menegur dan menasehati. Selebihnya ya ada di kamu guys..

Tapi yang perlu kalian pahami, sahabat nggak akan ninggalin kamu dalam keadaan apapun. Mereka akan selalu support kamu, mereka akan memahami keputusan yang kamu ambil. Tapi ingat, keputusan yang kamu ambil akan berpengaruh untuk hubungan baik antara kamu, pacar kamu, juga untuk perasaan sahabat kamu lho guys.. J

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya