Kemarin (28/1), penyanyi Ahmad Dhani divonis kurungan penjara 1,5 tahun oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Vonis ini diterimanya atas ujaran kebencian yang Dhani lakukan melalui akun Twitternya. Dilansir dari laman metro.tempo.co, Ahmad Dhani menjadi tersangka karena laporan Jack Lapian, pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

Mantan suami Maia tersebut dilaporkan atas tiga tweet yang ditulisnya. Yaitu “Yang menistakan agama si Ahok…yang diadili KH. Ma’ruf Amin… -ADP”, “Siapa saja yang dukung penista agama adalah bajingan yang perlu diludahi mukanya -ADP”, dan “Sila Pertama KETUHANAN YME, PENISTA Agama jadi Gubernur…kalian WARAS?? -ADP”.

Advertisement

Vonis yang diterima oleh Dhani tentu saja nggak hanya berdampak bagi dirinya tapi juga bagi keluarganya, terutama anak-anaknya.

Meski nggak me-mention sang ayah, tapi postingan Dul Jaelani menyiratkan dukungan untuk Ahmad Dhani

postingan Dul setelah vonis ayahnya via www.instagram.com

Dalam postingan yang memperlihatkan sebuah sungai yang bersih dan sepi itu, Dul Jaelani memberikan caption tentang untuk tetap kuat. Postingan ini diunggahnya beberapa jam setelah sang ayah divonis hukuman penjara 1,5 tahun. Meski nggak me-mention ayahnya, tapi warganet tahu bahwa itu adalah ungkapan untuk memberikan dukungan bagi sang ayah.

Kolom komentar Dul pun dibanjiri pro dan kontra terkait vonis yang diterima oleh Ahmad Dhani atas ujaran kebencian yang dilakukannya.

Pun dengan El Rumi yang sedang berada di luar negeri. Ia menguatkan sang ayah dan mengunggah foto lama mereka berdua

dukungan El meski nggak ada di samping ayahnya via www.instagram.com

Advertisement

Nggak lama setelahnya, El Rumi pun turut memberikan dukungan bagi sang ayah. Berbeda dengan Dul, El secara terbuka memberikan dukungan bagi Ahmad Dhani. El mendoakan agar ayahnya tersebut tetap kuat dan tetap menjadi dirinya sendiri. Dalam postingan tersebut, terlihat potret Dhani bersama El waktu anak keduanya tersebut masih kecil.

Di tengah pro kontra warganet yang memenuhi kolom komentar postingan keduanya, Maia Estianty justru memilih untuk memberikan dukungan buat anak-anaknya

dukungan Maia untuk anak-anaknya via www.instagram.com

Postingan anak-anak Dhani terkait vonis yang diterimanya itu tentu saja menarik perhatian warganet berkomentar. Pro kontra pun tak terhindarkan. Sebagian warganet menyatakan bahwa hukuman tersebut pantas diterima oleh Dhani atas ujaran kebencian yang dilakukannya, sedangkan sebagian lagi berpendapat berbeda. Komentar-komentar negatif pun tak terhindarkan. Anak-anak Ahmad Dhani ini pun menjadi korban.

Melihat komentar-komentar tersebut, Maia Estianty pun memberikan dukungan untuk kedua anaknya. Maia berharap agar anak-anaknya tersebut untuk tetap bisa kuat. Meski nggak mengomentari tentang apa yang terjadi terhadap mantan suaminya tersebut, tapi Maia selalu ada untuk anak-anaknya.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya