27 Tahun Menikah dengan Melinda, Bill Gates Umumkan Perceraiannya dengan sang Istri

Bill Gates bercerai

Bagi pasangan suami istri, membina rumah tangga bersama seumur hidup adalah tujuan pernikahan yang tentunya ingin selalu dipertahankan. Namun, ada pasangan yang memutuskan berpisah meski sudah menjalani bahtera rumah tangga yang cukup lama. Hal ini terjadi pula pada Bill Gates dan istrinya, Melinda French.

Advertisement

Pasangan pengusaha sukses ini mengumumkan perceraian mereka melalui cuitan resmi di akun Twitter masing-masing. Cuitan yang diunggah pada dini hari, 4 Mei 2021 ini tentu menggemparkan publik. Pasalnya Bill dan Melinda terlihat selalu serasi di berbagai kegiatan mereka saat tampil di publik.

27 tahun membangun rumah tangga bersama, tentu bukan keputusan yang mudah bagi Bill dan Melinda untuk bercerai

Bill dan Melinda bertemu saat Melinda bergabung dengan Microsoft, perusahaan milik Bill pada tahun 1987. Nampaknya urusan pekerjaan membuat mereka dekat dan memutuskan menikah pada tahun 1994. Saat ini mereka dikaruniai tiga anak dari pernikahan mereka yaitu Jennifer (25), Rosy (21) dan Phoebe (18). Bahkan mereka juga mendirikan organisasi filantropi, Gates Foundation, sebuah yayasan yang menerapkan kinerja di seluruh dunia. “Setelah melewati pemikiran dan usaha yang panjang dalam hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” ujar keduanya.

Advertisement

Meski telah bercerai, Bill dan Melinda masih akan berkomitmen untuk bekerja bersama di yayasan yang mereka bangun. “Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu (yayasan) dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama, tapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami,” ujar pernyataan Bill dan Melinda.

Kabar perceraian ini disampaikan setelah dua minggu yang lalu keduanya muncul bersama di sebuah acara untuk petugas kesehatan yang digagas oleh Gates Foundation

Advertisement

Pernyataan perceraian Bill dan Melinda mendapat banyak respon dari warganet. Pasalnya publik nggak menyangka keduanya memutuskan berpisah. Bill dan Melinda selalu tampil bersama saat mereka melakukan banyak kegiatan untuk Gates Foundation. Namun, anggapan publik mungkin nggak sejalan dengan kondisi yang keduanya jalani dalam pernikahan mereka. Meski keduanya memang nggak memberikan keterangan atau alasan pasti mengapa mereka bercerai.

Dilansir dari The Guardian, Melinda sendiri mengatakan bahwa beberapa tahun pernikahan mereka sangat sulit. Bill yang bekerja 16 jam sehari juga merasa sulit menyediakan waktu untuk keluarga. Nampaknya hal ini sudah mereka khawatirkan sejak sebelum mereka memutuskan menikah, hingga akhirnya merasakan ketidakseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan keluarga.

Banyaknya respon publik terhadap perceraian Bill dan Melinda membuat Jennifer Gates, anak sulung mereka, meminta privasi untuk tidak menanggapi komentar apa pun

| Credit photo by @jenniferkgates via www.instagram.com

Jennifer menuliskan sikapnya atas kondisi internal keluarga melalui Instagram Stories. “Ini merupakan rentang waktu yang menantang bagi keluarga kami, saya masih belajar cara terbaik untuk mendukung proses dan emosi saya sendiri serta anggota keluarga saat ini, dan saya bersyukur atas ruang untuk melakukannya. Saya pribadi tidak akan berkomentar lebih lanjut tentang apa pun seputar perpisahan ini, tapi ketahuilah bahwa kata-kata baik dan dukungan kalian sangat berarti bagi saya,” tulis Jennifer dalam unggahan tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE