Jika anda akan segera menikah dan menjadi seorang istri, ada baiknya anda menanyakan kembali kepada calon suami anda apakah dia siap dengan pekerjaan rumah tangga. Tanyakan dari sekarang. Mungkin masih banyak sekali pasangan yang berfikir bahwa pertanyaan ini seharusnya ditujukan kepada seorang istri. Sayangnya, anggapan seperti itu sudah sangat kuno. Membantu istri melakukan pekerjaan rumah bukanlah hal yang memalukan sama sekali.

Pekerjaan rumah tangga seperti memasak, menyapu, mencuci maupun menjemur pakaian selayaknya dilakukan oleh kedua pihak. Pekerjaan rumah tersebut nyatanya sangatlah melelahkan dan sangat menyita tenaga, waktu dan pikiran. Laki-laki yang biasanya memiliki tubuh lebih besar dan tenaga lebih kuat justru tidak dibebani dengan pekerjaan rumah seperti itu. Kini adalah saatnya merubah pandangan tersebut. Tanyakan pada calon suami anda apakah Ia siap membantu anda di rumah.

Advertisement

Mungkin banyak calon suami yang sudah memahami hal ini, namun banyak juga yang bahkan telalu kolot untuk dapat mengerti pekerjaan rumah tangga yang artinya dilakukan berdua. Contoh kecil yang bisa dilakukan calon suami anda kelak adalah dengan melakukan hal-hal berikut;


  • Setelah bangun tidur, suami merapikan tempat tidur selagi anda membersihkan lantai.

  • Saat sarapan tiba, suami membuatkan minum untuk berdua selagi anda memasak.

  • Waktu bersiap keluar rumah, suami menyiapkan kendaraan selagi anda berdandan.

  • Waktu makan malam tiba, suami bisa membantu menemani anak belajar selagi anda memasak.

  • Membuang sisa makanan di piringnya setelah makan

  • Membuang sampah

  • Membersihkan kamar mandi

  • dan lain-lain menyesuaikan kehidupan anda sehari-hari

Hal ini berlaku bagi setiap pasangan yang salah satunya bekerja maupun yang keduanya bekerja. Berilah pengertian bahwa nantinya pekerjaan di rumah bisa jadi lebih melelahkan daripada pekerjaan di kantor, apalagi jika anda adalah wanita karir yang memilih akan segera memiliki anak. Komunikasi yang baik, kerjasama serta kesabaran yang tinggi dapat menjadi cara paling ampuh untuk menjaga keharmonisan rumah tangga anda.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya