!-- Publift Fuse -->

Sebuah Kisah Kehidupan Seorang Musisi

Berbidang dalam dunia musik adalah kehidupannya. Sejak kecil selalu senang bermain dengan segala macam alat musik, entah itu drum, piano atau gitar. Sejak lulus SMA selalu mempunyai impian untuk menjadi salah satu pemain musik dengan bisa membawa harum nama Indonesia dalam seni musik. Buat dia seni musik tidak akan mati sampai kapanpun karena generasi anak muda akan selalu membawa nama harum seni musik. Sejak kecil yang ia inginkan antara lain bermain atau menghabiskan waktu untuk bermain gitar. Tidak salah jika mempunyi hobi seperti itu karena menurut dia apapun yang ia lakukan bisa membawa sebuah karya yang baru.

Advertisement

Lahir dengan nama Muhammad Ridho Hafiedz, berbidang dalam segi musik sejak umur 7 tahun dan ia pun besar dan lahir di Ambon. Pernah sesekali ia dilarang untuk menjadi musisi karena diharapkan oleh orangtuanya untuk menjadi anak yang mempunyai sebuah perusahaan sendiri yang nantinya bisa menghasilkan lebih banyak keuntungan dibanding menjadi gitaris. Pernah sekali ditanya mengapa menjadi musisi lebih baik dibanding menjadi pegawai dalam sebuah perusahaan? Ia pun menjawab dengan singkat.

"Menjadi seorang musisi mempunyai ciri khas sendiri karena kita bisa membawa semua ide-ide kita dan ditulis dalam tulisan note balok. Kita bisa mencurahkan semua perasaan kita dalam sebuah musik, dan sampai sekarang itulah yang membuat sebuah karya musik lebih maju. Karena kita tidak bisa stop untuk berkarya." Dengan jawaban tersebut penulis pun mengerti bahwa memiliki pekerjaan yang kita sukai belum tentu bisa mendapatkan apa yang kita mau jika kita tidak bisa mencurahkan isi hati kita.

Advertisement

Pada awalnya Ia membuat sebuah grup musik yang terdiri dari teman-teman sekolah yang bernama LFM. Itu adalah salah satu grup musik yang mendalami genre rockblues. Pada waktu yang sama Ia pun juga berusaha untuk menyelsaikan pendidikan formalnya dan mulai mendalami segi musik, lebih tepatnya rockblues. Ia pun pergi keluar negeri demi mencari pengalaman dan belajar dari orang-orang yang lebih mengerti segala hal dalam segi musik. Kenapa waktu itu ia harus pergi keluar negeri untuk mencari sebuah ilmu dalam segi musik? Dikarenakan, negara lain lebih memiliki potensi yang sangat amat tinggi dalam membuat sebuah karya musik dan pada jaman itupun juga Indonesia tidak memiliki semua alat-alat untuk membuat sebuah karya yang unik. Maka dari itu ia berusaha mencari pengalaman dari luar untuk bisa menerapkannya di Indonesia dan membantu generasi muda dalam berkarya.

Pada tahun 1996 ia masuk dalam salah satu grup band Indonesia yang sangat amat terkenal pada masanya yaitu Slank. Yang dipimpin oleh Bim-Bim. ( vokalis ). Karena pada masa itu grup band di Indonesia mengalami permasalahan yang bersangkutan dengan obat-obatan. Maka dari itu Bang Ridho berusaha untuk membangkitkan Grup slank untuk bisa menjadi grup Band terbaik di Indonesia. Jika diulas lebih dalam, Ridho Hafiedz atau yang bisanya disebut sebagai Ridho slank mempunyai sebuah integritas yang tinggi dan visi yang memadai. Karena Ia bisa mengikuti kata hatinya walaupun di belakang orangtuanya sendiri tidak mendukung anaknya untuk menjadi seorang musisi.

Advertisement

Tapi karena ia yakin bisa membangkitkan grup band slank, ia berusaha dengan keras dan pantang menyerah dalam segala hal yang ada. Hidup dengan penuh narkoba di sekitar ia berhasil selamat dengan cara melihat keluarganya sendiri yang sedang mengalami kesulitan yang ada. Didukung juga dengan orangtuanya yang sebagai pegawai biasa yang sampai sekarang bisa mengalami kehidupan yang sederhana. Ridho slank bisa berhasil menangani semua kesulitan yang ia hadapi. Maka dari itu dia bisa selamat dari semua kecanduan. Ia pernah mengatakan bahwa Ia mengakui tidak pernah kecanduan tetapi sering mencobanya. Tetapi sebagai musisi ia menyarankan untuk menjauhi nya karena itu adalah sesuatu yang buruk dan tidak bisa dihindarkan, karena sudah terbawa suasana jadi ia dan yang lain ikut memakainya.

Membuat sebuah karya adalah hal yang kita semua inginkan tetapi dengan cara yang benar dan legal. Sudah terlalu banyak musisi yang tekenal dengan kecanduan narkoba. Untuk generasi muda kedepan apalagi yang mempunyai minat untuk terjun kedalam industri musik diharapkan untuk bisa menjaga dan menjauhi dari semua obat-obatan terlarang,

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE