Atta Halilintar kembali ramai diperbincangkan. YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak di Indonesia ini sedang terjerat masalah. Dia dilaporkan oleh seorang ustaz atas dugaan penistaan agama pada Rabu (13/11). Pasalnya, setahun lalu Atta membuat video yang dianggap melecehkan ritual salat. Nggak hanya Atta, seorang YouTuber lain pun turut dilaporkan karena dianggap terlibat.

Berhubungan dengan kasus tersebut, baik Atta maupun YouTuber yang satunya telah menanggapi lewat media sosial. Yuk simak selengkapnya.

Baru-baru ini Atta Halilintar dan Ridwan Swallow dilaporkan oleh ustaz Rohimmat ke polisi atas dugaan pelecehan agama. Sebab Atta membuat video salat sambil bercanda

Bukti pelaporan Atta Halilintar via www.tribunnews.com

Advertisement

Pada Rabu (13/11), Atta dilaporkan ke polisi oleh Kepala Departemen Pengawas Agama KPK Provinsi Banten, Ustaz Rohimmat. Pasalnya, Atta dianggap melecehkan agama karena pernah membuat video salat sambil bercanda. Dalam video yang diunggah sekitar setahun lalu itu, tampak Atta dan saudara-saudaranya salat bersama. Namun ritual ibadah tersebut nggak dijalankan dengan semestinya. Di tengah-tengah salat, Atta sengaja menerima panggilan telepon dengan nada keras. Dia juga menyenggol kaki adiknya dengan sengaja dan dianggap bermain-main dengan cara lainnya. Video Atta tersebut diunggah ulang oleh YouTuber bernama Ridwan Swallow alias Adi Diningrat. Akibatnya, dia turut dilaporkan oleh Ustaz Rohimmat karena terlibat dalam dugaan kasus penistaan agama.

Menanggapi viralnya kasus ini, Ridwan Swallow membuat video permintaan maaf. Dia mengaku sengaja mengunggah ulang video Atta agar ada pihak berwajib yang bertindak

Ridwan Swallow (kiri) membuat pernyataan minta maaf via www.youtube.com

Di hari yang sama dengan pelaporan Ustaz Rohimmat, Ridwan membuat video permintaan maaf di channel YouTube miliknya. Ternyata dia nggak mendukung Atta, justru terganggu dengan aksinya yang bermain-main saat salat. Karena itulah Ridwan mengunggah ulang video Atta dan berharap agar ada pihak berwajib yang bertindak. Selain Ridwan, ada beberapa akun YouTube yang mengunggah ulang video tersebut. Namun anehnya, hanya Ridwan yang dilaporkan ke polisi oleh Ustaz Rohimmat.

Atta telah memberi tanggapan melalui Instagram. Dia minta dikuatkan agar bisa menghadapi masalah yang datang bertubi-tubi

Advertisement

Melalui unggahannya, Atta bercerita tentang sejumlah kesulitan yang harus dihadapinya. Nggak hanya dilaporkan atas dugaan penistaan agama, ternyata baru-baru ini nama Atta juga digunakan untuk menipu. Ada oknum yang meminta uang ke sejumlah selebritas atas nama Atta. YouTuber ini pun tampak kelelahan menghadapi berbagai masalah dalam hidupnya. Dia minta dikuatkan agar bisa melalui semua masalah tersebut.

Namun, hingga kini Atta belum terang-terangan menanggapi kasus pelaporan dirinya atas dugaan penistaan agama. Mari kita ikuti bersama perkembangan kasus ini.

Advertisement
loading...

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya