Bagi para pria pasti mereka menginginkan wanita idaman, khusunya bagi para pria dewasa yang sudah berpikir untuk menikah. Alasan kenapa pria menginginkannya adalah karena wanita idaman inilah yang nantinya menjadi teman hidup yang selalu memberi semangat, motivasi dan warna-warni hidup bagi pria.

Kualitas dan ciri dari seorang wanita idaman tidak cukup hanya sebatas cantik secara fisik atau memiliki postur yang ideal, tetapi banyak hal yang harus dipelajari para wanita untuk menjadi wanita idaman seorang pria. Dan, inilah tipe wanita idaman yang di maksud!

Advertisement

1. Mengasihi Pencipta (Taat Beragama)

Seorang wanita yang mengasihi Pencipta (taat beragama) pasti memiliki hati yang damai, penguasaan diri dan perkataan yang sejuk pada orang lain. Arti dari mengasihi Pencipta adalah sebelum wanita mengasihi pasangannya terlebih dahulu ia mengasihi Pencipta. Alangkah beruntungnya setiap pria yang memiliki wanita jika seorang wanita idamannya sudah terlebih dahulu megasihi Tuhan maka kasih yang dari Tuhan itu akan ia terapkan didalam kehidupannya. Apalagi nantinya ketika ia berkeluarga.

2. Dewasa; Punya Tujuan Hidup yang Jelas

Advertisement

Sangat banyak orang yang berpendapat kalau kedewasaan itu tidak diukur dari segi umur, saya juga sangat setuju dengan hal itu. arti kedewasan menurut saya adalah berfikir dengan matang sebelum bertindak dan memiliki respon yang baik terhadap setiap keadaan. Dewasa adalah ciri kedua yang harus dimiliki seorang wanita idaman karena pria mencari dan menginginkan wanita dewasa di sisinya untuk memberikan pendapat, masukan, dalam setiap permasalahan atau keadaan hidup. Bahkan dalam mengambil setiap keputusan yang rumit para pria membutuhkan wanita yang dewasa untuk mendukung mereka.

3. Lemah Lembut

Lemah lembut bukan berarti lemah gemulai atau memiliki intonasi suara yang kecil, atau bahkan tidak mampu melakukan pekerjaan yang berat. Bagi saya wanita yang lemah lembut adalah wanita yang tidak emosional, mudah kesal, marah, atau mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas untuk diucapkan. Seorang wanita yang lemah lembut mampu membuat suasana membaik, mampu membawa ketenangan dimana pun ia berada. Sikap seperti inilah yang diidamkan para pria, mereka sangat menginginkan seorang wanita yang bisa memberi ucapan, respon atau kata-kata yang menyejukkan hati.

4. Penuh Kasih Sayang dan Perhatian

Mungkinkata penuh kasih sayang atau perhatian sudah sangat sering kita dengar, atau bahkan kita ucapakan. Dalam opini kali ini penuh kasih sayang artinya adalah kamu menyayangi pasanganmu seperti kamu menyayangi dirimu sendiri. karena kasih sayang tidak cukup hanya menanyakan keadaan pasangan atau mengatakan I LOVE U setiap hari bahkan setiap jam, atau dengan cara menunjukkan kemesraan kepada orang lain memang itu perlu.

Tetapi lebih dari itu kita memperhatikan hal-hal kecil dalam hidupnya yang bahkan pria tersebut tidak sadar kalau kita sangat memperhatikan dia. Wanita seperti inilah yang dicari oleh pria dewasa untuk masa depannya.

5. Bijaksana; Berani Ambil Risiko dan Nggak Cengeng!

Siapa sih pria yang tidak menginginkan seorang wanita yang bijaksana? pasti semua pria menginginkan hal itu. Bijaksan berarti wanita tersebut cerdas. Wanita bijak bukan hanya tahu tentang ilmu pengetahuan atau memiliki keahlian yang sangat banyak. Tetapi wanita yang bijaksana harus cerdas dalam pelajaran kehidupan yang artinya bisa bersosialisasi dengan lingkungan, menghargai orang lain, mencintai lingkungan hidupnya dan memberikan ide-ide yang kreatif.

6. Menerima Pasangan Apa Adanya, Serta Mau Menjadi Penasehat Kapan Saja

Sangat sulit menerima pasangan disaat sudah menjalani hidup beberapa lama bahkan bisa menimbulkan perpisahan ketika sudah mengetahu sifat yang sebenarnya. Mungkin ketika pacaran sangat banyak sifat yang ditutupi oleh pasangan. Dalam tulisan yang sederhana ini, saya ingin menyampaikan bahwa seorang pria sangat menginginkan wanita yang mampu menerima keadaan mereka. Mungkin pria tersebut suka ngorok, nyebelin, suka marah, gak romantis, realistis dan lain sebagainya. Ketika wanita mampu menerima pasangannya saat itulah pria akan sadar bahwa wanitanya benar-benar mencintai dia dengan tulus.

7. Mau Berjuang Bersama

Sangat langka wanita yang mau berjuang bersama, khususnya dijaman sekarang ini. kebanyakan wanita hanya ingin menerima beres, artinya setelah pria tersebut sukses. Tapi buat engkau wanita idaman hal itu tidak berlaku bagimu, karena kamu lah yang akan menjadi penentu suksesnya lelakimu. Bahkan kita sering mendengar dibalik seorang pria yang sukses ada wanita yang mendukungnya. Nah, saya setuju dengan kalimat itu.


Pria sangat mendambakannya, karena mereka tidak berjuang sendiri ada wanita yang dia cintai yang berjuang bersama sehingga itu akan memacu semangat pria untuk sukses dan berhasil.


8. Bukan Harus Cantik, Setidaknya Dia Mampu Menjaga Diri Agar Terlihat Bersih dan Menarik

Bersih dan menarik itu dua hal yang berkaitan. Seorang wanita idaman tidak cukup hanya menarik saja tetapi harus bersih begitu juga sebaliknya. Tak ada pria yang tidak menginginkan wanita bersih dan menarik, karena seorang wanita bersih akan membuat pria merasa nyaman ketika berada di dekatnya sehingga akan membuat suasana nyaman dan tenang.

9. Selalu Bangun Pagi; Semangatnya Tinggi

Selalu bangun pagi adalah salah satu bukti bahwa engkau wanita yang bijaksana. Yaitu bijaksana menggunakan waktu, tidak bermalas-malasan untuk bangun atau yang biasa kita sebut bangun siang. Pria akan lebih memilih wanita yang selalu bangun pagi dibandingkan wanita yang bangun siang. Kenapa saya beropini demikian, karena ketika kamu menjadi seorang ibu, mau tidak mau kamu harus bangun sangat pagi untuk anak-anak dan suami.


Nah, jika itu sudah sering dilakukan maka akan memudahkan engkau ketika sudah menjadi ibu. Itulah alasan kenapa pria lebih menginginkan wanitanya selalu bangun pagi dan merupakan salah satu bukti dari kasih sayang dan perhatianmu terhadap pasanganmu.


10. Mau Belajar Tentang Apapun, Termasuk Bagaimana Cara Menjadi Istri dan Ibu yang Baik

Tak ada manusia yang sempurna atau manusia yang super tau, Nah untuk itu wahai engkau wanita idaman mau belajar adalah bukti engkau rendah hati. Pria tidak terlalu menginginkan wanita pintar tetapi dia sangat menghargai wanita yang mau belajar. Belajar dari kesalahan mungkin, atau belajar dari pengalaman orang lain, belajar dari lingkungan sekitar atau belajar memanage keuangan dan lain sebagainya.

11. Murah Senyum dan Tatapan Matanya Meneduhkan

Daripada cemberut atau murung lebih baik tersenyum, karena alangkah senangnya para pria ketika melihat wanitanya tersenyum. Ada kedamaian tersendiri bagi pria ketika melihat wanitanya tersenyum, Selain itu tersenyum akan membuat kamu semakin cantik dan bersinar bahkan awet muda, lho. Yuk, para wanita idaman jangan lupa untuk tersenyum, ya!

Itulah 11 ciri-ciri wanita idaman versi saya, semoga bermanfaat buat teman-teman semua. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk membaca! :)

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya