Belum beres kasus warganet yang sembarangan mengejek hidung istri Anjasmara, Dian Nitami, belum lama ini sudah ada lagi pengguna media sosial yang kembali bikin ulah. Kali ini sasarannya adalah putri semata wayang Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu. Sedikit berbeda sama kebiasaan umum netizen yang suka body shaming artis-artis, netizen satu itu justru menebar isu kalau Sedah Mirah bukanlah anak Kahiyang. Ia berkomentar di salah satu foto Kahiyang di Instagram.

Sebagai ibu, Kahiyang jelas nggak tinggal diam. Tapi bukannya marah-marah, ia justru menobatkan orang yang berkomentar itu jadi netizen favoritnya!

Semalam, Kahiyang mengunggah foto bersama putri kesayangannya, Sedah Mirah. Dalam foto itu, Kahiyang terlihat memandang Sedah yang berada di dalam stroller

Advertisement

Sekilas memang nggak ada yang aneh dengan foto ini. Kahiyang yang seperti sedang berada di pusat perbelanjaan itu terlihat tersenyum gembira sambil memandang anaknya, Sedah, yang ada di dalam stroller. Tapi ternyata, ada satu hal yang memantik rasa penasaran netizen: Kahiyang nggak memperlihatkan wajah anaknya. Kalau dilihat di unggahan-unggahan sebelumnya, wajah Sedah memang nggak pernah diperlihatkan di media sosial.

Komentar julid netizen via jakarta.tribunnews.com

Ketika menyadari itu, ada netizen yang menyeletuk kalau Sedah sebenarnya bukan anak Kahiyang! Menurutnya, itu yang menyebabkan Kahiyang jarang mengunggah wajah Sedah.

Nggak lama setelahnya, Kahiyang langsung mengunggah story berisi tangkapan layar komentar si netizen maha benar itu, disertai respons singkat dan santai dirinya

Respons santai Kahiyang via www.instagram.com

Advertisement

Bukannya membalas dengan emosi tinggi, Kahiyang justru santai saja menanggapi komentar ngawur itu. Nggak lama setelahnya, ia mengunggah story di Instagram berisi tangkapan layar komentar si netizen itu. Kahiyang juga menobatkan si netizen itu sebagai netizen favoritnya. Mungkin netizen lain yang awalnya geram sama komentar miring itu, mendadak jadi tertawa setelah melihat respons santai dan kocak Kahiyang.

Padahal Kahiyang pernah mengungkap alasan kenapa ia enggan mengunggah wajah anaknya lo…

Nggak pernah unggah wajah si anak via www.instagram.com

Nggak seperti tipikal ibu baru pada umumnya, yang selalu semangat mengunggah foto anaknya, Kahiyang memang jarang banget memperlihatkan wajah anaknya di media sosial. Paling cuma kelihatan bagian punggungnya, atau belakang kepalanya aja. Kalau dikutip dari Nova, Kahiyang mengaku nggak siap menerima komentar-komentar negatif soal anaknya. Ia lebih ke nggak rela kalau anaknya dihina atau dihujat.

“Kalau saya yang dihajar (komentar) enggak masalah, tapi kalau anak yang disenggol waah saya belum siap.” kata Kahiyang.

Kalau dipikir-pikir, siapa sih ibu yang tega mendengar ucapan negatif soal anaknya? Kayaknya semua ibu di dunia ini juga akan geram dengan siapapun yang menghina anaknya. Tapi bedanya ada yang bisa bersikap bodo amat, ada yang sampai dibawa ke hati. Mungkin Kahiyang termasuk yang kedua. Dan sebenarnya keputusan Kahiyang ini juga nggak salah lo. Soalnya makin ke sini kan makin banyak predator anak, atau orang jahat yang sengaja memanfaatkan foto anak-anak di media sosial untuk tujuan negatif. Daripada terjadi yang tidak-tidak, lebih baik nggak usah unggah wajah anak sekalian~

Lagipula netizen Indonesia ini terlalu kepo sama urusan pribadi seseorang. Mau upload wajah anaknya atau tidak, itu kan hak pribadi masing-masing ~ heuheu :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya