Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, KPMKT Cab. Jakarta melaksanakan kegiatan Silaturahim dan Peringatan Sumpah Pemuda dengan tema: “Pemuda, Investasi Pembangunan Kalimantan Timur” di gedung Perwakilan Provinsi Kalimantan Timur, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2016.

Kegiatan ini, dihadiri oleh 70 mahasiswa kaltim di Jakarta dan 2 pemateri, yakni, H. Hadi Mulyadi, M.Si (Anggota DPR-RI Dapil Kaltim-Kaltara) dan Abdul Ghafur Mas’ud, SE (Tokoh Pemuda & Ketua BPC HIPMI Balikpapan).

Dalam paparannya, Ghafur Mas’ud menyampaikan, pemuda harus berani memulai untuk mencapai cita-citanya. Selain itu, pemuda juga harus solid danmemiliki kontribusi nyata untuk daerah dan Negara, sebagai bentuk pengamalan nilai-nilai Sumpah Pemuda.

Sebagai pemuda, kita harus menampilkan diri kita sebagai pemuda progresif. Yakni, pemuda yang peka terhadap lingkungan sekitar dan memiliki inisaitif untuk menjadisolusi atas masalah-masalah yang muncul di tengah-tengah kita.

Dalam closing statemennya, Ketua BPC HIPMI Tersebut menyampaikan, jangan jadi pemuda yang jago kandang. Lalu menutup paparannya dengan ungkapan, “muda bukan berarti anak, tua bukan berarti bapak”.

Advertisement

Sedang Hadi Mulyadi dalam paparannya menyampaikan, Jadilah pemuda yang menjadi harapan orang tua, bangsa dan agama. Teruslah belajar memperdalam pengetahuan dan kemampuan, tanamkanetos kerja yang tinggi. Terakhir, pemuda harus memiliki cita-cita atau menjadi pemuda visioner, sebagai generasi penerus bangsa. tambah Legislator dapil Kaltim-Kaltara tersebut.

Terakhir, Ketua KPMKT Cab. Jakarta, Sunardin, sangat mengapresiasi semangat mahasiswa kaltim di Jakarta yang masih memikirkan soal pembangunan daerah dan juga pemateri yang dapat memompa semangat pemuda kaltim untuk terus menjadi manusia problem solver

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada pemateri yang sekaligus pemberian apresiasi pada pemuda berprestasi.