Niat Hati Ingin Larang Demo, Cinta Laura Dinyinyiri Gara-gara “Status” & Fotonya yang Nggak Nyambung

Cinta Laura larang demo

Aksi demo yang dilakukan mahasiswa hingga saat ini terus bergulir. Unjuk rasa yang dilakukan di berbagai daerah tersebut menuntut sejumlah hal seperti penolakan RKUHP. Nggak jarang, aksi yang dilakukan tersebut berujung anarkis dan nggak kondusif.

Advertisement

Hal inilah yang disoroti oleh artis blasteran, Cinta Laura Kiehl. Sebagai figur publik, Cinta turut memberikan pendapatnya mengenai demo yang beberapa hari ini terus berlangsung.

Melalui akun Twitternya, Cinta Laura meminta agar masyarakat nggak melakukan demonstrasi

Cinta Laura larang demo via twitter.com

Dalam cuitan terbarunya di Twitter, Cinta Laura turut memberikan opininya terkait demo yang berlangsung. Bagi cinta, demo ini sangat mengganggu. Ia merasa kasihan dengan orang-orang yang mau kerja alias mencari nafkah. Beberapa waktu lalu Cinta memang sempat mendukung demo yang dilakukan mahasiswa ini asalkan damai dan semangatnya demi kesejahteraan dan kemajuan NKRI. Namun kini, Cinta justru melarang demo masih berlangsung karena udah anarkis dan nggak kondusif.

Namun cuitannya tersebut justru bikin salah fokus karena Cinta menggunakan foto yang dianggap nggak ada relevansinya sama caption

komentar warganet via twitter.com

Ribuan warganet pun langsung memberikan respons mereka terhadap cuitan Cinta ini. Ada yang sepakat dengan pendapat Cinta, namun nggak sedikit yang mengingatkan bahwa demo ini juga demi masa depan orang-orang yang bekerja dan mencari nafkah. Namun yang menarik perhatian justru sejumlah komentar yang menyoroti caption atau cuitan Laura dengan foto yang ia unggah. Dalam foto tersebut Cinta memang terlihat sedang berpose layaknya model. Dan hal itulah yang dianggap nggak sesuai dengan cuitannya yang melarang demo. Nggak cuma itu, Cinta juga dianggap memiliki privilage yang berbeda dari masyarakat biasa sehingga ia nggak bisa menyamakan posisinya dengan orang-orang biasa.

@adriandhy: Tweet ini seperti video karaoke ya. Saya ngerti teksnya, saya ngerti visualnya, tapi saya nggak ngerti hubungan antar keduanya.

@indomantep: Dek cinta yg terhormat. Mrk demo protes RKUHP itu utk membela gembel2 buta hukum kyk kami kami ini. KALO KAYAK KAMU YA KAN UDAH JELAS KAYA DARI LAHIR, GAK NGERASAIN NANTI DIPENJARA ATAU DITUNTUT DUIT KARENA HUKUM YG GAK JELAS.

@emilylawsen: You are not even lived here and you have to acknowledge the privilege that you have. Unfortunately not everyone is having the same privileged to have a good life like you. Maybe you need to read more about 1998, so that you know why are we fighting for our rights now

Bisa jadi maksud Cinta mengunggah foto tersebut karena ingin memperlihatkan pekerjaannya sebagai model yang mungkin terganggu akibat demo yang berlangsung. Tapi yang terpenting saat ini adalah semoga demo ini nggak lagi menjatuhkan korban luka maupun korban jiwa.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE