Borong Mobil Boks untuk Bagi Makanan Gratis se-Jabodetabek, Atta Halilintar: Terus Bergerak

Atta Halilintar bagi makanan

Pandemi Covid-19 memberikan dampak merata ke berbagai sektor, termasuk perekonomian masyarakat Indonesia. Tak sedikit di tengah kondisi yang cukup sulit ini, kepala keluarga harus kehilangan pekerjaan hingga penghasilan yang menurun karena keterbatasan untuk melakukan aktivitas. Hal tersebut mendapat sorotan dari sejumlah figur publik Tanah Air, nggak sedikit yang merasa empati untuk menolong sesama supaya bisa bertahan di masa pandemi.

Advertisement

Seperti baru-baru ini yang dilakukan YouTuber Atta Halilintar, kerap turun langsung ke masyarakat untuk menjalankan aksi sosialnya. Kini suami Aurel Hermansyah itu kembali menjadi perbincangan usai membuat gerakan membagikan makanan gratis. Tak tanggung-tanggung, sejumlah mobil boks dikerahkan untuk mempermudah proses akomodasi menjangkau masyarakat yang membutuhkan, terutama untuk wilayah Jabodetabek.

Borong 5-10 mobil boks untuk keliling membagikan paket nasi Padang gratis. Fasilitas tersebut diharpkan bisa menjangkau mereka yang mencari nafkah di jalan

Melalui Instagram resminya, Atta diketahui membeli lima mobil boks untuk mempermudahnya membagikan nasi Padang gratis ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Ia menyulap truk itu menjadi warna merah, bertuliskan “Makan Gratis Setiap Hari Masakan Padang”. Dalam kanal YouTubenya, Atta menjelaskan bahwa kampanye sosial itu merupakan kolaborasi Ahha Berbagi dan Witjaksono Foundation.

Advertisement

Menariknya, mobil boks tersebut dimodifikasi dengan dapur lengkap untuk mempermudah pekerja. Di dalamnya terdapat peralatan lengkap untuk memasak. “Ada kulkas, kompor, ada segala macamnya ada set dapur di dalam yang keren banget. Nanti dibuka sampai ada videotronnya,” pungkas Atta dikutip dari kanal YouTube AH, Sabtu (14/8).

Begitu dibuka, mobil boks milik Atta itu juga dapat langsung melayani pengunjung yang ingin mengambil makanan. Di bagian dalam dan luar mobil, masing-masing dapat menampung hingga 8 orang. Rencananya ia akan menambah hingga totalnya menjadi 10. YouTuber dengan subscriber terbanyak di ASEAN ini berharap kegiatan amalnya bisa menjadi ladang pahala dan menginspirasi banyak orang untuk melakukan hal yang sama.

Tak masalah disebut pencitraan, menurut Atta yang terpenting adalah niat dan aksi nyata yang diberikan untuk warga terdampak pandemi. Salut!

Advertisement

Aksi sosialnya juga tak luput dari komentar miring warganet. Bahkan ada yang menyebut dirinya hanya pencitraan. Atta Halilintar lantas memberikan jawaban santai dan juga bijak. Nggak takut dengan anggapan yang bernotasi negatif, ia justru tetap fokus untuk membuat gerakan sosial yang lain. “Mending dibilang pencitraan terus bergerak. Daripada ngomongin orang,” papar Atta beberapa waktu lalu melalui Instagram Story.

Sebelum aksi memborong truk untuk bagikan makanan gratis. Atta juga sempat memberikan uang ke tetangga di sekitar rumah. Kala itu ia memilih menyalurkan secara langsung supaya jelas siapa warga yang membutuhkan dan tak ada salah paham jika memakai orang ketiga. Ia pun memilih mengedepankan orang sekitar terlebih dahulu daripada mereka yang jauh dan belum diketahuinya. Saat itu Atta bahkan meminta bantuan RT/RW setempat untuk memberikan daftar keluarga yang pantas untuk diberikan bantuan.

Sederet kegiatan sosial yang dilakukan Atta ini mendapat apresiasi dari rekan artis, kerabat dan juga penggemar. Tak sedikit yang memuji aksi sosial sang YouTuber yang dilakukan secara konsisten.

“Bener banget bro, semangat terus memberikan contoh yang baik,” kata crazy rich Bandung, Doni Salmanan.

“Super keren,” tutur Rizal Armada.

“Semoga berkah dan bermanfaat bagi orang banyak, sehat sukses selalu Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah,” komentar yang lain.

Aksi sosial yang Atta lakukan diharapkan bisa membawa dampak positif  bagi masyarakat Indonesia, agar makin semangat saling membantu sesama di masa pandemi Covid-19. Semoga kegiatannya bisa membawa penyemangat ke semua orang, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

An independent woman, loving mom and devoted wife.

CLOSE