Sekian Tahun Jadi Teka-teki, Narji Ungkap Alasan Sebenarnya Hengkang dari Grup Lawak Cagur

Alasan Narji keluar dari Cagur

Keluar-masuk anggota menjadi hal biasa dalam sebuah grup. Namun nggak bisa dimungkiri alasan di balik keluarnya anggota selalu mengusik rasa penasaran. Sama seperti kabar hengkangnya Narji dari grup lawan Cagur pada tahun 2018 lalu. Semenjak kabar kepergiannya, publik dibuat bertanya-bertanya: apa alasan Narji yang sebenarnya?

Advertisement

Sebelum keluar dari Cagur, banyak orang sudah mencium isu keretakan hubungan antar anggotanya. Dugaan ini diperkuat fakta, Narji jarang tampil bersama dengan dua anggota lainnya yakni Wendi dan Denny. Sepeninggal Narji, publik masih terus berusaha mengorek alasannya. Apalagi dua rekan lain yang ditinggalkan nggak tahu-menahu alasan Narji. Kini setelah sekian tahun berlalu tanpa kejelasan, Narji mengungkapkan alasan sebenarnya ia hengkang dari grup Cagur.

Beberapa kali grup Cagur gonta-ganti anggota. Sebelum digawangi oleh Narji, Wendi, dan Denny, grup ini punya dua mantan anggota

sebelum berformasi Narji, Denny, dan Wendi, grup Cagur diisi oleh Bedu dan Sapto | doc @adenbajaj via www.instagram.com

Gara-gara kompetisi lawak di televisi, Denny ingin membentuk grup lawak bersama Narji. Seperti sudah ditakdirkan, ternyata Narji pun mempunyai keinginan yang sama. Sempat berpikir merekrut satu anggota perempuan, akhirnya mereka menambatkan pilihan pada Sapto, teman mereka di bangku kuliah. Tanggal 23 Juli 1997 menjadi tanggal kelahiran grup Cagur nih.

Sayangnya keberadaan Sapto dalam grup Cagur nggak bertahan lama. Dipicu konflik personal dengan Denny, Sapto mengundurkan diri. Kekosongan di grup Cagur segera terisi dengan kehadiran Bedu. Nggak banyak orang yang tahu kalau Bedu adalah mantan anggota grup Cagur lo. Namun tak berselang lama, Bedu mengikiuti jejak Sapto. Didepaknya Bedu dari grup Cagur menimbulkan desas-desus. Mulai dari karena isu ketidaksiplinan sampai persoalan asmara.

Advertisement

Usia bergonta-ganti anggota, grup Cagur mempunyai formasi yang kuat dengan tiga anggota tetap: Narji, Denny, dan Wendi. Masuknya Wendi sebagai anggota membawa angin segar untuk masa depan grup Cagur. Popularitas merek meroket sehingga sering tampil di televisi.

Serupa dengan kepergian Sapto dan Bedu, keluarnya Narji menimbulkan isu miring. Hubungan buruk dituding jadi alasan Narji keluar. Padahal kenyataanya nggak begitu lo

Narji menegaskan hubungannya baik-baik saja dengan Denny dan Wendi melalui youtube | credit youtube Narji TV via www.youtube.com

Keputusan Narji untuk keluar dai Grup Cagur sesungguhnya nggak terlalu mengagetkan. Lantaran menjelang kabar tersebut, Narji sudah jarang tampil di televisi bersama dengan Denny dan Wendi sebagai grup Cagur. Banyak orang mulai menaruh curiga: hubungan Narji, Denny, dan Wendi sedang tidak baik-baik saja. Kecurigaan ini semakin kuat ketika Narji resmi mengumumkan dirinya keluar dari grup Cagur.

Advertisement

Denny dan Wendi nggak bisa ngomong banyak karena mereka nggak tahu detail alasan Narji. Tapi publik bisa merasakan kelegaan nih sekarang. Isu-isu miring yang dituding sebagai alasan keluarnya Narji ternyata nggak benar. Melalui kanal YouTube Abang Narji, ia menegaskan hubungannya dengan Denny dan Wendi nggak bermasalah.

“Bukan persoalan gue ke Denny, gue ke Wendi, enggak ada. Mereka pribadi-pribadi yang baik, perhatian kok,” tambah Narji, dikutip dari Kompas.

Pernyataan Narji itu menenangkan Denny karena bukan masalah pribadi. Nggak hanya bilang ke Denny, Narji berencana mengatakannya pula ke Wendi. Sebenarnya dugaan keretakan hubungan mereka sudah sempat ditepis Narji  beberapa tahun lalu. Meski sudah meninggalkan agar dan menuai kesuksesan sendiri, Narji tepat punya harapan bakal melawak bersama Denny dan Wendi suatu hari nanti.

Sejak awal Narji mengatakan ingin tinggalkan dunia lawak. Ia pernah punya keinginan kayak Warkop DKI tapi nyatanya ngelawak itu sulit

Narji pernah punya keinginan Cagur seperti Warkop DKI | credit Liputan6 via www.liputan6.com

Jauh-jauh hari sebelum tampil bersama dengan Denny di YouTube, Narji mengatakan tidak punya masalah pribadi dengan anggota Cagur. Ia bilang keluarnya dari Cagur adalah pilihan hidup. Sejujurnya ia punya impian Cagur bisa seperti Warkop DKI.  Hanya saja keinginan itu sepertinya cukup susah. Menurut Narji, menjadi pelawak itu nggak mudah.

 “Pernah ngelucu tapi nggak ada yang ketawa. Kita harus pintar-pintar tentukan sesuatu, lihat kondisi juga pas ngelucu. Makanya, saya tidak jadi pelawak lagi, saya ini seniman,” kata Narji, dinukil dari Liputan6.

Kesulitan yang dihadapinya saat melawak, membuat Narji berpikir ulang soal impian dan keinginannya. Belum lagi persaingan ketat antar grup pelawak menuntut Narji harus pintar membuat lelucon. Makanya itu niatan meninggalkan dunia lawak sudah ada sejak lama.

Kayaknya kalimat ini benar, ya: membuat orang lain tertawa lebih susah ketimbang membuat orang lain menangis. Terlepas apapun alasan hengkangnya Narji dari grup Cagur, publik sebaiknya tenang karena bukan perseteruan antar anggota yang diduga seperti isu yang tersebar selama ini. Daripada sibuk mempertanyakan keputusan Narji, alangkah baik kita mendukungnya saja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE