Kalau selama ini yang kamu tahu tentang Jalan Lingkar Mega Kuningan, hanyalah tidak lain dan tidak bukan adalah salah satu kawasan segitiga emas untuk kalangan bisnis, agaknya kamu perlu memasang mata dan telinga lebih lebar. 'Keriuhan' menarik sudah ada sejak jam 2 siang hingga jam 8 malam di sana. Ambience muda sudah tidak diragukan lagi eksistensinya. Kamu akan rugi kalau buru-buru pulang ke rumah usai beraktivitas setiap harinya.

Setidaknya penuturan 5 anak muda berikut ini bisa membuat kamu terpukau:

Advertisement

"Saya senang berbagi pengalaman hidup ke teman-teman. Senang banget kalau suatu hari saya bisa ngasih 'speech' ke banyak orang di sekitar Jalan Lingkar Mega Kuningan ini. Belum sempat juga sih mencari wadah semacam komunitas berbagi life experience. Mungkin nanti, ya?" – Neyara, 27 tahun, karyawati swasta.

"Saya tergila-gila pada 'hi-tech gadget'. Senang ngumpul bareng teman-teman sesama penyuka 'hi-tech gadget'. Belum bisa dibilang komunitas, sih. Masih sedikit personil, kira-kira bersepuluh. Ada niat membuat." – Chandika, 22 tahun, karyawan swasta.

Banyak banget yang ingin saya kerjakan di sini. Kadang saya dapat ide untuk bikin 'sketch', memfoto landmark juga. Bergabung di komunitas saja, kok rasanya tanggung. Terpikir juga suatu hari bisa meng-organize aktivitas." – Klarissa, 37 tahun, karyawati swasta.

Advertisement

Saya senang banget banyak menikmati kuliner di sini. Nggak bosan mencicipi berbagai sajian makanan. Seru kumpul bareng disini." – Catrina, 28 tahun, karyawati swasta.

"Saya sering bikin video independen di sini. Wuih, seru! Kadang nggak perlu susah nyari 'crowd'. Secara natural bisa dapat begitu saja. Lumayan, untuk menambah portfolio!" – Ratu, 27 tahun, karyawati swasta

Sebenarnya saya lihat di sekitar, cukup banyak 'keriuhan' lain yang tak kalah serunya, seperti jogging, parkour dan photo hunting. Bergabunglah dalam komunitas dengan fokus pada hal-hal menarik yang terjadi di kota sekarang. Berjalan ke lorong-lorong yang memperkenalkan kamu pada seni, gedung-gedung unik, pusat kebudayaan (embassy) dan perkembangan baru.

Kamu akan mendapatkan banyak rekomendasi ter-update dari tempat terbaik untuk dikunjungi di kota, dengan cerita-cerita unik di sepanjang jalan. Melihat ke dalam gedung, kamu tak akan bosan. Jika kamu adalah pribadi yang aktif dan tak terikat jam kerja 5 – 9, kamu bisa menyewa co-working space GoWork di Menara Rajawali.

Dengan fasilitas kelas dunia, desain ruang kerja yang menyenangkan, meja kantor dan ruang pertemuan yang disediakan oleh ruang kerja, kamu masih bisa menyediakan waktu khusus untuk bersenda gurau sambil menikmati kopi dalam talk show setiap hari Jum'at. Di Oakwood Premier Cozmo, kamu bisa menikmati makanan di Loewi dengan sajian bistro retro klasik bergaya Paris dan New York tahun 1940-an dengan sajian menu Eropa kontemporer.

Kalau kamu suka berada di ketinggian, kamu bisa mengunjungi Menara DEA. Di antara Tower 1 dan Tower 2, terdapat jembatan pengubung yang keren banget.

Gimana menurut kamu? Atau kamu ingin bereksplorasi sendiri ke Lingkar Mega Kuningan? Yuk, mariii!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya