Melihat Kehidupan Ade Londok Setelah Viralnya Video “Odading Mang Oleh”. Didatangi Ridwan Kamil!

Ade Londok odading mang oleh

Hari ini hampir semua orang memiliki media sosial. Di balik segala sisi negatif media sosial yang sering digemborkan, masih ada sisi positif bagi mereka yang menggunakannya dengan benar. Seperti halnya yang terjadi baru-baru ini. Seorang warga Kosambi, Bandung bernama Nandar Rukandar atau akrab disapa Ade Londok viral karena mempromosikan makanan tradisional khas Bandung, odading.

Advertisement

Viralnya Ade Londok membuat kehidupannya berubah seketika. Dari hanya sekedar warga biasa dan penjahit, kini namanya sering disebut-sebut. Bahkan wajahnya sering muncul di berbagai media sosial. Nah buat kamu yang penasaran, ini lo hal-hal yang terjadi pada Ade Londok setelah ia viral di media sosial.

Setelah viral karena cara promosi uniknya, pengikut Instagram dan YouTube Ade Londok meningkat pesat. Ia juga dibanjiri endorsement dari berbagai online shop

Laman sosial media Ade Londok via www.instagram.com

Sebelum viral seperti sekarang, Ade Londok memang aktif menggunakan media sosial terutama Instagram dan YouTube. Di laman Instagram pribadinya, Ade Sering mengunggah video-video aktivitasnya di sela-sela pekerjaannya. Video tersebut kebanyakan berisi motivasi bagi anak muda dengan nuansa humor khas orang Sunda.

Setelah viral, laman Instagram Ade Londok banyak dikunjungi warganet. Bahkan follower-nya di Instagram meningkat dengan pesat. Nggak hanya itu Ade juga kebanjiran endorse dari berbagai online shop yang suka dengan gayanya mempromosikan barang. Sampai tulisan ini ditulis, Ade Londok memiliki lebih dari 50 ribu followers di laman Instagramnya dan 14 ribu subscribers di kanal YouTube-nya.

Advertisement

Ade Londok diundang di beragam acara bersama figur publik lain. Selain itu Ade juga membelikan ibundanya tiket umroh

Setelah memiliki banyak pengikut di laman Instagram dan kanal YouTube-nya, Ade Londok mulai diundang di beragam acara. Salah duanya adalah di acara NGOBAT yang dibawakan oleh Budi Dalton. Dalam acara tersebut Ade membicarakan soal motivasinya membuat konten di Instagram. Terakhir ia juga diundang oleh Ruri Repvblik dalam vlognya. Mereka berdua menghabiskan waktu dan saling berbincang.

Advertisement

Dalam sebuah kesempatan, Ade Londok juga menyebut bahwa orang yang paling berharga adalah ibunya. Tak disangka, keviralannya membawa rezeki untuk sang ibu berupa tiket untuk pergi umroh ke Tanah Suci. Hal menyentuh tersebut diabadikan dan diunggah dilaman Instagram pribadi Ade Londok.

Setelah video Ade viral di media sosial, odading Mang Oleh yang terletak di kawasan Baranang Siang, Kota Bandung banjir pembeli. Bahkan antreannya mengular

Odading Mang Oleh yang viral karena dipromosikan Ade Londok mendadak dibanjiri pembeli. Tenda sederhana yang berada di kawasan Baranang Siang, Kosambi, Bandung tersebut mendadak ramai. Antrian masyarakat yang penasaran dengan rasa dan makanan tersebut terlihat setiap hari. Dari pantauan Hipwee, dagangan odading Mang Oleh kini dikelola oleh seluruh anggota keluarga karena cukup kewalahan melayanai pembeli. Dari sini kita belajar bahwa sosial media bisa mendatangkan rezeki bagi siapa yang menggunakannya dengan baik.

Ade Londok dikunjungi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan ditunjuk menjadi Duta Promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)

Ade Londok dan Ridwan Kamil via tirto.id

Pada Rabu, 16 September 2020, Ade Londok dikunjungi oleh Ridwan Kamil di kawasan Baranang Siang, tepatnya di tenda Odading Mang Oleh yang kini viral. Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggandeng Ade Londok untuk menjadi Duta Promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bidang kuliner Jawa Barat. Bahkan RK terlihat memberikan bingkisan berupa smartphone baru untuk mendukung β€œmarketing” Ade Londok.

Menurut Gubernur Jawa Barat itu, alasan penunjukan tersebut dikarenakan Ade Londok mampu meningkatkan penjualan odading Mang Oleh. Ridwan Kamil begitu mengapresiasi cara Ade mempromosikan suatu barang. Kendati begitu Ridwan Kamil meminta Ade untuk menggunakan bahasa yang lebih halus dan santun.

β€œBeliau bisa membuat satu produk menjadi terkenal salah satunya dengan skill [kemampuan] bahasa, tapi saya titip ke depan bahasanya harus lebih sopan,” ucap Ridwan Kamil, Rabu (16/9/2020). Seperti dilansir Tirto.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE