Enggan Punya Cicilan Bulanan, Audi Marissa Lebih Pilih Hidup Semampunya: Sesuai Budget

Audi Marissa enggan punya cicilan

Pekerja seni di industri hiburan Tanah Air identik dengan gaya hidup yang mewah. Tak sedikit dari mereka yang nyatanya masih dibebani dengan utang kredit atau cicilan per bulannya. Mulai dari rumah, transportasi pribadi hingga tak jarang dalam bentuk aksesoris pelengkap layaknya tas dan barang branded. 

Advertisement

Memiliki utang cicilan sebenarnya bisa dialami siapa pun, termasuk masyarakat pada umumnya. Namun, ternyata pandangan berbeda dilontarkan pesinetron Audi Marissa. Belakangan, lewat media sosial resminya Audi membeberkan alasan tak mau mempunyai utang sama sekali, dijelaskan bahwa dirinya bukan tipe orang yang suka membeli barang dengan cara mencicil. Lantas apa alasan Audi Marissa punya prinsip tegas seperti itu? Simak ulasannya di bawah ini.

Lebih pilih hidup sederhana, Audi Marissa berprinsip beli sesuai dengan kemampuan. Jadi uang yang dihasilkan bisa digunakan untuk hal yang lebih penting

Audi Marissa tak mau punya cicilan | Credit: Instagram @audimarissa

Audi Marissa diketahui kerap membagikan aktivitas hingga pandangannya mengenai suatu hal kepada pengikut di Instagram. Tak jarang ia membuka sesi tanya jawab supaya bisa berbagi atau bahkan menjadi inspirasi bagi orang lain. Seperti baru-baru ini, salah satu warganet bertanya apakah Audi punya cicilan. Dengan tegas istri dari Anthony Xie ini menjawab tak punya karena bukan tipe orang yang mengedepankan gengsi dan barang.

“Gak ada bun, Kalau followers lama aku pasti tahu ceritanya. Lebih baik hidup sederhana daripada banyak cicilan,” jawab Audi Marissa dikutip Hipwee, Kamis (22/7/2021).

Advertisement

Ia melanjutkan bahwa tak akan membeli barang-barang yang membuatnya menderita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Ibu satu orang anak ini menegaskan untuk tak berlebihan, seperlunya yang terpenting kebutuhan harian sudah tercukupi. Termasuk dalam hal properti untuk keluarga.

“Prinsipku mending beli semampunya aku aja. Jangan berlebihan. Enakkan hidup tuh nggak ada cicilan jadi bisa dipakai buat hal-hal yang penting. Makannya aku cari rumah aja sesuai budget gamau KPR, terus beli mobil bukan mobil mewah, dan beli barang-barang pun walaupun branded aku tuh beli sesuai budget aku aja, ” sambung Audi Marissa.

Bukan tanpa alasan, pasalnya Audy sudah menerapkan hal tersebut dari kecil. Bahkan ia sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak kelas 6 SD

Advertisement

Audi Marissa mandiri sejak kecil | Credit; Instagram @audimarissa

Tak banyak yang tahu jika Audi Marisa menerapkan gaya hidup demikian karena bawaan dari masa kecil. Diketahui Audi sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak kelas 6 SD, bahkan ia juga membiayai kuliah adiknya. Maka dari itu, Audi selalu menghargai penghasilan yang didapat, tak sembarang menghabiskan uang yang dipunya.

Pemain “Diam-Diam Suka” ini juga menegaskan barang yang dibeli tanpa cicil bukan karena gaji yang besar, melainkan kedisiplinannya menyisihkan uang untuk menanbung.

“Percaya usaha kita yang begitu keras ga mungkin sia-sia. Aku masih bisa membeli semuanya tanpa nyicil karena, ya nabung. Bukan karena ‘gaji lo mah gede bla bla’ percuma gaji gede tapi setiap gajian nyicil BMW, nyicil apartemen mewah. Yang penting itu nabung dan bisa tahan keinginan yang ga penting,” jelasnya.

Hingga saat ini tanggungan per bulan pribadi Audi hanya berupa asuransi kesehatan saja. Prinsip perempuan berusia 26 tahun ini pun menginspirasi pengikutnya untuk melakukan hal yang sama. Bukan tergantung dari pendapatan per bulan yang dipunya, tetapi bagaimana mengelolanya, salah satu cara dengan menanbung. Kalau kamu setuju dengan pendapat Audi?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE