Beda Agama, Choky Sitohang Panjatkan Doa untuk Ibu Mertua yang Berulang Tahun. Adem~

Choki Sitohang ulang tahun mertua

Indonesia adalah negara yang penuh keberagaman. Ada banyak suku, bahasa sampai agama di negara tercinta kita. Karena hal tersebut, memiliki sifat toleransi sudah menjadi kewajiban bagi setiap masyarakat yang ada di Indonesia. Meski masih menjadi isu tersendiri sampai sekarang, sudah banyak orang yang mulai menerapkan toleransi terhadap perbedaan dalam kehidupan keseharian mereka.

Advertisement

Beruntung, banyak figur publik atau artis yang memberikan contoh indahnya bertoleransi terhadap perbedaan. Belakangan sifat terpuji ini dipraktikkan oleh presenter kenamaan Choky Sitohang. Lewat laman Instagram pribadinya, Choky memberikan contoh sifat toleransi terhadap keluarga istrinyanya yang memiliki perbedaan agama dengannya. Tentu saja, sifat toleransi ini mendapat pujian yang banyak dari warganet.

Choky Sitohang perlihatkan toleransi dengan memberikan doa terhadap ibu mertuanya yang berbeda agama dengannya

Ungkapan toleransi Choky Sitohang/Credit: Instagram @sitohangchoky

Belakangan nama Choky Sitohang sedang menjadi perbincangan hangat warganet. Hal ini bermula dari unggahan terbaru sang presenter di laman Instagram pribadinya. Dalam unggahan terbarunya tersebut, Choky membagikan foto kebersamaan dirinya dengan ibu mertuanya. Mengiringi foto tersebut, Choky menulis sebuah peringatan ulang tahun bagi ibu mertuanya dan memberikan doa terbaik baginya.

Dalam unggahan tersebut, Choky menuliskan kekagumannya atas ibu mertuanya yang selalu memberikan kebaikan kepadanya. Nggak lupa Choky juga menuliskan doa terbaik agar mertuanya punya umur yang panjang dan diberi kesehatan. “Panjang umur dalam kesehatan, kebahagiaan serta kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa yang selalu setia menolong dan menopang Mama,” doa Choky. Tentu saja ucapan doa ini langsung mendapatkan banjir pujian dari warganet. Pasalnya, Choky telah menunjukan sifat toleransi dan kebaikan meski dirinya tahu kalau mertua dan dirinya punya kepercayaan yang berbeda.

Advertisement

Cerita istri Choky Sitohang yang memutuskan pindah agama sampai hubungannya yang tetap baik dengan keluarga

Keluarga muslim istri Choky Sitohang/Credit: Instagram @sitohangchoky

Sifat toleransi yang diperlihatkan Choky Sitohang terhadap ibu mertuanya tentu saja patut diacungi jempol. Buat kamu yang mungkin belum tahu, istri dari Choky Sitohang, Melissa Aryani memang datang dari keluarga muslim. Hanya saja Melissa telah memutuskan untuk berpindah agama jauh sebelum dirinya menikah dengan presenter kenamaan tersebut.

Tentu saja keputusan berpindahnya Melissa Aryani dari seorang muslim menjadi kristen membuat orang tuanya kaget. Menurut pengakuan Melissa, ayah dan ibunya sempat mengusir Melissa dari rumah karena keputusan mengagetkan tersebut. Namun, setelah kejadian tersebut hubungan mereka kembali membaik. Ayah dan Ibu Melissa pada akhirnya menerima dengan lapang dada keputusan sang anak. Mereka yakin bahwa setiap keputusan telah ditentukan oleh Yang Maha Kuasa. Karena hal itulah, keluarga Melissa tetap hadir mendukung pernikahan anaknya dengan Choky Sitohang. Bahkan, sampai sekarang mereka tetap memperlihatkan toleransi kuat di keadaan keluarga yang punya perbedaan agama.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE