Pernikahan Masih Hangat, Bima Aryo Hadapi Kasus Anjingnya yang Menggigit ART hingga Tewas

Anjing Bima Aryo

Musibah mengerikan baru saja terjadi. Seorang ART bernama Yayan diserang anjing hingga tewas pada Jumat (30/9). Ternyata anjing berjenis Malinois Belgian itu milik peliharaan presenter Bima Aryo dan keluarganya. Terkenal buas sejak dulu, sebelumnya anjing bernama Sparta ini pernah menyerang beberapa orang. Padahal, saat kejadian, Bima tengah mempersiapkan pernikahannya dengan sang kekasih yang diadakan pada 1 September.

Advertisement

Dan kini, ketika pernikahannya masih hangat, Bima harus berurusan dengan kasus anjing kesayangannya tersebut. Bima dan keluarganya harus menanggung konsekuensi yang cukup berat. Bahkan mungkin bisa terkena hukum pidana!

Anjing milik presenter Bima Aryo menyerang seorang ART hingga tewas. Gigitannya menyebabkan sejumlah luka parah

Bima Aryo dan anjing peliharaannya, Sparta via www.instagram.com

Pada Jumat (30/9), ibu Bima meminta Yayan untuk membuka pintu kandang anjing di rumahnya. Setelah membukanya, ART berusia 35 tahun ini langsung diserang oleh sang anjing, Sparta. Dia terkena gigitan parah di pembuluh darah besar lehernya hingga kehilangan banyak darah. Yayan juga mengalami luka pada bagian punggung dan dada. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit, tetapi sesampainya di sana nyawa Yayan udah nggak tertolong.

Bima Aryo dan keluarganya udah memberi santunan pada keluarga korban. Namun akibat kecelakaan itu, ibu Bima terancam hukuman pidana

Foto prewedding Bima Aryo ditemani anjingnya via www.instagram.com

Atas musibah tersebut, keluarga Bima meminta maaf dan memberi santunan sebesar Rp60 juta pada keluarga korban. Namun masalah nggak berhenti sampai di sana. Setelah diselidiki lebih lanjut, ibu Bima yang bernama Taty Damai (72 tahun) terancam hukuman pidana. Pasalnya, dialah yang menyuruh Yayan untuk membuka kandang anjing. Taty terancam hukuman 5 tahun penjara akibat pasal 359 KUHP tentang kealpaan yang menyebabkan matinya seseorang.

Advertisement

Anjing peliharaan Bima Aryo memang terkenal ganas udah menyerang beberapa orang. Kini anjing itu udah diamankan

Sudin KPKP Jaktim mengamankan 3 anjing Bima Aryo via www.merdeka.com

“Sudah sering ada yang diserang, tapi baru kali ini ada korban jiwa. Pernah ada tukang digigit, perobatannya katanya puluhan juta. Kita dengar-dengar sih ditanggung si pemilik anjing,” kata wanita yang enggan disebutkan namanya saat diwawancara Merdeka, Senin(2/9).

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, ternyata Sparta memang terkenal buas. Dia udah mencelakai beberapa orang seperti sales, tukang kebun, hingga anak kecil. Kini anjing itu beserta dua anjing milik Bima yang lainnya telah dievakuasi petugas Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Timur.

Semoga masalah ini bisa diusut hingga selesai ya. Sebaiknya hewan peliharaan yang buas diberi pengamanan ekstra. Jangan sampai ada kejadian serupa yang mengakibatkan seseorang kehilangan nyawa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE