Baju Anaknya Dibilang Itu-Itu Aja, Zaskia Mecca Angkat Bicara: Bikin Repot di Akhirat

Baju anak Zaskia Mecca

Sebagai orang tua wajar kiranya merasa terusik dan membela diri saat ada orang yang dengan santai mencibir buah hati yang kita besarkan. Justru akan terlihat aneh jika ada orang tua yang diam dan nggak melakukan apapun melihat anaknya dicibir dan dikomentari buruk. Hal tersebut baru saja terjadi pada pemain Ayat-Ayat Cinta, Zaskia Adya Mecca.

Advertisement

Zaskia adalah istri dari sutradara kawakan Hanung Bramantyo. Dari pernikahannya, ia dikaruniai 4 orang anak. Baru-baru ini, Zaskia merasa terusik dengan komentar warganet yang mengomentari pakaian anaknya. Karena dikomentari dengan nada negatif, Zaskia kemudian angkat bicara sampai memberi tips hidup minimalis. Pengen tahu selengkapnya? Yuk simak di bawah ini!

Zaskia Adya Mecca adalah ibu yang kerap mengunggah momen keseharian dengan anak-anaknya. Hal ini mengundang perhatian warganet

Zaskia dan anak-anaknya via www.instagram.com

Seperti kebanyakan sosok ibu, Zaskia Adya Mecca kerap menghabiskan waktu luang bersama anak-anaknya. Aktivitasnya terebut sering ia bagikan di laman Instagram pribadinya. Semenjak virus corona merebak, Zaskia jadi lebih intens mengawasi anak-anaknya karena merasa bahaya dengan ancaman virus. Karena sering melihat momen-momen Zaskia dan anak-anaknya setiap hari, warganet menyadari sesuatu yang ganjil, dan itu adalah pakaian anak-anaknya yang terlihat nggak pernah diganti.

Anak-anak Zaskia dikomentari karena selalu berpakaian sama oleh warganet. Zaskia Adya Mecca kemudian angkat bicara

Anak-anak Zaskia via www.instagram.com

Kebiasaan Zaskia Adya Mecca membagikan unggahan anaknya setiap hri, membuat warganet menyadari suatu hal yang ganjil. Lantas mereka mengungkapnkannya pada Zaskia. Warganet mengomentari pakaian anak-anaknya yang selalu sama seperti nggak memiliki pakaian lain. Komentar teresebut membuat Zaskia terusik. Ia membalas komentar warganet tersebut dan mengatakan “Baju anakku memang ga banyak. Kalau diperhatikan diulang-ulang karena aku membatasi punya baju berlebih anak 4 hanya 1 lemari baju 2 pintu, disatukan biar ga mubazir. Lemari aku dan mas Hanung 2 pintu atas baju aku bawah mas hanung jadi memang ga berlebih baju yang kami punya hehehe.”

Advertisement

Selain membalas komentar Zaskia Adya Mecca juga memberi tips tentang hidup minimalis tanpa harus mubadzir

Tips Zaskia via www.instagram.com

Komentar warganet yang mengatakan bahwa pakaian anak-anaknya terlihat sama diklarifikasi langsung oleh Zaskia. Lewat unggahan di laman Instagram pribadinya  Zaskia menulis “Nahh buat menjawab rasa penasaran sahabat-sahabatku di IG, semoga juga menginspirasi bahwa budayakan memiliki sesuatu sesuai dengan kebutuhan, bukan yang kita inginkan,”

Menurut Zaskia keinginan manusia lebih banyak datang dari nafsu di dunia dan ia nggak ingin kerepotan di akhirat saat dihisab dan diketahui memubadzirkan pakaian “Krn buat ku keinginan itu lebih banyak nafsunya, bikin repot di akhirat kalau nanti di hisab taunya banyak barang yang ga terpakai.. kita wajib mempertanggung jawabkan semua yang kita punya kelak di akhirat,”

Selain memberi nasihan Zaskia juga membagikan tips hidup minimalis yang biasa ia lakukan “Jd caranya ketika ku beli 2 baju baru, langsung keluarin 2 baju lama.. begitu juga buat sepatu, tas, jilbab, dll.. jadi g pernah yang namanya overload barang. Selamat menyaring baraaang. Kalo aku caranya sesuatu yang udah ga dipake lebih dari 3bulan akan ku keluarin krn ku anggep udah ga perlu tapi sayang doang maksain ikhlas pinggirin dan ketika lemari, rak sepatu mulai longgar aku selalu happy rasanya hati jadi ringan.”

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE