Ketika putus mungkin kita akan mengalami masa-masa di mana kita akan mengingat hal-hal indah saat bersamanya, kenangan-kenangan manis dan juga sebuah keadaan yang sulit di gambarkan dengan kata-kata, belum lagi dengan impian-impian yang dibangun dalam dunia mimpi bersama dan kebahagiaan-kebahagian masa depan yang sudah tergambar, namun sekarang semua itu hancur, bagaimana kita tidak sedih? Namun, meskipun kesedihan ini bersifat normal, tapi jika terlalu berlarut-larut sehingga mengacaukan aktivitas harian kita, maka hal itu pasti akan sangat mengganggu. K

ita hanya meratap dalam lembah kesedihan dan seakan-akan merasa sudah tidak mampu membangun masa depan lagi, maka hal ini akan sangat berbahaya bagi masa depan kita. Tak usah saling menyalahkan, karena wanita selalu benar, baik kita yang salah atau dia yang salah, namun ketahuilah bahwa keputusan yang sudah terjadi, tidak akan bisa diulangi lagi, lantas bagaimana cara kita bisa move on? Hanya ada satu jalan yang biasanya digunakan yaitu “percaya diri”.

Orang yang sulit move on adalah orang yang minder dengan kehidupan baru yang akan dilaluinya tanpa ia yang sudah meninggalkannya. Orang yang sulit ove on adalah orang yang merasa sudah tak lagi bersemangat hidup, karena ia bahkan tidak tahu harus berbuat apa setelah ini. Orang yang sulit move on dengan alasan sudah terlanjur cinta ialah orang yang memiliki masalah dalam kepercayaan dirinya, sebenarnya ia tidak percaya diri bisa mendapatkan yang lebih baik dari dia dan ia pun membangun motif dasar sudah terlanjur cinta tersebut.

Kalau memang ingin move on dan bangkit menyongsong hangatnya matahari, maka mulai sekarang putuskan untuk percaya diri. Dia bukanlah satu-satunya orang baik. Dia bukanlah jodohmu, buktikan kalau sebenarnya ia yang akan menyesal karena telah berputus dari kita. jangan sampai kita karena gagal move on, menjadi pribadi yang bahkan dikasihani, dengan terus tidur tiduran, terus meratap, lemas, lunglai, kehilangan senyuman dan bahkan kehilangan semangat.

Ayolah, tataplah masa depan, tegapkan dirimu, bersiaplah menemui seseorang yang lebih menghormatimu sebagai sahabatnya, tunjukkan kalau kau tak akan terintimidasi dengan hal ini, kau tak mungkin bisa mengakhiri sisa hidupmu, pilihannya adalah terus galau atau hidup dengan lembaran baru dan semangat baru dengan kepercayaan diri, pilih yang mana?

Advertisement

Ayo move on!