Ukir Sejarah Baru, Beyonce Jadi Pemenang Grammy Awards Terbanyak

Siapa sih yang tak mengenal penyanyi papan atas dunia Beyonce? Pemilik nama lengkap Beyonce Giselle Knowles ini sudah merintis karir di dunia hiburan sejak tahun 1997 lo Sobat Hipwee. Penyanyi asal Houston, Texas, Amerika Serikat ini tak hanya sukses di dunia musik namun juga pernah menjajali akting lewat sejumlah film diantaranya Dreamgirls pada tahun 2006.

Advertisement

Pelantun lagu Listen ini tak henti-hentinya mengukir prestasi dalam karirnya. Di acara Grammy Awards 2023 ini, dia berhasil mengukir sejarah baru dengan memecahkan rekor pemegang piala Grammy terbanyak.

Grammy Awards adalah sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat untuk mengakui prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Bisa dibilang Grammy Awards adalah penghargaan tertinggi bagi musisi dunia.

Lantas, apa saja kategori Grammy tahun ini yang diborong Beyonce sehingga dia berhasil mencatat sejarah baru? Kita simak ulasannya berikut yuk, SoHip.

Advertisement

Beyonce menangkan 4 piala dari 9 nominasi di Grammy Awards 2023

Beyonce menang 4 piala Grammy Awards 2023

Beyonce menang 4 piala Grammy Awards 2023 | Credit: Instagram @beyonce

Grammy Awards ke-65 tahun 2023 berlangsung di Crypto.com Arena, Los Angeles, California pada Minggu (5/2) malam waktu Amerika Serikat atau Senin (6/2) pagi Waktu Indonesia Barat. Terdapat 88 nominasi Grammy Awards yang diperebutkan oleh musisi-musisi hebat kelas dunia. Beyonce masuk dalam sembilan nominasi yang ada.

Dalam pengumuman pemenang pagi ini, Beyonce telah memenangkan empat piala. Diantaranya adalah Best Dance/Electronic Recording untuk Break My Soul, Best Traditional R&B Performance untuk Plastic Off the Sofa, Best Song Written for Visual Media untuk Be Alive, dan Best Dance/Electronic Music Album untuk Renaissance.

Advertisement

Saat naik ke atas panggung dan menerima piala Grammy, Beyonce tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Tuhan, paman, orang tua, para pendukungnya, suami, dan ketiga anaknya yang telah menemaninya selama ini.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan karena melindungi saya, terima kasih. Saya ingin berterima kasih kepada paman Johnny yang tidak ada di sini, kepada orang tua saya karena mencintai saya, pendukung, kepada suami dan tiga anak saya yang menonton ini,” kata Beyonce.

Datang bersama suaminya, rupanya Beyonce tak hanya sendirian masuk nominasi. Jay-Z yang menikahinya pada tahun 2008 itu juga masuk dalam beberapa kategori Grammy Awards 2023.

Cetak sejarah baru, Beyonce geser Georg Solti sebagai pemenang piala Grammy terbanyak

Mendapatkan 4 piala Grammy tahun ini rupanya memposisikan Beyonce sebagai pencetak sejarah baru. Dikutip dari akun resmi Grammy Awards @RecordingAcad pada Senin (6/2/2023), pihak Grammy telah mengumumkan secara resmi bahwa penyanyi berusia 41 tahun itu telah mengkoleksi 32 piala Grammy dan berhasil menggeser rekor sebelumnya yang diraih musisi Georg Solti dengan 31 piala.

“Beyonce sekarang menjadi pemenang GRAMMY paling banyak dengan 32 kemenangan GRAMMY saat ini,”, tulis akun @@RecordingAcad, Senin (6/2/2023).

Selain itu, Beyonce menjadi penyanyi wanita paling banyak mendapatkan penghargaan dalam sejarah penghargaan Grammy Awards. Sedangkan sang suami, Jay-Z telah memenangkan 24 piala Grammy. Wah, congratulation Beyonce. Kita tunggu karya-karya hebat selanjutnya ya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan bosan jadi orang baik."

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE