Di zaman teknologi yang semakin berkembang pesat ini, ketergantungan manusia akan teknologi seseak sudah sampai pada puncaknya. Terlebih pada smartphone. Hampir di setiap lini kehidupan, kehadiran smartphone benar-benar sangat dibutuhkan, dan seakan tidak tergantikan begitu saja.

Pendidikan, kesehatan, bisnis dan hiburan saat ini berada hanya dalam satu genggaman. Bahkan jarak yang sangat 'menyiksa' sekitar satu dekade lalu, sekarang seakan tidak terasa. Kehadiran handphone yang bertranformasi menjadi smartphone sangat membantu umat manusia dari segi efektifitas dan efisiensi di segala lini kehidupan.

Advertisement

Lantas, di tengah hingar bingar kehadiran smartphone saat ini, menyuguhkan beragam fitur dan kelebihan masing-masing, smartphone seperti apa yang kita butuhkan?

Secara pribadi, di tengah kebutuhan akan smartphone yang bisa multitasking dengan baik, jelas smartphone terbaru dengan kualitas mumpuni yang saya butuhkan. Dan saya rasa, apa yang saya butuhkan, juga dibutuhkan sebagian besar rakyat Indonesia bukan?

Namun, tetap dengan harga terjangkau pastinya. Dengan catatan, meski harga merakyat, kualitas haruslah hebat. Dan setelah check berbagai merek, Advan i6 hadir memberikan solusi dari masalah yang kita hadapi saat ini akan kebutuhan smartphone berkualitas namun punya harga yang sangat bersahabat di kantong.

Advertisement

Advan bukanlah brand sembarangan. Produk lokal asli Indonesia ini telah membuktikan diri sebagai penghasil smartphone berkualitas. Hal itu terbukti dengan minat rakyat Indonesia yang tinggi untuk memilikinya. Hal ini dibuktikan oleh hasil penelitian IDC, sebuah lembaga riset asal Amerika serikat, yang menyatakan bahwa Advan berada pada posisi ke 3 sebagai penjual smartphone di Indonesia pada tahun 2017 lalu.

Tentunya keberhasilan ini dicapai karena kualitas, namun dengan harga yang memikat hati pastinya. Dan kembali ke alasan saya dan kita semua mengapa kita butuh #Advani6 sebagai solusi untuk kegiatan multitasking kita, tentu saja karena kualitas yang diberikan, serta kembali lagi kepada masalah harga.

Dengan kualitas setara dengan merek global, namun Advan i6 memanjakan kita dengan harga cukup terjangkau semua kalangan. Harganya yang hanya di kisaran Rp.1.499.000 (Rp. 1.299.000 saat flash sale) membuat kita tidak berpikir panjang untuk membelinya bukan?

Dari segi penampilan, Advan i6 hadir cukup elegan dan mewah. Body belakang memang masih terbuat dari bahan plastik, namun dengan sentuhan glass look finish yang menawan, body terlihat seperti terbuat dari bahan kaca atau keramik. Dan untuk digenggam pun, terasa nyaman dan kelihatan mewah.

Ukuran layar cukup lebar, yakni 5,5' dengan kualitas HD. Dan sudah mengadopsi 2,5D, yang membuatnya nyaman dipandang dari sudut manapun. Bahkan, untuk urusan ratio, Advan i6 sudah mengikuti trend masa kini dengan tag line 'powered full view', dengan ratio 18:9. Sehingga untuk menonton dan bermain game dengan tampilan full view, sangat memanjakan kita pastinya.

Untuk urusan dapur pacu, jangan diragukan lagi. Berjalan di OS IDOS (Indonesian Operating System) seri 7.2 yang berbasis android Nougat 7.0. Smartphone lokal, yang semuanya benar-benar asli Indonesia tentunya.

Dan untuk urusan multitasking, seperti keinginan saya dan kita semua, Advan i6 sudah dibekali RAM 2 GB, serta media penyimpanan 16GB yang bisa di upgrade dengan memori eksternal hingga 32 GB. Cukup besar dan luas untuk menyimpan data, video, photo yang kita hasilkan. Bahkan, berdasarkan review beberapa reviewer, dipakai bermain game pun tidak pernah menemui kendala.

Bagi saya yang benar-benar butuh smartphone seperti Advan i6 ini, juga tidak perlu khawatir dengan masalah 'lowbat' yang kerap membuat pusing. Karena Advan i6 sudah dibekali baterai besar, 3.300 mAh.

Nah, satu hal terakhir yang memang memaksa saya dan kita bahwa Advan i6 benar-benar kita butuhkan adalah masalah kamera. Karena, smartphone saat ini bukan hanya sebagai gawai untu telponan, maupun online. Akan tetapi juga sebagai alat mengabadikan suatu momen, seperti halnya fotografi.

Untuk urusan kamera utama, sudah dibekali lensa 13 MP, dengan beragam fitur yang ciamik, yang bisa menghasilkan foto yang baik. Dilengkapi dengan LED flash dan bukaan lensa f/2.0, sudah cukup untuk menghasilkan foto diberagam kondisi pencahayaan.

Dan untuk yang suka selfie, kamera depan sudah dibekali lensa 5MP, dengan sensor auto focus dan automatic face recognition, fitur potrait dan algoritma kecantikan, menjadikan hasil selfie kita lebih berkelas. Dan untuk sistem keamanan, hal paling umum sudah disematkan pada Advan i6 ini. Finger print terletak di body belakang, dan posisinya sangat ergonomis. Ada juga app lock untuk mengunci aplikasi yang kita inginkan.

Jadi, jelas sudah. Dari kualitas yang diberikan Advan i6 dibarengi dengan harga yang sangat-sangat terjangkau, keperluan kita akan smartphone ini benar-benar memberikan jawaban. Cocok untuk semua profesi dan kalangan, adalah salah satu ciri khas smartphone yang benar-benar berkualitas.

Jadi, saya benar-benar telah menemukan smartphone berkualitas dalam diri #Advani6. Ini memang smartphone lokal, namun kualitas yang diberikan, rasa Global. Tidak menguras kantong, tapi memberi untung. Tidak menurunkan gengsi, karena kualitas dan tampilannya yang sudah teruji.

Saya perlu Advan i6 sebagai saran multitasking saya. Kamu?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya