Ikut Jadi Korban Mom Shaming, Aura Kasih Ingatkan Hal-Hal ini pada Ibu Lain. Jangan Diutarakan!

Aura Kasih mom shaming

Menjalankan tanggung jawab baru sebagai orang tua tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi setiap pasangan. Apalagi bagi seorang perempuan yang akhirnya menjadi ibu. Banyak hal-hal baru yang mereka rasakan. Mulai dari hal-hal membahagiakan sekaligus hal-hal menyedihkan.

Advertisement

Nggak sedikit hal-hal menyedihkan tersebut datang dari sesama ibu. Seperti yang dirasakan oleh Aura Kasih. Menjalankan peran sebagai ibu baru, Aura ternyata nggak lepas dari mom shaming yang ia alami. Oleh karena itulah, ia membagikan hal-hal tersebut agar ibu-ibu lain sadar dengan perkataannya yang berpotensi menyakiti atau membuat tersinggung ibu lain.

Melalui akun Instagramnya, Aura Kasih membagikan cerita yang sering ia alami sehari-hari terkait komentar ibu-ibu lain terhadap anaknya

ngomentarin bayinya via www.instagram.com

Di postingan terbarunya, Aura Kasih membagikan pengalaman yang ternyata juga ia rasakan sebagai ibu baru. Perkataan-perkataan ibu lain ternyata bisa membuat seorang ibu jadi sedih, stres, dan tersinggung. Apalagi kalau berurusan dengan sang anak. Misalnya aja tentang sang anak yang belum bisa ngomong, belum bisa jalan, belum tumbuh gigi, kurus, dan lain sebagainya. Mungkin ini dianggap biasa oleh orang lain. Namun bagi ibu-ibu yang udah mengusahakan yang terbaik buat anaknya, perkataan seperti ini tentu bikin mereka sedih dan kecewa.

Nggak cuma terhadap anak, komentar-komentar seperti ini juga bisa bikin seorang ibu stres. Seperti yang dibilang Aura Kasih, menerima perubahan itu nggak mudah

komentarin ibunya juga via www.instagram.com

Ternyata nggak cuma komentar terhadap sang anak yang bikin ibu-ibu stres. Komentar terhadap diri mereka juga bisa bikin seorang ibu tertekan. Pertanyaan-pertanyaan seperti gendutan, naik berapa kilogram, dan lain sebagainya, adalah pertanyaan yang patut dihindari untuk ditanyakan kepada para ibu baru. Perubahan fisik merupakan sesuatu yang nggak mudah diterima. Yang dulunya langsing, rela mengalami perubahan fisik demi anak-anak mereka. Mereka lebih mementingkan kesehatan sang anak dibanding penampilan. Oleh karena itu, Aura Kasih mengajak para ibu-ibu untuk berhenti mom shaming kepada sesama ibu.

Menjadi ibu memang bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak perubahan yang bakal mereka alami. Oleh karena itu, mending kita dukung ibu-ibu ini dengan cara paling gampang: nggak ngomentarin hal-hal di atas.

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE