Chef Juna Mendadak Trending, Jawabannya Soal Keinginan Punya Anak Bikin Kagum!

Chef Juna pandangan soal anak

Memiliki buah hati merupakan sebuah anugerah yang diberikan oleh Tuhan, tak sedikit pasangan yang telah menikah mengharapkan kehadirannya. Meski demikian, bukan berarti tak memiliki anak mengurangi kebahagiaan dan cinta di keluarga. Apalagi kita ketahui bahwa anak adalah rezeki dari Tuhan yang tak bisa diprediksi kapan datangnya.

Advertisement

Bicara soal anak, pernyataan Chef Juna baru-baru ini menjadi perbincangan warganet di media sosial. Hal tersebut terkait pandangannya saat berbincang dengan Deddy Corbuzier yang membahas soal pernikahan dan momongan. Menurut pria berusia 46 tahun itu, untuk memiliki seorang anak harus ada kesepakatan antara dua belah pihak, ia pun menuturkan alasan tak mau memaksakan kehadiran buah hati kepada calon istrinya kelak.

Memberikan keputusan sepenuhnya kepada istri soal anak. Sebab, menurut Chef Juna wanitalah yang mengandung dan bertaruh nyawa ketika melahirkan

Saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier pada November 2020, sang presenter bertanya perihal pernikahan kepada Juna, mengingat Juna pernah gagal untuk membina rumah tangga. Dengan tegas pemilik nama asli Junior John Rorimpandey tersebut mengatakan bahwa ia tak ingin menikah karena desakan apalagi lingkungan. Menikah merupakan komitmen dan seharusnya bisa membuat seseorang tambah bahagia bukan sebaliknya.

Advertisement

Lantas Deddy Corbuzier bertanya kembali, bagaimana kalau soal anak, sebab kebanyakan orang ingin mempunyai momongan setelah menikah. Menjelaskan pandangannya, Juna tak memaksakan punya buah hati di pernikahan, bukan hanya karena takdir, melainkan ia memikirkan sosok perempuan yang nantinya mengandung dan bertaruh nyawa.

“Apakah saya ingin anak-anak? Jika istri saya mengingankan anak, kami punya anak. Jika istri saya tidak menginginkan anak, maka kami tidak punya anak. Itu pendapat saya pribadi,” papar Chef Juna, dalam tayangan YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (25/7).

Advertisement

Ia pun tak peduli dengan omongan orang lain mengenai pendapatnya. Apalagi untuk memiliki buah hati seorang perempuan harus mengandung, maka dari itu harus ada kesepakatan antara dua pihak.

“Apakah Anda (lelaki) yang akan hamil 8 bulan? Tidak, kan? Apakah Anda tega menekan pasangan Anda untuk menderita seperti itu jika dia tidak menginginkannya (untuk punya anak). Itu pertanyaan yang paling nggak bisa dijawab laki-laki,” sambungnya.

Potongan video itu pun menjadi trending topic di Twitter hingga disukai lebih dari 60 ribu pengguna. Tak sedikit warganet yang kagum akan pemikirannya

Warganet kagum dengan pemikiran Chef Juna | Credit: Instagram

Video yang dibagikan ulang oleh akun @WandaRoxanne pun viral, sebagai perempuan ia merasa terwakilkan dengan ucapan Chef Juna. Terlebih, di masyarakat banyak stigma yang beredar bahwa setelah menikah harus cepat mempunyai anak dan sebagainya. Prinsip Chef Juna itu pun dinilai menghargai seorang wanita untuk memberikan keputusan.

“Sebagai perempuan rasanya tersanjung dengan pemikiran Chef Juna ini. Masih banyak masyarakat yang menganggap perempuan pasti menginginkan anak, perempuan harus memiliki anak, dan perempuan gak sempurna tanpa anak,” tulisnya menyertai keterangan dalam video.

Terhitunga potongan video itu sudah dicuitkan ulang lebih dari 20 ribu akun, hingga disukai lebih dari 60 ribu pengguna. Mayoritas kagum dengan pemikiran Chef Juna yang menghargai sosok perempuan dalam pernikahan. Bahkan karena video tersebut, banyak warganet yang berharap menemukan pasangan dengan pemikiran serupa.

“Yap bener, kalau mau punya anak harus sepakat antara kedua belah pihak. Mengurus anak bukan hanya urusan istri, tapi yang laki juga wajib membantu,” komentar akun @irfan44***

“Setuju. Sebelum punya anak, istri harus setuju dan siap memiliki anak. Keputusan harusnya ada pada perempuan. 9 bulan dan ditambah fase emas anak itu hampir 4 tahun. Waktu yang tidak singkat untuk merawat dan membesarkan di periode emas anak,” tambah yang lain.

Anak merupakan sebuah anugerah, maka dari itu pasangan harus sama-sama siap untuk memilikinya, baik secara emosi, fisik, pendidikan yang akan diberikan hingga pola asuh. Sebab mereka adalah tanggung jawab besar yang sudah dititipkan oleh Tuhan. Kalau kamu setuju dengan pandangan Chef Juna ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE