Ketuk Rumah Warga untuk Beri Sejumlah Uang, Prinsip Atta Halilintar Soal Sedekah Tuai Pujian

Atta sedekah pada warga terdampak pandemi

YouTuber Atta Halilintar belakangan jadi sorotan di media sosial. Pasalnya, ia membagikan sejumlah rezeki ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan cara yang unik. Suami Aurel Hermansyah ini turun langsung membagikan uang ke warga yang tinggal di belakang rumahnya, sebagai bentuk bantuan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Advertisement

Agar tak salah sasaran, Atta lebih memilih warga terdekat dari kediamannya. Dibantu ketua RT dan RW setempat, ia pun mendapatkan informasi keluarga mana saja yang memang butuh pertolongan. Menariknya, di tengah kegiatan sosial tersebut pernyataan Atta soal sedekah di masa pandemi tuai pujian. Tak sedikit yang menilai prinsip Atta tersebut bisa menginsiprasi orang-orang yang mempunyai rezeki berlebih.

Satu orang membantu 10 orang, menurut Atta hal itu bisa mengurangi sedikit kesulitan masyarakat yang terdampak

Selain mengobservasi terlebih dahulu warga yang membutuhkan bantuan kala pandemi, Atta Halilintar juga menjalankan aksi yang disebutnya 1 untuk 10 orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya ia menganggap jika ada sekitar 50 juta orang Indonesia dengan rezeki berlebih bisa membantu masing-masing 10 orang saja, maka sudah 500 juta orang terbantu selama masa PPKM.

Advertisement

“Masalah PPKM solved (teratasi), kalau kamu join movement ini lets go. Apalagi jika 1 orang bisa (membantu) 50, 100, 200, 1000 jauh lebih baik,” jelasnya dengan semangat, dikutip dari kanal YouTube Atta Halilintar, Jumat (6/8).

Sambil membawa segepok uang, Atta mulai menyelipkan di bawah pintu masing-masing rumah warga. Ia pun menjelaskan memilih di malam hari untuk menghindari kerumuman di mana mayoritas masyarakat sudah mulai tertidur. Alhasil, tak banyak warga yang keluar dari rumah dan bahkan beberapa tak menyadari kedatangan Atta. Sesekali ia mengetuk pintu rumah warga yang dilihatnya sulit untuk diselipkan, supaya uang yang diberi nggak hilang atau diambil orang lain.

Gerakan ini pun dipuji oleh kerabat dan penggemarnya. Atta menjelaskan, turun langsung supaya pemberiannya tepat dan menghindari kesalapahaman jika pakai perantara

Advertisement

Aksi sosial Atta saat Iduladha | Credit: Instagram @attahalilintar

Menurut Atta, uang menjadi hal yang sensitif untuk diberikan sepenuhnya kepada perantara. Suami Aurel ini pun memilih orang teredekat, yakni warga yang tinggal di belakang rumah sebelum membantu orang jauh yang mungkin belum ia kenal.

Lebih lanjut, ia merasa senang apabila uangnya bisa tertuju langsung kepada yang membutuhkan, apalagi ketika melihat raut bahagia dan syukur dari warga yang ditemui. Berbagi dengan banyak orang di tengah pandemi merupakan bentuk rasa syukurnya sebagai manusia. Untuk itu ia mengajak semua orang yang mempunyai rezeki untuk melakukan hal yang sama jika mampu, sebab jika ingin perekonomian bisa teratasi dibutuhkan kerja sama antara satu pihak dengan pihak lainnya.

Berkat aksi yang dilakukan Atta ini pun, banyak warganet yang mendukung gerakan tersebut. Mereka memuji prinsip dari salah satu YouTuber dengan subscriber terbanyak di Indonesia tersebut.

“Panjang usia, berkah selalu Atta❤️.aamiin ya Rabb,” komentar penyanyi Rossa.

“MasyaAllah prinsip yang mulia sekali 🥺 Semoga berkah dan dilancarkan rejekinya 🤲 Amin,” pungkas warganet.

“Semalam nonton di Youtube sambil nangis merinding terharu.. MaasyaAllah.. semoga Berkah Barokah Lancar terus rezekinya bang Atta,” sambung yang lain.

Semoga gerakan sosial yang dilakukan Atta Halilintar ini bisa menjadi penyemangat di tengah pandemi. Sekaligus inspirasi untuk berbagi ke sesama yang membutuhkan. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE