Jauh dari Kemewahan, 6 Seleb ini Pilih Menikah di KUA Setempat. Tetap Penuh Makna!

Artis menikah di KUA

Siapa bilang pernikahan itu harus mewah dan mahal? Asal memenuhi syarat, kita bisa menikah gratis di Kantor Urusan Agama (KUA). Cara tersebut juga dipilih oleh sejumlah seleb. Di saat kebanyakan artis menikah besar-besaran sampai disiarkan di televisi, ada beberapa seleb yang justru memilih prosesi sederhana. Sebab bagi mereka, besarnya pesta pernikahan nggak menentukan lancarnya rumah tangga di masa depan.

Advertisement

Eitss, bukan bukan berarti pernikahan besar adalah hal yang buruk. Asalkan mampu dan nggak merepotkan orang lain, boleh-boleh aja kok! Namun tentunya setiap orang mempunyai prinsip yang berbeda. Yuk simak deretan artis yang memilih nikah sederhana di KUA.

1. Terkenal sebagai beauty vlogger, Suhay Salim tampil sederhana saat menikah dengan Sanjay Produval di KUA. Bahkan Suhay sengaja memakai celana jeans supaya nyaman

Pernikahan Suhay Salim yang antiribet via www.instagram.com

Di saat para seleb berlomba-lomba mengadakan pernikahan yang megah, Suhay Salim justru bersikap apa adanya. Perempuan keturunan Arab ini menikah di KUA setempat dengan Sanjay Produval pada November 2018. Suhay hanya mengenakan blazer dan celana jeans hitam, sedangkan suaminya memakai kemeja biru dan celana panjang. Mereka pun nggak mengadakan resepsi dan pesta yang mewah. Benar-benar sederhana dan anti ribet deh!

2. Eross Candra meminang Sarah Diorita, perempuan keturunan Prancis. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di KUA dengan mas kawin berupa gitar akustik

Eross Chandra, istri, dan keluarganya via www.instagram.com

Gitaris band Sheila on 7, Eross Chandra, mengakhiri masa lajangnya pada 24 September 2009. Dia menikah dengan Sarah Diorita di KUA Sleman, Yogyakarta. Musisi ini memberikan mas kawin berupa gitar akustik untuk sang istri. Keduanya memakai busana sederhana berwarna putih dan didampingi keluarga masing-masing.

Advertisement

3. Berangkat naik sepeda motor, Ria Irawan menikah dengan Mayky Wongkar di KUA setempat. Ria memilih prosesi yang simpel karena sedang berjuang melawan kanker

Keceriaan Ria Irawan dan suaminya di KUA via www.fimela.com

Ria Irawan menikah dengan manajernya sendiri, Mayky Wongkar, pada 23 Desember 2016. Pernikahan mereka berlangsung sederhana di KUA Cilandak, Jakarta Selatan. Ria sengaja memilih prosesi yang sederhana karena dia sedang berjuang melawan kanker. Bahkan untuk berangkat ke KUA, mereka hanya naik sepeda motor. Setelah itu Ria dan Mayky menggelar acara syukuran kecil-kecilan dan hanya mengundang keluarga serta sahabat dekat.

4. Pernah gagal membangun rumah tangga, komedian Chika Waode menikah di KUA dengan musisi bernama Fajri Fauzi. Namun sayangnya pernikahan mereka nggak bertahan lama

Pernikahan sederhana ala Chika Waode via www.liputan6.com

Chika Waode menikah dengan Fajri Fauzi alias Ajie Pujien pada 11 Mei 2016. Tanggal 11 sengaja dipilih karena bertepatan dengan hari ulang tahun Ajie. Jauh dari kemewahan, mereka memilih nikah di KUA Gambir, Jakarta Pusat. Sayangnya rumah tangga mereka berakhir sekitar setahun kemudian. Chika pun menjadi janda untuk yang kedua kalinya.

5. Sering tampil glamor, Bella Shofie memilih mengadakan pernikahan di KUA dengan pengusaha bernama Suryono. Namun sayangnya pernikahan mereka udah kandas

Pernikahan Bella Shofie di KUA via www.instagram.com

Bella Shofie menikah dengan Suryono pada 10 Mei 2015 di KUA Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Saat itu mereka sama-sama mengaku belum pernah menikah. Namun dikutip dari Kompas, diketahui kalau Suryono masih terikat pernikahan dengan wanita lain dan udah mempunyai dua anak. Akhirnya Bella dan Suryono bercerai hanya 10 bulan setelah menikah.

Advertisement

6. Bernard Batubara, penulis yang punya ratusan ribu follower di media sosial, menikah dengan perempuan bernama Dara di KUA. Mereka memang memilih pernikahan yang sederhana

Pernikahan Bernard Batubara di KUA via www.instagram.com

Bernard Batubara menikah dengan Dara pada Desember 2019 di KUA Gamping, Sleman. Mereka berpenampilan simpel dengan kemeja putih dan sepatu kets. Dikutip dari Twitter Dara, pasangan ini tampil apa adanya karena nggak ingin jadi orang lain di hari yang paling membahagiakan bagi mereka. Setelah selesai akad, mereka pun makan siang dan bisa langsung bersantai bersama.

Dari para seleb ini, kita belajar kalau pernikahan nggak harus selalu digelar megah. Sah-sah aja kalau ingin menikah secara sederhana di KUA. Selain gratis, antiribet pula karena nggak perlu mengundang banyak orang. Uang di tabungan pun bisa digunakan untuk hal yang lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE