Doni Salmanan Minta Maaf, Gestur Santainya Jadi Sorotan

Mengenakan baju oranye khas tahanan, ia minta hukuman diringankan

Doni Salmanan resmi ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (9/3) lalu. Seperti diketahui, crazy rich Bandung tersebut terlibat kasus dugaan penipuan binary option aplikasi Quotex.

Advertisement

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pihak kepolisian melacak seluruh aliran dana Doni Salmanan dan menyita aset berharga miliknya. Ia pun terancam dijerat pasal berlapis dengan hukuman pidana maksimal 20 tahun kurungan penjara.

Kemarin, Selasa (15/3), influencer sekaligus suami dari Dinan Nurfajrina itu meminta maaf kepada masyarakat Indonesia. Hal itu disampaikannya dalam konferensi pers yang digelar Bareskrim Polri.

Namun, sikap Doni saat menyampaikan permohonan maaf justru mendapat sorotan dari warganet. Banyak yang menilai bahasa tubuh yang disampaikan Doni tidak selaras dengan permintaan maafnya.

Advertisement

Mengenakan pakaian oranye khas tahanan, Doni Salmanan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia

Doni Salmanan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas kesalahannya

Doni Salmanan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia | Credit: KapanLagiDotCom via YouTube

Selasa (15/3), Bareskrim Polri menggelar konferensi pers atas kasus yang menjerat Doni Salmanan. Pihak penyidik pun memperlihatkan sejumlah barang mewah milik Doni yang telah disita.

Pada kesempatan tersebut, suami dari Dinan Nurfajrina itu diberikan kesempatan untuk menyampaikan permintaan maafnya.

Advertisement

“Hari ini saya ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang sudah mengenal dunia trading baik binary option atau forex crypto dan lain sebagainya,” ucap crazy rich Bandung tersebut dalam konferensi pers yang digelar Bareskrim Polri, Selasa (15/3).

Doni berharap agar masyarakat Indonesia mau memaafkan semua kesalahan yang telah ia lakukan hingga terseret dalam proses hukum. Tak hanya itu saja, Doni pun memohon doa dari segenap masyarakat agar hukuman yang menjeratnya dapat diringankan.

“Besar harapan saya masyarakat Indonesia bisa memaafkan semua kesalahan saya. Kemudian yang kedua, saya juga ingin memohon doanya kepada temen-temen semuanya dan seluruh masyarakat Indonesia agar sanksi terhadap saya bisa diringankan,” sambungnya.

Gestur Doni Salmanan selama menyampaikan permintaan maaf dinilai terlalu santai dan tanpa gurat penyesalan

Doni Salmanan meminta maaf pada masyarakat Indonesia, sikapnya tuai banyak komentar

Doni Salmanan selama menyampaikan permintaan maaf dinilai terlalu santai | Credit: KapanLagiDotCom via YouTube

Sepanjang konferensi pers digelar, sikap Doni Salmanan tidak lepas dari sorot kamera awak media. Ia terlihat beberapa kali menyandarkan kepalanya ke baliho yang berada persis di depannya.

Tak hanya itu, crazy rich Bandung itu terlihat beberapa kali menggerakkan kepala dan menyilangkan kedua tangannya. Saat diberi kesempatan untuk menyampaikan permohonan maaf, sikap Doni kembali disorot.

Tangan sebelah kirinya terus-menerus dimasukkan ke dalam kantong celana. Sontak saja, sikap Doni tersebut mendapat komentar dari warganet. Banyak yang menilai sikap tubuhnya itu dianggap terlalu santai dan tidak mencerminkan rasa penyesalan.

Komentar warganet di kolom komentar laman Instagram Divisi Humas Polri menilai Doni tidak terbebani dengan kasus yang menimpanya.

“Bahasa tubuhnya menandakan dia tidak merasa terbebani dan enjoy,” tulis salah seorang warganet.

Sejumlah akun lain menyoroti gaya bicara dan mimik Doni Salmanan saat menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Indonesia. Mereka menilai raut wajahnya justru merasa tidak bersalah.

“Sepertinya masih merasa tidak bersalah. Nada bicaranya expresi wajah nya.” tulis warganet lainnya.

Adapula warganet lain meminta kepada Bareskrim Polri agar crazy rich Bandung tersebut dihukum seberat-beratnya tanpa pandang bulu.

“Tak ada rasa bersalah nya ni orang.. tangan masuk kantong celana kaya gak peduli.. malah minta keringanan hukuman.. mimpi!! Tolong hukum seberat-beratnya.. kasihan para korban sampe habis harta benda nya.. @divisihumaspolri,” minta salah seorang warganet.

Bagaimana tanggapan Sobat Hipwee terhadap gestur dan ucapan permintaan maaf Doni Salmanan ini? Semoga kasus ini cepat terselesaikan dan pelaku diberi hukuman yang setimpal ya, SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE