Halo Sahabat Hipwee 🙂 kali ini aku mau rekomendasikan lagu buat kalian yang lagi ngerjain tugas sekolah atau lagi santai, ini ada 6 lagu dari Banda Neira yang cocok menemani kalian. Tenang tapi nggak bikin ngantuk lho, hehehe.

Lagunya aku pilih dari Banda Neira. Ya, meskipun mereka udah bubar tapi karyanya masih enak di kuping dan adem di hati. Oke deh, ini 6 lagu Banda neira yang paling aku rekomendasikan buat kalian:

Advertisement

1. Sampai Jadi Debu

Lagu ini cocok buat kalian yang pengen romantis-romantisan gitu. Ini liriknya

Advertisement


"Badai tuan telah berlalu, salahkah ku menuntut mesra?

Tiap pagi menjelang kau disampingku, ku aman ada bersamamu

Selamanya, sampai kita tua sampai jadi debu,

Ku di liang yang satu, ku di sebelahmu."


So sweet banget kan yaaa.

2. Yang Patah Tumbuh yang Hilang Berganti

Kalau lagu ini entah kenapa aku suka tanpa alasan lho friends. Ya benar, lagunya kaya bikin aku bersyukur gitu lho. Kalau ini aku suka nonton di Youtube lyrics video dari kak Luthfi Pradita. Itu scene-nya di Gunung Merbabu, mantap banget friends! Ini lirik yang aku suka:


"Yang, yang patah tumbuh, yang hilnag berganti

Yang hancur lebur akan terobati,

Yang sia-sia akan jadi makna

Yang terus berulang suatu saat henti,

Yang pernah jatuh kan berdiri lagi,

Yang patah tumbuh yang hilang berganti."


Dan buat yang kepo sama lyrics video dari kak Luthfi jangan lupa buka di Youtube langsung!

3. Esok Pasti Jumpa

Kalau lagu ini pas sama yang lagi berjauhan. Buat yang mau ketemu someone-nya gitu hehehe.


"Kau keluhkan awan hitam yang menggulung tiada surutnya

Kau Keluhkan dingin malam yang menusuk hingga ke tulang

Hawa ini kau benci, dan kau inginkan tuk segera pergi

Pergi angkat kaki, tiada raut riangmu dimuka."


4. Pelukis Langit

Lagu ini juga aku suka tanpa alasan. Suka melodinya yang ringan dan mudah diterima.


"Pelukis langit lari terburu-buru hingga dia lupa warna kuning dan biru.

Pelukis langit lari terburu-buru hingga yang ada hanya kelabu."


5. Kisah Tanpa Cerita

Kalau ini lagu memang benar-benar tidak ada kisahnya sih. Eh ada deh kisahnya, tapi nggak ada ceritanya dan aku suka. Ini nih yang bikin aku suka.


"Perempuan diparuh waktu, hatinya teguh ditempa kalut

Lelaki diujung tanduk, harapannya sederhana."


6. Di Beranda

Kalo ini cocok buat anak rantau entah karena bekerja atau kuliah. Pokoknya ingatlah, buat kalian yang ada di perantauan ada ayah dan ibu dirumah rindu kalian. Nakkk pulanglahh sesekali :')


"Oh Ibu tenang sudah, lekas seka air matamu. Sembabmu malu dilihat tetangga.

Oh Ayah mengertilah rindu ini tak terbelenggu laraku setiap teringat peluknya.

Kini kamarnya teratur rapi, ribut suaranya tak ada lagi.

Tak usah kau cari dia tiap pagi.

Dan jika suatu saat buah hatiku buah hatimu untuk sementara waktu pergi.

Usahlah kau pertanyakan kemana kakinya kan melangkah, kita berdua tahu dia pasti pulang kerumah."


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya