7 Artis Luar Negeri yang Luncurkan Uang Kripto & Jual NFT. Ada Lindsay Lohan dan Paris Hilton

Tren NFT dan uang kripto juga merambah Hollywood

Tren investasi crypto atau kripto tampaknya memang sedang populer di seluruh dunia. Crypto atau cryptocurrency sendiri adalah jenis investasi yang menawarkan return/high return atau pendapatan tinggi. Bentuk dari crypto yaitu mata uang digital yang hanya ada dan bisa digunakan di dunia maya. Crypto bisa dijadikan sebagai alat pembayaran transaksi pembelian online dan ditukarkan dengan mata uang lain seperti dollar, yen, rupiah, dan lain sebagainya.

Advertisement

Di Indonesia sendiri, banyak artis yang mulai terjun dalam bisnis investasi crypto sepanjang tahun 2021 hingga 2022 ini. Seperti Anang Hermansyah, Wirda Mansur, dan yang terbaru adalah Angel Lelga. Nah, ternyata tidak hanya di Indonesia saja, artis-artis luar negeri juga meluncurkan uang crypto sebagai sumber lain pendapatan mereka.

Siapa sajakah artis-artis luar negeri yang dimaksud? Kita simak langsung yuk, Sobat Hipwee.

1. Paris Hilton

Paris Hilton

Paris Hilton meluncurkan NFT amal bernama Cryptograph of Munchkin | Credit: Instagram (@parishilton)

Dilansir dari laman CNN Indonesia, artis cantik Paris Hilton mulai berinvestasi crypto sejak tahun 2020 dengan meluncurkan NFT. Kala itu, dia meluncurkan NFT amal bernama Cryptograph of Munchkin. Artis sekaligus pengusaha ini meluncurkan koleksi NFT miliknya sendiri dengan berkolaborasi bersama desainer kondang Blake Kathryn.

Advertisement

Token dari NFT Paris Hilton terdiri dari tiga bagian yaitu Hummingbird in My Metaverse dan Legend of Love yang terjual habis dengan harga US$10 ribu atau sekitar Rp145 juta pada 18 April 2021 (1US$=Rp14.572,77). Selanjutnya Paris Hilton kembali meraih sukses besar lewat set NFT terbarunya, Planet Paris yang menghasilkan US$1,5 juta atau setara Rp21,8 miliar. Terakhir, ada NFT Iconic Crypto Queen yang juga tak kalah sukses dengan token lainnya.

2. Kings Of Leon

Kings of Leon

Kings of Leon sebagai band pertama yang meluncurkan NFT | Credit: Instagram (@kingsofleon)

Band rock asal Amerika Serikat ini dinobatkan sebagai band pertama yang memulai berinvestasi crypto dengan meluncurkan NFT. Seperti diberitakan NME beberapa waktu lalu, Kings Of Leon telah menghasilkan US$2 juta atau sekitar Rp28,78 miliar (US$1= Rp14.392,35).

Melalui pihak manajemen dari Kings Of Leon, mereka mengatakan telah mendonasikan lebih dari US$500 ribu kepada Live Nation’s Crew Nation untuk mendukung industri musik yang sempat mengalami kemunduran dan kerugian karena terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Advertisement

3. William Shatner

William Shatner

William Shatner atau yang lebih dikenal dengan Kapten Kirk | Credit: Instagram (@willianshatner)

William Shatner merupakan aktor senior dari Kanada yang terkenal lewat seri televisi Star Trek dari 1996 sampai 1969. Aktor yang lebih dikenal dengan panggilan Kapten Krik ini menambah daftar artis dunia yang mengikuti tren crypto.

Kapten Krik meluncurkan token crypto NFT berupa paket yang berisi 125 ribu koleksi digital gambar kehidupan pribadi dan karier William Shatner sejak 1930-an. Dia berhasil menjual 10 ribu paket NFT tersebut pada bulan Juli tahun 2020.

Beberapa koleksi foto NFT yang berhasil terjual hanya dalam waktu sembilan menit yaitu foto William Shatner saat memeluk mendiang Leonard Nimoy yang diketahui pernah berperan sebagai Captain Spock. Selain itu ada foto rontgen gigi Shatner yang juga sangat laku. Hal itu terjadi karena Shatner menjualnya dengan harga murah.

Berdasarkan WAX, Paket yang terdiri 25 kartu hanya berharga US$25 sekitar Rp360 ribu (1US$= Rp14.418,55 pada 31 Juli 2021). Salah satu kartu paling langka yang dirilis Shatner dijual seharga US$6.800 setara Rp98 juta.

4. Lindsay Lohan

Lindsay Lohan

Lindsay Lohan menjual NFT pertamanya pada Februari 2021 | Credit: Instagram (@lindsaylohan)

Artis cantik sekaligus pengusaha yang berkebangsaan Amerika Serikat yaitu Lindsay Lohan juga tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk terjun dalam investasi mata uang digital crypto. Wanita berusia 35 tahun ini telah menjual token crypto NFT pertamanya pada Februari 2021.

Dia kemudian menjalin kemitraan berbayar dengan Canine Cartel bernama Fursona. Token Fursona adalah kependekan dari furry persona, yang artinya komunitas berbulu, yaitu subkultur yang menganggap hewan memiliki karakter atau sifat seperti manusia.

Dalam peluncuran tokennya tersebut, Lohan membawa sebuah misi yaitu tentang bagaimana memberdayakan dan memperlakukan hewan layaknya seperti manusia. Tanpa kekerasan dan juga eksploitasi.

5. Soulja Boy

Soulja Boy

Soulja Boy menjadi rapper pertama di dunia yang menjual tweetnya sebagai NFT | Credit: Instagram (@souljaboy)

Rapper dan penulis lagu asal Amerika Serikat Soulja Boy mengaku telah menjadi rapper pertama di dunia yang menjual tweetnya sebagai NFT. Hal itu terjadi pada bulan Maret tahun 2021.

Dikabarkan oleh Be In Crypto, hanya dalam beberapa jam saja Soulja Boy berhasil menjual salinan tweet yang dia telah tanda tangani dengan harga US$1.288 setara Rp18 juta (1US$=Rp14.318,05 pada 8 Maret 2021). Tweet tersebut dijual di Ethereum dan bisa dimiliki siapa pun yang membayar Soulja Boy sebesar 0,07475 ETH atau setara Rp3,2 juta.

6. Shawn Mendes

Shawn Mendes

Shawn Mendes berkolaborasi dengan Genies | Credit: Instagram (@shawanmendes)

Penyanyi pria berkebangsaan Kanada yaitu Shawn Mendes akhirnya tertarik ikut terjun dalam bisnis investasi digital crypto. Dengan meluncurkan NFT, Shawn Mendes berkolaborasi dengan Genies, perusahaan yang menciptakan avatar kartun digital untuk dijual di Open Sea.

Melalui kabar yang beredar lewat Business of Business beberapa waktu lalu, Genies membuat karya seni NFT tidak hanya tentang koleksi foto pribadinya. Namun, dari aksesori Mendes yang paling dikenal, seperti gitar, cincin emas, dan rompinya. Manajer Mendes yaitu Andrew Gertler juga terlibat dalam proyek NFT ini dengan membuat tokennya sendiri yaitu STURDY.exchange.

7. Jay Chou

Jay Chou

Jay Chou disebut telah menjual 10 ribu avatar digital | Credit: Instagram (@jaychou)

Jay Chow merupakan penyanyi dan aktor terkenal yang berasal dari Taiwan. Jay Chow telah mulai berinvestasi digital crypto dengan menjual 10 ribu avatar digital, Phanta Bears, yang merupakan proyek Non-Fungible Token alias NFT.

Dilansir dari laman South China Morning Post pada Senin (3/1), harga Phanta Bears di pasar NFT peer-to-peer Opensea melonjak hampir 0,4 ETH atau sekitar Rp21,5 juta (1 ETH=Rp53,9 juta). Koleksi dari Phanta Bears tersebut habis terjual kurang dari 40 menit saat tahun baru 2022 kemarin.

Diketahui Phanta Bears merupakan spin-off dari merek fesyen Jay Chou, PHANTACi. Setiap beruang avatar digital Phanta Bears digambarkan secara unik, menggunakan warna yang menarik, pakaian dan aksesoris yang dirancang merek fesyen dari Jay Chou sendiri.

Bagi SoHip yang ingin juga terjun dalam investasi crypto atau cryptocurrency, jangan lupa untuk selalu mengecek perizinannya ya. Jangan hanya tergiur karena keuntungannya saja namun mengesampingkan izin yang sebenarnya harus dipenuhi terlebih dahulu. Semangat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE