Kamu masih ingat nggak sih sama “mantan” artis cilik satu ini? Ya, Amel Carla dulu memang selalu menghibur kita melalui televisi dengan acara-acara yang dibintanginya. Lama nggak terdengar kabarnya, ternyata Amel yang dulu terkenal dengan kelucuan dan kecentilannya itu sekarang udah tumbuh dewasa, lo. Bahkan ia baru aja menyelesaikan pendidikan SMA-nya. Hal itu terlihat saat dia menghadiri sebuah acara wisuda yang diadakan di Cakrabirawa Assembly Hall, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (12/6) kemarin.

Mantan artis cilik yang sekarang resmi menyandang status sebagai alumni dari SMA N 28 Jakarta itu kabarnya juga telah diterima di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Wah selamat ya, Amel!

Diterima di kampus favoritnya, Amel mengaku terinspirasi dari sang kakak

Amel dan keluarganya via www.instagram.com

Advertisement

Kabar baik yang diterima Amel bahwa ia masuk di kampus impiannya tersebut akhirnya tersebar luas. Ia mengatakan bahwa bahwa dalam urusan dunia pendidikan, Amel terinspirasi dari kakaknya. Kebetulan kakaknya tersebut sudah menjadi mahasiswa di universitas yang sama. Usut punya usut nih, ternyata keinginan Amel untuk dapat melanjutkan perkuliahan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu udah sejak dari tahun pertama ia di SMA, lo. Pasti belajarnya benar-benar gigih ya.

Bahkan, Amel diterima di fakultas impiannya melalui jalur undangan dan sejak sebelum UN. Keren banget!

Amel dengan seragam basket SMA nya via www.instagram.com

Pengumuman diterimanya Amel di kampus impiannya tersebut ternyata telah didapatkannya bahkan sebelum dia melakukan Ujian Nasional (UN), dan tentu saja melalui jalur undangan.

“Alhamdulillah Amel dari bulan April Sebelum UN udah keterima Universitas Indonesia Maret sih jalur undangan, kelas Internasional Fakultas Hukum,” ungkap Amel di sela-sela Wisuda seperti yang dikutip dari laman detik.com.

Advertisement

Di sisi lain, Amel menjelaskan bahwa kakak pertama dan keduanya merupakan mahasiswa UI dengan fakultas yang berbeda. Hal itulah yang akhirnya menjadikan Amel begitu termotivasi untuk mengikuti jejak para kakaknya tersebut.

Nggak mudah lo perjuangannya itu, Amel sampai stres agar bisa lulus dan diterima di kampus impiannya

Amel dan teman-teman SMA nya via www.instagram.com

Bukan hal yang mudah dalam menggapai cita-cita, begitu juga dengan apa yang dialami oleh Amel Carla. Ia mengatakan bahwa untuk masuk ke Universitas Indonesia, Amel sampai stres dalam berusaha, apalagi saat belajar dan menjelang waktu-waktu ujian sekolah.

Stresnya tersebut bahkan sampai berdampak pada perubahan sifatnya di sekolah terhadap teman-temannya. Hal itu diakuinya sambil meminta maaf kepada mereka ketika hari wisuda kemarin. Ia mengakui efek stresnya tersebut membuatnya menjadi pemarah dan nggak sabaran.

Yang penting udah minta maaf ya, Amel. Sekali lagi selamat atas diterimanya di kampus impian, semoga tetap menginspirasi. Makin banyak aja nih selebritas kita yang juga berprestasi di bidang akademik!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya