"Kalau jodoh gak bakal kemana".

Entah, siapapun yang mempopulerkan quote jleb tersebut untuk membela dirinya, para pejuang kesendirian, tapi sekuat apapun ending dari quote tersebut, tetap ada usaha dibalik 'jodoh nggak bakal kemana'. Teruntuk lelaki yang selalu ingin wanita untuk menunggunya, percayalah sekuat apapun kami menunggu tetap ada saatnya kami pesimis dengan keadaan tanpa kepastian. Teruntuk lelaki yang selalu ingin dimengerti, bukan hanya kalian yang ingin dimengerti, wanita pun ingin lebih dimengerti.

Advertisement

Di luar, mungkin kalian melihat kami kuat, tapi kalian harus tau, dibalik kekuatan kami ada setumpuk perasaan terpendam yang ingin kami teriakkan. Teruntuk lelaki yang hanya bisa menggantungkan harapan, kami wanita yang memiliki perasaan yang sensitif, sedikit saja kalian berikan celah harapan, kami anggap kalian ingin mempatenkan kami. Tapi, sedikit saja kalian gores harapan itu dengan luka, kami anggap sebagai pembatas yang tak akan membuat kamu dan aku menjadi kita nantinya.

Teruntuk lelaki yang selalu butuh kode, terkadang kami terlalu gengsi untuk memulai, tapi bisa kah kalian mengerti kalau kami, para wanita sedikit saja kalian beri kenyamanan, kami akan terbiasa dan akan berusaha untuk membalas perasaan kalian. Percayalah. Teruntuk lelaki yang hanya bisa berdiam di tempat, yang selalu memandang dari kejauhan. Kalian adalah calon pemimpin keluarga di masa depan kami, kalau untuk memulai saja kalian terlalu takut, apalagi untuk berjalan bersama?

Teruntuk lelaki yang terlalu memikirkan ketakutan-ketakutan yang akan terjadi jika kita bersama. Percayalah, ketakutan-ketakutan kalian itu akan hilang termakan masa jika kalian sama-sama berjuang. Kami, para wanita nggak ingin kalian jadikan ratu, kami hanya ingin berjalan bersama menuju masa depan, melewati masalah dan warna-warni dalam hubungan kita.

Advertisement

Hey lelaki, mari kita berbahagia bersama dan beriringan menuju kebahagian!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya