4 Sosok ini Capai 1 Juta Followers Instagram dalam Hitungan Jam. Sampai Bikin Server Down!

Akun Instagram seleb server down

Di era media sosial ini, punya banyak followers adalah pencapaian. Setidaknya bagi mereka yang butuh pengakuan untuk mendukung pekerjaannya, atau sekadar ingin pembuktian saja. Angka 1 juta kayak udah jadi standar minimal yang harus dimiliki sebuah akun agar bisa disebut punya banyak pengikut. Karenanya jasa jual-beli followers langsung menjamur sebab yang kepingin instan ternyata banyak.

Advertisement

Kalau nggak pakai jasa jual-beli, seorang tokoh atau selebritas setidaknya butuh hitungan hari atau bahkan bulan untuk mencapai jutaan pengikut. Kalau orang biasa kayak kita? Ya, tergantung konten yang diunggah. Tapi ternyata, ada loh tokoh dan selebritas yang tanpa beli followers, berhasil punya 1 juta pengikut dalam hitungan jam. Beberapa di antaranya bahkan sampai bikin server Instagram sampai down saking banyaknya yang mencet tombol follow. Penasaran siapa saja? Berikut Hipwee Showbiz rangkum untukmu.

1. Pada tahun 2016 akun Instagram Paus Fransiskus diganjar rekor dunia karena punya pengikut sebanyak 1 juta dalam waktu 12 jam

Kolase Paus Fransiskus dan laman Instagram via www.catholicnewsagency.com

Buat yang belum tahu, Paus Fransiskus adalah Paus ke-266 pemimpin Gereja Katolik sekaligus Kepala Negara Kota Vatikan. Beliau adalah imam Yesuit pertama, dan orang Amerika Latin keturunan Italia pertama yang dipilih sebagai Paus. Beliau juga jadi Paus non-Eropa pertama sejak Paus Gregorius III dari Siria wafat tahun 741 loh. Nah, beliau bikin akun Instagram @franciscus pada tahun 2016, dan 12 jam setelah log in pengikutnya sudah ada 1 juta. Guinness World of Record langsung mengganjar Paus Fransiskus sebagai pemegang rekor “fastest time to reach 1 million followers on Instagram”. Hingga saat ini akun Instagram Paus Fransiskus sudah diikuti oleh 6.9 juta orang.

2. Tiga tahun kemudian, bintang K-Pop asal Korea Selatan, Kang Daniel yang megang rekor

Kolase Kang Daniel dan laman Instagram via www.instagram.com

Butuh waktu tiga tahun untuk pengguna Instagram di seluruh dunia mengalahkan rekor Paus Fransiskus, hingga akhirnya bintang K-Pop bernama Kang Daniel muncul dengan akun @daniel.k.here. Selebritas Korea Selatan yang dikenal setelah muncul di acara Produce 101 Season 2 ini memutuskan bikin akun Instagram pribadi pada tanggal 2 Januari 2019, dan 11 jam 36 menit kemudian berhasil mendapat 1 juta pengikut. Hingga saat ini akun tersebut punya 2.8 juta pengikut.

Advertisement

3. Cuma bertahan tiga bulan, rekor Kang Daniel langsung mental dengan kehadiran akun Instagram pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle

Kolase Pangeran Harry dan Meghan Markle dan laman Instagram via www.yahoo.com

Nggak sekadar merebut pertahanan rekor sebelumnya, akun Instagram resmi pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle unggul telak. Akun bernama @sussexroyal ini log in pada 2 April 2019 dan langsung meraih 1 juta pengikut hanya dalam waktu 5 jam 45 menit. Saking banyaknya orang yang ingin menekan tombol follow di laman akun pasangan ini, server Instagram bahkan sempat down loh. Hingga saat ini akun tersebut sudah diikuti 11 juta orang.

4. Oktober 2019 akun Instagram artis pemeran serial F.R.I.E.N.D.S, Jennifer Aniston, unggul tipis dari rekor sebelumnya

Kolase Jennifer Aniston dan laman Instagram via www.insider.com

Untuk pertama kali, Jennifer Aniston mendaftarkan akun @jenniferaniston pada tanggal 15 Oktober 2019. Unggahan pertamanya adalah swafoto burem bersama pemeran serial F.R.I.E.N.D.S. Nggak nunggu lama, dalam waktu 5 jam 16 menit, akun tersebut sudah diikuti oleh 1 juta orang. Beda tipis dengan rekor sebelumnya, server Instagram juga sempat down karena secara bersamaan dalam waktu singkat orang-orang menyerbu untuk tekan tombol follow. Sebagian bahkan nggak bisa follow karena emang jaringannya tiba-tiba eror. Akun tersebut hingga saat sudah diikuti oleh 31.8 juta orang, dan masih jadi pemegang rekor “fastest time to reach 1 million followers on Instagram” dari Guinness World of Record.

Tuh kan, nggak cuma para pelanggan jasa jual-beli followers doang ternyata yang bisa dapetin pengikut segambreng dengan mudah. Kira-kira siapa ya, yang bakal mengalahkan rekor Jennifer Aniston?

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

colour my life with the chaos of trouble

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE