Langgar Aturan PSBB, DJ Dinar Candy Dihukum Menyapu Jalanan. Kenakan Rompi “Pelanggar”

Dinar Candy langgar PSBB dihukum

Sejak mewabahnya virus corona di Tanah Air, pemerintah berusaha untuk menekan jumlah persebaran Covid-19 ini. Mulai dari imbauan untuk bekerja dari rumah, belajar dari rumah, dan lain sebagainya. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga diberlakukan di sejumlah daerah, termasuk Jakarta dan Jawa Barat.

Advertisement

Aturan PSBB ini membatasi aktivitas masyarakat termasuk pengendara yang masuk atau keluar di wilayah tersebut. Berhubung ini adalah aturan, maka tentu saja ada hukuman yang diberikan jika terdapat oknum yang melanggar. Hukuman ini pun nggak pandang bulu. Baru-baru ini, DJ Dinar Candy membuktikan kalau pelanggar aturan PSBB akan langsung dihukum.

Beberapa waktu lalu, Dinar Candy menunjukkan kalau dirinya tengah menyapu jalanan. Ia dihukum karena melanggar aturan PSBB

dihukum menyapu jalanan via www.instagram.com

Melalui akun Instagramnya, Dinar Candy menunjukkan dirinya yang sedang menyapu jalanan dan diawasi oleh petugas dari Dinas Perhubungan. Ia bahkan menggunakan rompi oranye bertuliskan “Pelanggar PSBB”. Hal ini merupakan bagian dari sanksi sosial yang ia terima. Dinar harus menjalani hukuman tersebut karena melanggar aturan dalam berkendara. Dinar menjelaskan kalau hal tersebut terjadi di daerah Depok. Saat itu, Dinar duduk di kursi depan. Padahal sesuai aturan PSBB, nggak diperbolehkan ada penumpang di sebelah sopir. Meski menggunakan masker, Dinar tetap harus menjalani hukuman atas pelanggaran yan ia lakukan.

Dinar menyebutkan kalau pelanggar PSBB bakal mendapat sanksi sosial berupa membersihkan fasilitas umum atau menyanyikan lagu Indonesia Raya

ajak patuhi aturan via www.instagram.com

Nggak sedikit publik yang terkejut melihat Dinar yang tengah dihukum. Selain itu, warganet juga mengapresiasi Dinar yang menjalani hukuman atas pelanggaran yang ia lakukan. Saat ditanya apa aja hukumannya, Dinar pun mengatakan ada dua pilihan. Membersihkan fasilitas umum atau menyanyikan lagu Indonesia Raya. Dinar pun memilih untuk menyapu jalanan.

Setelah menjalani sanksi tersebut, Dinar menyempatkan berfoto bersama petugas yang tengah menjalankan kewajibannya. Sang DJ juga memberikan semangat dan dukungan kepada para petugas ini. Semoga jadi pelajaran bagi kita untuk mengikuti aturan PSBB yang berlaku ya. Jangan lupa pakai masker!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE